25 July 2014

belajar dari pilpres Indonesia 2014.

pemilunya udah kelar...(apa belum?hehe) tapi masih ada beberapa hal yang membekas di hati dan pikiran, buka soal siapa yang menang, siapa yang kalah, tapi pelajaran berhaga untuk selalu diingat. *apasiiih mau liburan serius amat*

1.  turun tangan di politik
ini hal yang paling positif gue bilang! selama ini masyarakat cuek bebek sama yang namanya pemilu, kebanyakan berpikiran politik ngga asik, eh tahun ini semua orang berbondong2 ikut menyuarakan pendapatnya dan benar2 ikut turut tangga menentukan nasib bangsa. keren ih :)) kata2 turun tangan ini juga populer krn pak anies dulu ikut konvensi..tapi beneran, siapapun pilihan kalian kemarin, asal ngga golput itu luar biasa. semoga next pilpres, caleg, kepala daerah dll bisa ky gini terus.

2. penyebaran informasi
naah tapi sayangnya...sejalan dengan ikut turun tangan masyarakat dan perkembangan teknologi informasi termasuk penggunaan social media dalam berpolitik tentu sangat berpengaruh terhadap perluasan dan kecepatan penyebaran informasi. yang disayangkan bukan itunya, tapi justru oknum2 yang membuat informasi tidak berdasarkan fakta. di sisi lain banyak yang dengan mudah share informasi tersebut tanpa mengecek kebenarannya terlebih dahulu. makanya waktu pilpres kmr gue fokus dengan hal2 yang fakta dari calon yang gue dukung, dan tidak menyebarkan (apalagi menjelek2an) calon lainnya. yang perlu diingat, apa2 yang kita sampaikan kepada masyarakat luas akan diminta pertanggung jawaban oleh tuhan bukan? :)

3. kematangan emosi
terakhiiiir pelajaran paling2 berharga adalah, kematangan setiap individu masyarakat untuk ikut turut tangan tadi. ternyata tidak semua memeliki kematangan emosi yang cukup baik. gue ngga bilang bahwa gue sudah punya yaa, tapi dari hal kecil mengenai tidak berantem dengan teman sendiri gara2 ini, tidak mengeluarkan kata2 kasar dalam menyampaikan pendapat (sedih bgt kmr liat teman2 yg gue kenal santun berubah drastis :( itu kynya jarang banget ditunjukan oleh masyarakat... memang sih dalam berkampanye ada kalanya kita bisa berdebat positif, tp ternyata ngga mudah ya :)

sekarang presiden baru sudah terpilih dan akan dilantik oktober nanti, memang gue senang calon yang gue dukung menang, tp intinya bukan menang atau kalah, tp siapapun yang terpilih akan kita 'kawal' bareng2 ke depannya supaya Indonesia lebih baik... ingatlah bahwa Indonesia bukan di tangan mereka berdua saja, tapi di tangan kita semua. manusia tidak ada yang sempurna, tapi pada dasanya semua orang baik dan akan berusaha yang terbaik. optimis : ) sekali lagi, selamat pak jokowi dan JK..semoga dapat menjadi pemimpin yang selalu jujur dan amanah. aamiin.






22 July 2014

Ramadhan 2014.


seperti yg udah, tiap tahun gue selalu cerita gimana ramadhan tiap tahunnya. pas gue baca2 dr 2011,2012,2013 rasanya bersyukur bangeet, keliatan bedanya tiap tahun dan alhamdulillahnya tambah baik versi gue. tahun ini untuk keluarga kecil gue masih sama jumlah formasinya, tapi di keluarga besar ada anggota keluarga baru alias anaknya ade gue..yeay..seneng deh tambah rame....yg kerasa berbeda banget di tahun ini, puasanya agak ngos2an gue hehe...semacam 'jetlag' udah 2 tahun ngga puasa karena hamil dan menyusui, jd ky anak kecil pertama puasa. ditambah pas weekend raya msh non stop nyusuinnyaa...hebat bgt deh ibu2 di luar sana yg menyusui tp tetep puasa :))

trus selain itu, buka puasa didominasi sama keluarga.seriously...entah kenapa pas weekend udah langsung otomatis buka sama ortu gue, bsknya sama ortu nuke, dan sekali berengan sama mereka berdua. hanya satu weekend yg kita (gue dan nuke) buka puasa brg temen2...itupun temen2nya yg gue bilang udah ky keluarga, yaitu sahabat kuliah gue nuke dan temen2 sma gue. ada juga pas weekdays kita bukpus brg temen sma nuke. sisanya...bukber bareng temen kantor masing2 atau acara kantor (yg klo dirata2in cuma seminggu sekali).
bukpus brg dua pasang ortu

bukpus divisi marcomm di panti asuhan

bukpus temen2 sma gue

bukpus temen2 kuliah gue & nuke (berhubung kita dulu memang segenks :p)

bukpus bareng rekan2 media
soal ibadahnya gimana?kangen tarawehan di mesjid sbenernya!hehe..udah 3 tahun terakhir, tarawih selalu di rumah setiap hari..walaupun alhamdulillahnya msh dapet jamaah sm si nuks. disabar2in insya Allah raya gedean dikit bisa diajak tarawih bareng (lah bukannya tahun depan ada adeknya?hihi..aamin). tp yg bikin agak kurang ibadahnya menurut gue justru kadang2 kelelahan krn macetnya luar biasaaaa....pdhl udah pulang tengo, kadang sampe bela2in naik ojek biar cepet sampai rumah, tetep ada macet ngga bs diprediksi :(( 

insya Allah gue bakal mudik lagiii...selalu excited ngomongin ini, walaupun bakal capek,repot,tp rasa bahagia silaturahmi sama keluarga besar ngga ada yg ngalahin sihk,apalagi wisata kulinernya haahhaha.... tp tahun ini kita pulangnya abis solat ide naik kereta, krn giliran tahun ini solat ied sm bokap nyokap gue dan krn ad egue habis lahiran jd ga bs mudik, so sekeluarga ngumpul di jkt dulu :)

btw, karena 'jetlag' itulah gue selama bulan puasa ini sering bangeeet order2 makanan di IG HAHAHHA...ini mah antara jetlag atau emang doyan yaaa.. here are some my fav : lapis surabaya, smoothies, cookies lebaran, choco mousse. dan listnya masih panjang selain yg di IG juga ada donk :p

kalau yang lainnya gimana puasa dan rencana mudiknya? selamat beribadah di 10 hari terakhir yaa... sampai ketemu lagi dipostingan  mudik abis lebaran nanti, mohon maafnya di socmed yg lain dulu yaaa hehehe...