Social Icons

.

Gojek Bikin Aktivitas Sehari-hari Ibu Bekerja Makin Mudah

17 June 2016

Sejak Gojek dilaunch, aku sebagai ibu yang bekerja yang juga punya 2 anak yang masih kecil, rasanya senang karena merasa terbantu di berbagai aktivitas. Dari sekian layanan yang mereka sediakan, sebagian sudah sering aku gunakan bahkan ada yang berulang setiap harinya. Aku coba share beberapa ceritanya :

                                                  

Menjadi Volunteer di Kegiatan Pendidikan.

31 May 2016

Bulan Mei ini, gue banyak terlibat di kegiatan pendidikan. Dari jaman SMA dulu, ini memang sudah jadi salah satu passion gue karena memberikan kepuasan dan kebahagiaan tersendiri. Tentu terlibatnya di komunitas yang buat gue tertarik dan sejalan dengan value pribadi. Jujur, sejak lulus kuliah dan bekerja tentu waktu untuk ikutan kegiatan seperti ini berkurang apalagi sejak ada anak. Makanya kalau ada kegiatan yang kira-kira bisa sambil jalan (maksudnya bisa bawa anak atau membawa manfaat buat anak kita juga) senang banget bisa ikut terlibat. Mungkin karena hari pendidikan yang jatuh di bulan ini juga, jadi semuanya ambil momen ini hehe. gue cerita sedikit yaa, siapa tau ada yang tertarik untuk ikutan.

Raya’s April Activities

10 May 2016

kegiatan raya (+adek garda ikut nemenin hihi) bulan lalu seru2 deh.. dari acara playdate, main di playground, ke taman sampai jd host di eventnya ayo main. Berikut ceritanya yaa J

1.  BabyLoania Playdate
16 april 2016. Ini kedua kalinya kakak ikutan babyloania playdate, cerita yg pertama dulu di sini. Babyloania ini tempat menyewa favorit, dr perlengkapan bayi seperti stroller, jumperoo, buku sampa sensory box. Serunya playdate kali ini, selain tempatnya asik, ada outdoornya dan didekor kece, isi goodie bagnya juga banyak!hihi.. playdate kali juga adek garda udah bisa ikutan, seruuu! Kta main2 sama spaghetti warna warni.

Pertama kalinya berkunjung ke panti asuhan.

09 May 2016

3 april 2016.

Udah lama sebenarnya mau mengenalkan raya bahwa ada anak-anak lain yang mungkin hidupnya berbeda keadaan dengan dia sehari2, tapi term & conditionnya ada 2.pertama tunggu dia paham, kedua tidak pas dia ultah (tapi ini beda2 yaa tiap org, dan setiap pilihan pasti maksudnya baik koq^^) Maksudnya ngga dikenalkan pas dia ultah adalah biar dia paham bahwa berbagi ngga harus ada momen dan satu lagi ngga pengen di depan anak2 panti menunjukan momen “raya ultah bersama ortu” karena gue mikirnya pasti anak-anak panti bakal sedih inget ortunya kalau liat momen itu. sebelumnya raya juga pernah ketemu anak-anak yatim deket rumah pas gue pengajan 4 bulan dan akikah tapi interaksinya dikit bgt waktu itu, dan karena di rumah jadi raya mikirnya sama aja ky teman2nya yg lain.

Kelas Kurikulum Keluarga Kita : Disiplin Positif

04 April 2016

lanjutan dari kelas sebelumnya yaitu hubungan reflektif, bulan ini gue cuti lagi ikut topik yang ini. topik ini membahas mengenai displin diri, salah satu kompetensi dasar yang menjadi tujuan pengembangan anak yang utuh dengan cara memberdayakan anak dan menggunakan pendekatan yang positif.  beberapa point utama yang gue dapet kemarin (asli sesinya panjang dari jam 9-4 sore tapi dalam banget pembahasannya+pake praktek juga) adalah :