Social Icons

.

yang berbeda di puasa dan lebaran tahun ini

14 August 2012

hikss...puasanya tinggal itungan hari, tp abis lebaran dan artinya liburan! :)) sejak hamil berasa banget gampang capek ngejalanin rute kantor tanah kusir - pulo gadung tiap harinya..jd rasanya begitu sampai di rumah, ky surga..ketemu suami yg selalu bikin ketawa, kasur yg selalu bikin nempel sampai drama tiap pagi duduk di pinggir kolam menikmati udara segar dan ikan di kolam demi melepas penat hahaha...

beberapa hal kecil selama ramadhan tahun in terasa berbeda buat gw, ga penting2 amat sih buat ditulis..tp krn lg pengen nulis dan bawaannya udah mau liburan, ya kita tulis saja lah ya :p yg sama dr ramadhan thn kmr sm ky thn ini adalah gw dan suami selalu tarawih jamaah berdua saja di rmh. klo thn kmr krn emang ga sempet sampe rmh selalu jam stengah 8an, thn ini krn gw gampang kecapean itu. tp alhamdulillah semlm apapun kita sampe, secapek apapun ibadah gy satu ini sayang dilewatin. tp yg berbeda adalah keinginan buka puasa di luarnya. gw udah bertekad thn ini gw resign jd EO acara2 bukpus!hahaha maksudnya gini, biasanya dtiap thn gw tuh selalu semangat mengkoordinir buka puasa sm temen inilah,itulah, seksi repotlah. tp balik lg,krn sadar berbadan dua ya mau jaga kondisi. terus lg memang niatan tiap weekend wajib buka puasa brg keluarga gw dan mas nuke gantian. momen ini kita manfaatkan bersama keluarga krn waktu lebaran nanti kita berdua ga bs ikutan mudik ke kampung halaman tercinta, pekalongan...huaaaa

namuuun tak disangka2:p tahun ini malah berkah jdnya buat gw dalam hal acara bukber. koq ya dr setiap 'golongan' temen selalu aja udah ada yg mengkoordinir acara buka puasa, dan gw tinggal dateng beres.hehehe ya akhirnya seneng tetep bs buka puasa sama mereka semua ahamdulillah :) tapiii msh ada samanya sm thn kmr..gw tetep ga pernah tega lho buka puasa sendiri tanpa suami.tanpa disadari dia jg sama percis sm gw tipenya ky gitu. mungkin krn kita kebiasaan bgt apa2 berdua dr mandi,solat,sarapan smp tidur (kecuali ngantor tentunya) jd kynya ada aja yg kurang klo ga brg. pdhl dulu jaman gw msh single, gw tipe cewe independent bgt biasa kmn2 sendiri ga perlu diantar jemput walaupun mesti naik angkutan umum. skr?beda banget hahaha..akhirnya sebisa mungkin di acara2 bukpus antar temen kita masing2 kita usahakan bisa slg ikut nemenin, atau pas yg ga keadaannya ga memungkinkan kita slg ikut, minimal kita keluar perginya ya ga terlalu lama, dan tetep donk pulangnya barengan ^.^

yang paling berbeda dr semuanya tentu suasana lebaran! untuk pertama kalinya dr lahir hingga di umur 25 thn sekarang adalah gw akan berlebaran di jakarta!silahkan deh disebut lebay, tp klo biasa mudik rasanya kangen bgt sm suasananya. kita berdua memustuskan untuk ga mudik krn menjaga kondisi kesehatan gw dan #BabyGR, sbenenerya sih dokter ngijinin, tp ya namanya anak pertama+gw nunggunya jg lama yaa..hehe kita prefer ga pulang spy ga kecapean :) gara2 ini pula keluarga inti gw yg biasanya pas solat ied udah sampe pekalongan, thn ini bela2in sholat ied dulu brg gw dan mas nuke di jkt,horeey! klo mertua udah plg duluan ke pekalongan seminggu sbelumnya berhubung ibunya ibu mertuaku (eyangnya mas nuke) msh panjang umur hingga skr generasi ke-4nya,subhanallah :)  tp gimanapun gw bersyukur bgt thn ini bs merasakan ramadhan dan lebaran saat hamil seperti doa gw dulu di sini.  walaupun gw bakal kangen kulinernya dan kumpul brg keluarga ky gini =) jd skr gw siap2 bikin plan libur smeinggu lebaran ngapain aja, dan pertama kalinya ngerasain jakarta yg katanya bakal kosong itu..hihi beberapa hal yg udah direncanain yaitu, ngerjain revisi thesis (wisuda mah udah lewat,tp ijazah blum diambil2 klo ini ga beres), marathon nonton film2 di XXI yg slm puasa ini kita kelewatan banyak (bahkan batman sekalipun!:p) sampe rencana mempercantik lemari buku gw..we'll see yaa apakah semua terlaksana atau justru dimanfaatkan untuk istirahat sepuasnya nanti.

2 comments: