Social Icons

.

Kelas Kurikulum Keluarga Kita : Disiplin Positif

04 April 2016

lanjutan dari kelas sebelumnya yaitu hubungan reflektif, bulan ini gue cuti lagi ikut topik yang ini. topik ini membahas mengenai displin diri, salah satu kompetensi dasar yang menjadi tujuan pengembangan anak yang utuh dengan cara memberdayakan anak dan menggunakan pendekatan yang positif.  beberapa point utama yang gue dapet kemarin (asli sesinya panjang dari jam 9-4 sore tapi dalam banget pembahasannya+pake praktek juga) adalah :


Bali Trip 2016.

25-27 maret 2016
alhamdulillah tahun ini ada rejeki bisa ke bali lagi bersama keluarga gue seperti tahun kemarin, walaupun lebih singkat hanya saat long weekend 3 hari. tujuan liburan kali ini ada kumpul2 keluarga besar bokap di sana. jadi itenerary-nya pun sederhana, hotel hopping dan hadir d beberapa sesi makan bersama keluarga besar itu.  ini juga liburan kedua adek garda, duh si adek bawaan dr hamil pergi2 terus kebawa sampai lahir hahaha. setelah melawati liburan full menikmati di hotel, gue dan nuke (+anak2 juga happy banget lhooo) dan berencana mengulang liburan tipe gini.


Raya's 1st Annual Perfomance

20 Maret 2016.
jadi, pre school-nya raya Rumah Main Cikal dan Sekolah Cikal setiap tahunnya punya annual perfomance bertemakan playground of parahyangan. Menariknya, semua keuntungan dari pertunjukan ini akan disumbangkan ke salah satu SD di purwakarta yang membutuhkan. Konsep annual perfomance-nya adalah drama musikal dan bertempat di Teater jakarta, Taman Ismail Jakarta. Raya kebagian pertunjukan pertama, wilujeng sumping gabungan beberapa kelas SDnya juga. peran2 yang susah jelas ke anak2 yg kelas lebh besar, nah raya kebagian salah satu tarian gitu jd pohon hehehe.


#AdekGarda 6 Months

kayanya baru kemarin si adek lahir, tau2 udah 6 bulan aja.. walaupun dulu kakaknya punya postingan per bulan tapi tidak berarti kasih sayang bunda sebatas postingan blog aja ya hehe. mau rekap aja perjalanan selama 6 bulan ini. so far dari lahir sampai skr, adek adalah bayi yang mneyenangkaaaan sekali. murah senyum, nangis kalau ada perlunya dan lumayan tahan banting dalam berbagai kondisi.



Adek Garda di Grand Final Cussons Bintang Kecil 4.

29 March 2016

27 feb 2016.
Alhamdulillah adek Garda rejekinya bagus banget, hehe. belum juga 6 bulan menang lomba foto. bundanya yang dari raya bayi ngga pernah ngirim2 foto anaknya, ini asli iseng banget kirim foto si adek ke acara cussons bintang kecil session 4 karena ngeliat hadiahnya besar banget ya untuk lomba foto dan syaratnya cuma foto bareng produknya (yang kebetulan memang adek pakai).. gue pikirnya, siapa tau memang lumayan bisa buat tabungan sekolahnya si adek. mungkin karena niat baik itu *ssaah* semesta mendukung. dari belasan ribu yang ikut, melewati berbagai tahapan (ini sebenarnya ky dr pemenang bulanan, semifinal, finalist sampai grand finalist) eh Adek Garda juara 2 ajaaaaa :) :) hadiahnya 30 juta!hehehe.

Raya's Activities Feb

duh bulan maretnya mau abis, ini masih banyak cerita feb huhu. sejujurnya yaa, setelah ada 2 anak membagi waktu sungguh menjadi tantangan. alhasil nulis blog jadi prioritas kesekian, padahal kangen banget. mau cerita lagi kegiatan raya selama bulan feb kemarin. salah satunya bisa banget dilakukan di rumah yaitu baking, apalagi sebulan terakhir hujan terus dan musim sakit, jadi menghindari banget ke playground atau sejenisnya.

1. Public Speaking class at Mom & Kids Lab by Arcilland.
Jadi kelas ini sebenarnya bertemakan How to be announcer, tapi karena raya masih 3 tahun materi utama yang diajarkan adalah public speaking. Seperti bagaimana memperkenalkan diri/menjelaskan sesuatu dengan baik, percaya diri berbicara di depan umum serta dasar-dasar artikulasi suara. Yang seru di akhir sesi suaranya bisa direkam ala-ala penyiar gitu dan bisa dapat rekamannya.