14 July 2015

Family Holiday to Bali 2015

14 - 17 Mei 2015.

Setiap tahunnya, keluarga inti gue memang selalu menjadwalkan liburan bersama sekeluarga. walaupun cuma ke bandung 2 hari seperti tahun2 yang udah. yaa walaupun tiap weekend, juga ada agenda lunch/dinner bareng, tapi rasanya kan tetap beda ya liburan bareng saatnya udah berkeluarga semua dan tinggalnya pisah2. alhamdulillahnya tahun ini kita sekeluarga ke Bali, full team. terakhir kita ke bali tahun 2011 beberapa bulan sebelum gue nikah sama si nuks :p nih fotonya...



liburan sekeluarga gimana? rempong lah tapi seru!haha... yg jd EO dan paling galak pasti gue *maaap bawaan lahir anak pertama. tempat2 yg didatangi beberapa udah pernah tapi tetap beda rasanya krn datengnya bareng anggota keluarga yg beda, beberapa tempat malah belum pernah sama sekali. intinya seneeeng bisa jalan2 rame gini, semoga setiap tahun kebiasan ini tetap bisa dilaksanakan dan semua anggota keluarga sehat panjang umur. bilang apa?aamiin!

oia untuk itinerary juga dibuat sesimpel mungkin krn masih ada anaknya ade gue yg di bawah setahun, sehari kita batasi  2 tempat tp dimaksimalin. pagi berangkat ngga buru2, di tempat wisatanya puas menikmati fasilitas dan selalu menutup hari dengan early dinner.  banyak cerita lewat foto2 aja yaaa....

Day 1 : Berangkaaat!
karena  kita juga udah sore pesawatnya, jadi hari pertama cuma pindah lokasi aja dr jakarta ke bali hehehe...




Day 2 : Bali Bird Park - WooBar W Hotel
Sebenarnya gue udah 2x ke Bali Bird Park, pertama pas acara kantor, kedua sama si nuks pas honeymoon. tapi tetap senang lho kembali ke sini apalagi anggota keluarga kecil udah nambah ada kakak raya. raya seneng ngga? jangan ditanya, seneng banget! Bali Bird Park kan luas banget, adem, dan ditambah raya bis aliat langsung dari deket burung2 kesayangan dia dari flaminggo, merak sampai burung hantu. recomended banget ajak anak-anak ke sini :) sorenya kita menutup hari liat sunset di woo bar sambil sebelumnya main dulu di pantainya.







Day 3 : Bali Zoo - di Mare Karma Kandara
Karena lliburan keluarga sebelumnya kita udah pernah ke Bali Safari dan Marine Park, jadi skr kita  nyobain ke Bali Zoo. Kirain bakal biasa aja, tp ternyata oke banget menurut gue. Kenapa begit? karena track liat binatang2nya adem dan satu jalur, kita bisa liat berbagai binatang dari dekat. walaupun tidak ada binatang2 yang besar.  yg penting bawa stroller aja buat anak dan pakai lotion anti nyamuk kalau misalnya khawatir kena serangga. Seperti biasa anak-anak ke sini happy jugaaa.. apalagi skr ada waterpark dari miniapolis yg kece berat dan free lagi krn udah termasuk dalam tiket.yeay!

Sorenya lagi2 kita tutup dengan early dinner sambil nunggu sunset di di MareRestaurantnya karma kandara, kebetulan gue dan keluarga favorit banget makan di sini karena selain pemandangannya bagus banget, restonya kids friendly juga. what a happy day :)





Day 4 : Shopping oleh2 dan kembali ke jakarta :)
Hari ini benar2 bersantai hotel, mampir beli oleh2, lunch di bebek tepi sawah trus pulang deh. makasih eyang2nya kakak raya buat liburan keluarga tahun ini !








13 July 2015

1st Time Camping at Gunung Pancar.

2-3 Mei 2015.
akhirnya sampai juga di ceirta bulan Mei, gpp deh basi tapi tetap ahrus ditulis biar bisa dibaca2 lagi dan jadi referensi buat yg baca :) ini another long weekend di tahun ini. pertama kali tau ada fasilitas glamping (glamour clamping) dari kakak ipar, pas diulik2 menarik banget! langsung aja setuju buat jadi liburan keluarga inti suami sekaligus mengenalkan 'bermalam' di alam ke kakak raya. apalagi ternyata tempatnya di gunung pancar, sentul bogor... deket bgt dr jakarta jd bebas macet ^^ cuma keluar tol sentul, masuk ke dalam kompleknya, nah persis sbelum pintu jungle land masuk ke area gunungnya dan ngga sampai 10 menit sampai deh. lengkap mengenai paketnya di sini yaa. sebelum kemping, gue dan keluarga suami juga sempat mampir dulu di pasar ah poong sentul yg deket situ juga. 

buat gue yang jarang kemping gini, terakhir jaman kuliah kynya hahaha,, ngga usah khawatir yang bawa anak, krn ada kamar mandi yang cukup bersih untuk ukuran gunung, kasur yang nyaman dan penerangan yang cukup+colokan! :D udaranya juga pas, ngga panas dan ngga terlalu dingin. tp yang jadi favorit tentu pemandangan hutan pinus-nya. boleh bangte dicoba pergi ke sini rame2, sarannya kalau bawa anak yang masih kecil/seumur raya usahakan bawa banyak maiannya supaya tidak bosan. sedangkan untuk anak yang sudah agak besar bisa diajak trekking, permainan olahraga atau sekedar explore ke dalam hutannya.