Social Icons

.

setengah perjalanan kehamilan : sudah merasakan geraknya dan insya Allah #BayiCantik :)

28 August 2012

harusnya dr pulang mudik kmr, jadwal periksa kandungan seminggu setelahnya atau sabtu depan. tp lagi2 krn ingin memastikan bayi dalam perut bunda ini sehat, sabtunya langsung gw dan mas nuke daftar untuk kontrol rutin. sebelum kontrol, kita bilang dulu ke bayi..nanti pas diperiksa tunjukin ke ayah dan bundanya kelaminnya apa hehe..abis penasaran aja nih, terakhir periksa ketutupan tali plasenta soalnya. alhamdulillaah..pas periksa kata dokternya, insya Allah perempuan ya ibu :)) di minggu ini pula, untuk pertama kalinya gw naik 3 kg saja! kata dokternya, kynya happy bgt nih yg abis mudik..*mesem2*

buat gw dan mas nuke, bayinya akan perempuan atau laki-laki sama aja yg penting sehat dan sempurna.aamiin. tdnya kita manggil #BabyGR, inisial panggilan untuk nama anak cewe dan cowo. skr kalau lg ngobrol langsung sama bayinya, kita udah bisa sebut nama perempuannya aja. dr msh beberapa minggupun gw memang udah terbiasa ngobrol sama dia, secara hobi gw ngobrol hehe..  pas periksa kmr, usia kandungan gw udah 21 minggu.setengah perjalanan bisa dibilang, diminggu pas gw pulang mudik itu..pertama kalinya gw ngerasain gerakan2 si #BayiCantik dalam perut. tdnya bingung sih ngga bisa bedain apakah itu gerakan perut laper, atau apa hehe namanya jg belum pernah hamil. tp menurut ciri2 yg gw baca dan dikasi tau dokternya, itu bener gerakannya #BayiCantik. Seneeng deh bisa tau dia lg bergerak2, makin semangat ngajak ngobrolnya :)

skr ini ayah bundanya jg semakin semangat ngaji supaya dia terbiasa dengar kalimat2 yg indah, di mobil gw dan mas nuke nyetelnya jg lagu anak2 buat dinyanyiin bareng hehe...sampe bela2in beli CD the best albumnya tasya. satu-persatu persiapan mental dan materi kita cicil, terutama belajar ini itu dr berbagai media contohnya. semoga #bayicantik sehat selalu ya sayang, nantinya lahir dengan mudah dan selamat serta tumbuh menjadi gadis yang cantik hati juga cantik wajahnya.aamiin. we love u so much #BayiCantik! !

Cerita Lebaran 2012 (Jakarta-Pekalongan)

27 August 2012

jadiiii setelah drama di sini, yg baca twitter gw tau lho klo gw akhirnya jd mudik ke kampung halaman di pekalongan!hahaha... sebelum panjang mulai ceritanya, gw dan mas nuke serta keluarga besar kami berdua mohon dimaafkan lahir & batin jika ada salah baik dalam perbuatan, perkataan maupun niat sekalipun pada dunia nyata ataupun maya ya :) semoga silturahmi yang sudah terjalin dengan kami, tidak pernah terputus hingga akhir hayat,aamiin. kembali ke cerita mudik td, kita mulai kronologis lebaran penuh cerita dan spesial tahun ini ya..

Jumat, 17 Agustus 2012
pagi2 mas nuke upacara dulu di kantornya, pas dia soljum kan gw sendiri tuh di rmh..mulai deh drama terlebay thn ini, gw nangis sesenggukan krn ngebayangin bakal sepi di jkt ditinggal mudik org2 hihi (gara2 liat berita,twitter,instagram isinya org mudik semua). sorenya sempet buka puasa dulu brg sahabat2 sma gw dan mlmnya kita udah siap 'mudik' ke rmh ortu di kalimalang, yg solat ied di jakarta (catet ya: demi kita berdua doank :D).

Sabtu, 18 Agustus 2012
kelebayan menjadi2, gw kerjaannya ngomongin mudiiik mulu. ditambah bokap gw yg 11-12 sm gw msh  mempengaruhi dikit demi dikit kedua anaknya ini untuk 'tetep' ikutan mudik (maklum si babe emang ga bs jauh bgt sm anak2nya). krn itulah, gw dan mas nuke mulai tergoyah hatinya sedikit demi sedikit..jeng jeng ditambah omongan bokap, coba aja dulu kita ke alfamart deket rmh siapa tau msh ada tiketnya (skr beli tiket kerata bs online di alfamart pula). AKHIRNYA, abis zuhur gw dan mas nuke memutuskan kita TETAP MUDIK! hahaha...msh komat kamit berdoa smg tiketnya msh ada. biar ga capek,bokap menyarankan untuk brkt senin pagi pulang kamis pagi, dan alhamdulillah tiketnya ternyata msh adaa! tp tau ga terus mas nuke blg apa..klo gitu kita brkt minggu sore aja brg bpk ibu dan pulang skalian jumat gmn (kita nambah cuti sehari lg)???huaaa emang deh ga salah pilih suami sehati bener sm gw, pdhl tdnya dia yg plg khawatir gw kenapa2 klo mudik, ealah ini 'kelayu' jg pengen mudiiik..HOREY!!! sorenya kita msh ikutan keluarga gw buka puasa brg di hanamasa dan abis itu balik lg ke rumah untuk PACKING...hahaha Subhanallah pas mlm takbiran itu gw rasanya seneng bangeeet, kita takbiran berdua aja di rmh sambil packing dan #BabyCantik pun ikutan kita takbirin di perut :))

Minggu, 19 Agustus 2012
pagi2 meluncur lg ke rmh bpk ibu, sholat ied bareng dan sungkeman :') krn pertama kalinya sholat ied di jkt,agak canggung jg ngerasain suasana lebaran di sini..tetep enakan di pekalongan lhoo..tetangga2 pada saling berdatangan pula,krn pertama kalinya keliarga gw ada di jkt pas lebaran. sorenya jam 5 kita ke stasiun (yg skr rapih bener sejak ada sistem nama tiket hrs sm dng nama ktp) dan alhamdulillah sampai pekalongan jam 10 mlm msh sempet lanjut kuliner mie malem2..selamat datang di kampung halaman tercinta :))

the nugroho
the sulistiarso
Senin, 20 Agustus 2012
begitu di pekalongan rentetan acara silaturahmi udah ada. hari kedua lebaran ini, siangnya langsung gw dan mas nuke ke tempat ortu+kk+eyangnya mas nuke yg di pekalongan juga (nah ini nih yg bikin gw ga bs ditinggal mudik, kita berdua memang satu kampung dan semuanya mudik gituuu). sekaligus kedua ortuku jg ikutan silaturahmi ke besannya ini :)


malemnya, gw balik maning ke rumah alm.eyang gw..ada acara silatruahmi kumpul2 keluarga besarnya bokap gw.salah satu acara yg ditunggu2 ini, walaupun eyang udah ga ada tp salut aja 10 kk beradik bokap gw ini msh bisa janjian untuk kumpul brg :)
ini baju lebaran ala kita berdua, berhubung belum lahir si #BayiCantik kebiasaan kita berdua beli baju yg bisa dipake buat kerja jg hahaha jdlah kemeja kerja+blazer pilihannya :D *makirit*
saking niatnya foto, itu cucu yg ditengah megangin foto eyang kakung+eyang putri lho  :))

Selasa, 21 Agustus 2012
krn yg namanya dua keluarga satu kampung,ada untung dan kurangnya ya,untungnya bisa ktemu dua2nya donk, kurangnya gw dan mas nuke harus siap boyongan kesana kemari, tp tetep aja seneng..mudik gitu lhoo :D paginya gw udah balik lg ke rmh otunya mas nuke  buat acara silaturahmi keluarga besar bokapnya. klo yg ini lebih heboh lg, anggota keluarganya udah hampir 200,acaranya pake tenda segala..smp2 gw pun ga hapal nama2nya -__- krn di hari kedua lebaran, gw dan kknya mas nuke yg satu lg baru smp pekalongan..akhirnya sbelum acara disempetin deh keluarga mas nuke buat foto brg :)
the intizam
dr rentetan acara silaturahmi di atas, keliatan bgt kan gmn bakal sedihnya gw dan mas nuke klo sampe melewatkan momen2 di atas tersebut :') tp dng berakhirnya acara2 itu,maka gw dan mas nuke di hari ini memulai tujuan lain kita selama mudik..yaitu wisata kuliner...hehehe..asli lho makanan dr kampung halaman emang selalu ngagenin. wiskul pertama di hari ini adalah es duren+pecel jl.merak.  

Rabu, 22 Agustus 2012
hihi dasar keluarga hobinya silturahmi, di hari ke-4 lebaran (ada bet hari ke-4) gantian keluarga mas nuke (termasuk besannya dr kknya mas nuke yg ikutan mudik jg ke pekalongan) silaturahmi ke rumah keluarga gw. acaranya tetep donk makan siang bareng dan foto2!sebenernya ide mengabadikan setiap momen itu selau dtgnya dr gw. tp ternyata ga ada buruknya, justru jd punya kenangan tiap tahunnya kan...

the sulistiarso & the intizam
kelar bener2 kelar semua acara silaturahmi, siangnya lanjut belanja batik di pasar setono. tiap tahun gw ke sini, ga pernah lho beli batik buat diri sendiri, tujuannya cuma satu, beli oleh2 hahaha

Kamis, 23 Agustus 2012
 di hari ini gw berdua mas nuke lanjut kulineran mulai dr tauto pekalongan H.Tjarlam, sop buntut bu leman dan es cokelat pak jan (dalam 2  jam saja macam pak bondan!hahaha). sorenya kita lanjut lg lontong opor ayam Pak Dul di alun-alun kota pekalongan.semuanya mantaaaaaap. bener2 ga nyesel jd mudik :p 

Jumat, 24 Agustus 2012
yg namanya di peklaongan waktu tuh ga berasa, tiap hari makan apa aja rasanya enak. selama di sini tiada hari tanpa sarapan dengan sego (nasi) megono. sore nanti jadwalnya gw dan mas nuke pulang ke jkt..jd hari ini kita beli beberapa oleh2 aja buat tetangga dan orang kantor.aslii gw dan mas nuke seneng bgt akhirnya bs mudik, alhamdulillah selama perjalanan dan di sana ibu dan bayinya sehat (sabtunya kita lsg periksa soalnya hehehe). insya Allah tahun depan mudik udah sama #BayiCantik yaa..aamiin :)) 

yang berbeda di puasa dan lebaran tahun ini

14 August 2012

hikss...puasanya tinggal itungan hari, tp abis lebaran dan artinya liburan! :)) sejak hamil berasa banget gampang capek ngejalanin rute kantor tanah kusir - pulo gadung tiap harinya..jd rasanya begitu sampai di rumah, ky surga..ketemu suami yg selalu bikin ketawa, kasur yg selalu bikin nempel sampai drama tiap pagi duduk di pinggir kolam menikmati udara segar dan ikan di kolam demi melepas penat hahaha...

beberapa hal kecil selama ramadhan tahun in terasa berbeda buat gw, ga penting2 amat sih buat ditulis..tp krn lg pengen nulis dan bawaannya udah mau liburan, ya kita tulis saja lah ya :p yg sama dr ramadhan thn kmr sm ky thn ini adalah gw dan suami selalu tarawih jamaah berdua saja di rmh. klo thn kmr krn emang ga sempet sampe rmh selalu jam stengah 8an, thn ini krn gw gampang kecapean itu. tp alhamdulillah semlm apapun kita sampe, secapek apapun ibadah gy satu ini sayang dilewatin. tp yg berbeda adalah keinginan buka puasa di luarnya. gw udah bertekad thn ini gw resign jd EO acara2 bukpus!hahaha maksudnya gini, biasanya dtiap thn gw tuh selalu semangat mengkoordinir buka puasa sm temen inilah,itulah, seksi repotlah. tp balik lg,krn sadar berbadan dua ya mau jaga kondisi. terus lg memang niatan tiap weekend wajib buka puasa brg keluarga gw dan mas nuke gantian. momen ini kita manfaatkan bersama keluarga krn waktu lebaran nanti kita berdua ga bs ikutan mudik ke kampung halaman tercinta, pekalongan...huaaaa

namuuun tak disangka2:p tahun ini malah berkah jdnya buat gw dalam hal acara bukber. koq ya dr setiap 'golongan' temen selalu aja udah ada yg mengkoordinir acara buka puasa, dan gw tinggal dateng beres.hehehe ya akhirnya seneng tetep bs buka puasa sama mereka semua ahamdulillah :) tapiii msh ada samanya sm thn kmr..gw tetep ga pernah tega lho buka puasa sendiri tanpa suami.tanpa disadari dia jg sama percis sm gw tipenya ky gitu. mungkin krn kita kebiasaan bgt apa2 berdua dr mandi,solat,sarapan smp tidur (kecuali ngantor tentunya) jd kynya ada aja yg kurang klo ga brg. pdhl dulu jaman gw msh single, gw tipe cewe independent bgt biasa kmn2 sendiri ga perlu diantar jemput walaupun mesti naik angkutan umum. skr?beda banget hahaha..akhirnya sebisa mungkin di acara2 bukpus antar temen kita masing2 kita usahakan bisa slg ikut nemenin, atau pas yg ga keadaannya ga memungkinkan kita slg ikut, minimal kita keluar perginya ya ga terlalu lama, dan tetep donk pulangnya barengan ^.^

yang paling berbeda dr semuanya tentu suasana lebaran! untuk pertama kalinya dr lahir hingga di umur 25 thn sekarang adalah gw akan berlebaran di jakarta!silahkan deh disebut lebay, tp klo biasa mudik rasanya kangen bgt sm suasananya. kita berdua memustuskan untuk ga mudik krn menjaga kondisi kesehatan gw dan #BabyGR, sbenenerya sih dokter ngijinin, tp ya namanya anak pertama+gw nunggunya jg lama yaa..hehe kita prefer ga pulang spy ga kecapean :) gara2 ini pula keluarga inti gw yg biasanya pas solat ied udah sampe pekalongan, thn ini bela2in sholat ied dulu brg gw dan mas nuke di jkt,horeey! klo mertua udah plg duluan ke pekalongan seminggu sbelumnya berhubung ibunya ibu mertuaku (eyangnya mas nuke) msh panjang umur hingga skr generasi ke-4nya,subhanallah :)  tp gimanapun gw bersyukur bgt thn ini bs merasakan ramadhan dan lebaran saat hamil seperti doa gw dulu di sini.  walaupun gw bakal kangen kulinernya dan kumpul brg keluarga ky gini =) jd skr gw siap2 bikin plan libur smeinggu lebaran ngapain aja, dan pertama kalinya ngerasain jakarta yg katanya bakal kosong itu..hihi beberapa hal yg udah direncanain yaitu, ngerjain revisi thesis (wisuda mah udah lewat,tp ijazah blum diambil2 klo ini ga beres), marathon nonton film2 di XXI yg slm puasa ini kita kelewatan banyak (bahkan batman sekalipun!:p) sampe rencana mempercantik lemari buku gw..we'll see yaa apakah semua terlaksana atau justru dimanfaatkan untuk istirahat sepuasnya nanti.

ya ampun,kadonya muncul duluan!

09 August 2012

jadi ceritanya, pas sorew2 di kantor..mas nuke telp ke hp ngabarin dia udah di jalan pulang sekaligus percakapan berikut :

nuke : bund, nanti kalau kmu sampai rumah ada kotak kiriman jangan dibuka dulu ya
nta : kenapa emangnya yah? (krn kita berdua sering belanja di OL,makanya tiap ada kiriman pasti sama2 semnagat buka:p)
nuke : itu hadiah ultahmu nanti, tp aku ngga bisa ngumpetinnya dr kmu hehe
nta : ya ampuun, i love u ayah!!

jadiiiii, ultah gw itu msh 3 bulan lg saudara2!hahaha 25 oktober tepatnya. waktu di ultah kmr itu gw sempet bilang, emang susah bgt ya sejak nikah ngumpetin sesuatu satu sama lain tp gimanapun pasti kita seneng klo kado yg dikasi itu pilihan pasangankita sendiri tanpa kita tau (2 thn terakhir kado gw selalu suruh milih sendiri soalnya :p)  kado dia pun jg sbelumnya dia udah liat walaupun ga tau isinya. nah sama aja iniii, tp gw waktu itu kan 2 hari sbelumnya,nah ini?? sebenernya gw seneng, seneeeeng bangeet...soalnya gw tau,suami gw ini usaha keras buat hal yg satu ini,krn dia plg ga bs nyiapin surprise,ga cerita apapun dll. jd dia pun blg,klo pas liat brg ini, dia bilang gw pasti bakal suka banget (aslik ga kepikiran ini apa!) jd dia lsg pengen beli buat gw, klo di taruh di kantor,katanya riskan takut ilang. tp yg nyebelinnya,itu kotak di taruh di meja rias sbelah tempat kita tidur kita!hahaha kan gw penasaran abis ya isinya apa. udah gitu biasanya yg ngurus pembayaran ini itu termasuk kartu kredit kan jg gw, ini gw jd ga boleh liat tagihan hingga gw ultah!omg :))  bisa ga ya 3 bulan itu dipercepat? ^.^

jangan berhenti mendorong mobilmu :)

08 August 2012

di nutrifood, tiap 2 bulan sekali ada sesi LIGHT (leader's insight). sesi ini ditujukan bagi managerial level untuk mendapatkan sharing dr berbagai narasumber dr berbagai bidang yang tentunya bs berbagi inspirasi. berbagai speakernya semuanya menginspirasi dng caranya sendiri2. tp buat gw sendiri, sesi hari adalah sesi yg paling menginspirasi buat gw. makanya gw mau share di sini :) sesi hari ini dibawakan oleh Bapak @HandryGE , siapa beliau ? berikut bio di twitternya : Love learning and sharing. CEO of GE in Indonesia. Passionate to see more Indonesia's young talents become global leaders. mau lebih banyak tau soal beliau, coba googling namanya Handry Satriago, pertama kali tau beliau dari artikel ini. 

terlepas dr materi yg beliau bawakan (bisa disearch di twitter melalui hastag #NuLIGHT), apa2 yg menginspirasi gw hari dari beliau adalah berikut ini :

- orang2 hebat selalu punya passion yg besar untuk berbagi dalam bentuk apapun termasuk mengajar. beliau jg dosen, dan saat sharing hari ini beliau sharing tanpa slide presentasi sama sekali, selama 2 jam tetapi sangat runut dan jelas! salut banget untuk passionnya ini :)

- kebayang yg bs jd dosen itu, yg jabatannya tinggi itu bakal ngebosenin ya?coba denger beliau sharing, sering banget ketawanya hehe..beliau 'ahli' mencairkan suasana dengan joke2 segar. ga heran selevel beliau aktif di twitter, tentunya tetap tidak lepas dengan visinya yg keliatan jelas, tegas dan tentu sangat optimis!

- setelah semua materi+tanya jawab selesai, beliau baru menambahkan sedikit cerita tentang hidupnya di akhir sesi (biasanya org2 malah di awal lho), tentunya cerita yg bs kita temukan di berbagai artikel, bagaimana sejak 18 thn sudah di kursi roda tapi hingga saat ini tidak putus membangun mimpinya. berdasarkan pengalaman yg dialami beliau dng bapaknya pada saat titik beliau kehilangan daya kakinya, beliau bercerita (yg gw coba ceritakan dng bahasa gw sendiri, semoga gw ga salah menafsirkannya ya) :
Tidak ada yg salah dengen pilihan masing2 orang, termasuk pilihan menerima diri apa adanya. Tetapi satu hal, jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain. Setiap manusia dalam hidup tidak akan lepas dr masalah apapun itu, tetapi ibarat mendorong mobil saat mogok, kita pasti ingin mobil itu bergerak maju terus, terkadang bergerak lambat wajar karena kita manusia. tp tentunya kita tidak ingin mobil itu bergerak mundur kan? oleh karena itu janga pernah takut dan jangan berhenti mendorong mobilmu :)

sepertinya sederhana ya kalimat2 beliau tersebut?tp jika kalian mendengar langsung sesi beliau td, sungguh makna ini sangat dalam bagi beliau dan seperti yg beliau bilang bahwa mimpi harus dibagi, gw merasakan bagaimana kalimat2 ini sangat menginspirasi gw di saat ini untuk beberapa keputusan penting dalam hidup gw. thanks for sharing pak handry! :')

selamat ulang tahun ke-26 suamiku

03 August 2012

bukan puasa tahun ini banyak banget ceritanya, dr sedih sampai seneng, dr 4 bulanan sampai ulang tahun. yup, yg ulang tahun suami tercinta niih mas nuke hehe..udah bingung banget sebenernya mau buat surprise apa sampai kado pun gw binguung mau kasi apa (coba bandingkan dng tahun2 sebelumnya di sini). abis sejak nikah ya, mas nuke emang ga pernah kedengaran sama sekali mau barang apa, ga ky gw yg dikit2 bilang mau ini dan itu hahaha.. walaupun sebenarnya patokannyag ampang sih, dia suka banget segala sesuatu berbau Manchester United etrmasuk koleksi figurenya semua jg berbau MU. cuma yaa...gw kan ga hapal mana yg dia belum punya :s selain itu, mas nuke tipe yg jarang bgt beli keperluan untuk dirinya sendiri, duitnya cuma lari kedua hal keluarga dan koleksi mainan (itu keperluan dia jg tp ya?;p) 

dan klo akhirnya beberapa waktu sebelum utlah dia sering bgt nyebut pengen sepatu converse yg terakhir kali beli kynya jaman kuliah, gw yakin itu tanpa dia sadarin gw perhatiin. jd masalah kado terjawab, tp skr kapan belinya biar dia ga tau?? -__- sebelum hami aja kmn2 gw patsiw ajib dijemput dia jika dia bisa, sampai rmh pun apa2 gy ada di rumah jg dia liat. tp bukan ninta namanya klo ga berhasil biarpun sedikit :p

hari senin sebelum dia ultahnya kmr (kamis) gw meeting ke PS, plgnya dijemput dia. nah lsg deh gw beli tu converse dan lsg gw bungkus di sogo biar ga keliatan isinya apa. pas ke mobil dia udah Ge-er gituu..nah yaa kado buat aku ya?hahaha tp dia ga bs nebak isinya apa. terus krn dia baru beli satu figure MU yg dia suka bgts ejak lama, ternyata seri tersebut msh ada sisa 1 lg yg dia belum punya, lsg aja gw add bbm yg jual,terus gw beli itu jugaa.tp sialnya yg ini,dia sempet nge-gap-in ada bbm tu org di hp gw ^.^ mlmnya sbelum ultah,gw pun sempet boong dikit plg maleman pdhl beli kue ke harvest.eh pas sampe rmh udah ngumpet2 masukin ke kulkas tetep aja ketauan hahahah

akhirnya kmr pas ultah, seperti rutinitas lainnya saat ramadhan,kita berdua bangun sahur dan lsg gw siapin kue+hadiah sepatunya (di sini dia belum tau nih, klo ada kado satu lg). terus siangnya gw bela2in cuti setengah hari supaya bs buka puasa sama dia, soalnya klo ga cuti..alamat dia yg sampe duluan, kan dia plg kantor jam 4 sedangkan gw jam 5 >.< terus sore kita janjian buka puasa berdua di pronto PIM sekaligus gw kasi hadiah keduanya, seneneeeg deh gw liat muka dia happy!

terlepas dr cerita kado dll, tp yg terpenting gw bersyukur suami tercinta dikasi Allah umur lagi, dalam keadaan sehat, cukup dan berada dekat dengan keluarga tercinta. ngga putus2 doa terbaik untuk kmu  =) rasanya baru kmr km ultah pertama sbg suamiku, selamat ulang tahun ya ayah..

pas sahur,mukanya msh beleeer hehehe

giliran buka puasa, baru deh seger..dasaaaar :))

Pengajian 4 Bulanan #BabyGR


Hari sabtu kemarin, keluarga kecil kami a.k.a gw dan mas nuke mengadakan acara kecil pertama kalinya di rumah kami :) alhamdulillah untuk bersyukur dan berdoa kepada Allah atas kehamilan gw yang menginjak 4 bulan..kalau dalam islam, katanya pas usia kandungan segini pas ruh ditiupkan ke dalam janin oleh Allah swt. Yg lucunya, krn baru pertama merasakan jd tuan rumah..alhasil si bapak nuke dr bbrp hari sebelumnya latihan pidatonya terus hahaha kocak deh, pdhl kan ya udah sering presentasi untuk kerjaan kantor dll, tp katanya klo kali ini beda aja rasanya :)

Untuk persiapan gw lebih menyiapkan nasi kotak+snack dan budgetingnya. Sedangkan lainnya full mas nuke yg nyiapin mulai dr menata tempat ngaji, sampai beres2nya :D kedua orang tua kami jg ikut membantu dr meminjam karpet sampai mencarikan kantong untuk nasi kotaknya. Kakak2 dana sik2 kami juga support bgt. Seneng deh..Karena harinya jatuh pas bulan puasa, maka acara dilaksanakan sederhana di rumah kami jam 2 siang dan dihadiri oleh keluarga inti kami berdua, beberapa ibu pengajian dan anak yatim sekitar rumah. Acara diisi full oleh pembayaan ayat2 suci al-quran, doa2 dan nasehat dr orang tua hingga sebelum ashar. Setelah ibu2&anak2 pulang, keluarga inti kami berlanjut buka puasa bersama deh di rumah kami.

Acara hari ini buat kami maknanya besar, membahagiakan rasanya mendapatkan berkah ini di bulan yang baik pula. Makasih buat semua sahabat2 ayah dan bunda yang iktu doain calon ponakannya ini. Semoga #BabyGR dan bundanya sehat2 selalu ya selama hamil hingga dilahirkan nanti. we love you :))



Bukber PPI DKI 2002 : 10 Years of Friendship :)

hari minggu sore kemarin, gw buka puasa bareng keluarga purna paskibraka indonesia (PPI) DKI Jakarta 2002. istilahnya kita ini mantan paskibraka di tahun tersebut tingkat propinsi hehe..pada waktu gw terpilih itu pas kelas 1 SMA naik ke kelas 2. satu angkatan totalnya sebenarnya 15 pasang cewe & cowo (1 pasang dikirim ke tingkat nasional). ngga disangka, ternyata udah 10 tahun aja gw punya keluarga yg satu ini :)) kenapa sih keluarga ini jd berarti buat gw juga temen-teman yg lain?gw jd pengen ceritaaa.

hal ini diawali karena proses pemilihan menjadi paskibraka itu tidak mudah menurut gw, dibutuhkan tidak hanya fisik yg kuat tp juga mental. belum lg saat dimulai berbagai latihan, pendidikan, training center atau apapun namanya..satu angkatan jd tambah deket bgt karena setiap sesi tersebut membutuhkan kekompakan team, yaiyalah ya klo ga kompak mana bisa menghasilkan satu pasukan yang seirama sehormat grak serapih itu :) makanya susah dan seneng kita laluin bareng2, belum lg masa tugas yg setahun (tugas utama kita pada saat pengibaran 17 Agustus 2002 berlanjut setiap hari besar) buat kita juga jd sering bareng2. masa2 'berat' itu sungguh terbayar dalam benak bagaimana terharunya kita waktu berhasil menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih :')  *gmn mereka yg jd atlet yah :D*

waktu msh sma, semuanya msh sering ketemu dr mulai jalan bareng, acara organisasi sampai rutin datang ke pengibaran junior. tapi begitu udah kuliah dan tersebar di berbagai  kota dan negara lalu lanjut mulai ada yang menikah satu persatu pasti makin sulit ketemunya. jd kita punya kegiatan rutin, minimal setahun sekali pasti bertemu saat buka puasa bersama. waktu ketemu lainnya misal pas ada yg nikah, pasti ada aja seragaman seru2an. sampai akhirnya di tahun ke-10 ini kita masih ngumpul 12 orang, seneng banget! memang ngga bisa semuanya dateng, tp yg ngga dateng pun krn memang bertempat tinggal jauh atau ada keperluan penting. semoga persahabat di keluarga 02 ini terus berlanjut yaa :)) love u all!
pelantikan paskibraka dki 2002 + last duty
hobi tiap ktemu buka puasa, foto studio+ada pose hormat hahaha

masa2 udah jd 'purna', datang ke pengibaran di istana, ke pengukuhan junior
 hingga melihat junior bertugas saat pengibaran :)
pada event2 nikahan pun kadang kita seragaman :)

yg datang bukpus kali ini udah sama anak2nya ^.^
ngga keraya yaa udah 10 tahun aja..
bersama keluarga masing2 yg turut diajak jg :)
note : harusnya rangkain foto ini ditambah foto2 sebelum pengibaran, yaitu masa2 masih karantina/pelatihan..cupu2 bangeet tp lucuuu..syg foto2 di jaman itu rata2 msh pake kamera biasa, jd hrs discan satu2 X_x