08 August 2012

jangan berhenti mendorong mobilmu :)

di nutrifood, tiap 2 bulan sekali ada sesi LIGHT (leader's insight). sesi ini ditujukan bagi managerial level untuk mendapatkan sharing dr berbagai narasumber dr berbagai bidang yang tentunya bs berbagi inspirasi. berbagai speakernya semuanya menginspirasi dng caranya sendiri2. tp buat gw sendiri, sesi hari adalah sesi yg paling menginspirasi buat gw. makanya gw mau share di sini :) sesi hari ini dibawakan oleh Bapak @HandryGE , siapa beliau ? berikut bio di twitternya : Love learning and sharing. CEO of GE in Indonesia. Passionate to see more Indonesia's young talents become global leaders. mau lebih banyak tau soal beliau, coba googling namanya Handry Satriago, pertama kali tau beliau dari artikel ini. 

terlepas dr materi yg beliau bawakan (bisa disearch di twitter melalui hastag #NuLIGHT), apa2 yg menginspirasi gw hari dari beliau adalah berikut ini :

- orang2 hebat selalu punya passion yg besar untuk berbagi dalam bentuk apapun termasuk mengajar. beliau jg dosen, dan saat sharing hari ini beliau sharing tanpa slide presentasi sama sekali, selama 2 jam tetapi sangat runut dan jelas! salut banget untuk passionnya ini :)

- kebayang yg bs jd dosen itu, yg jabatannya tinggi itu bakal ngebosenin ya?coba denger beliau sharing, sering banget ketawanya hehe..beliau 'ahli' mencairkan suasana dengan joke2 segar. ga heran selevel beliau aktif di twitter, tentunya tetap tidak lepas dengan visinya yg keliatan jelas, tegas dan tentu sangat optimis!

- setelah semua materi+tanya jawab selesai, beliau baru menambahkan sedikit cerita tentang hidupnya di akhir sesi (biasanya org2 malah di awal lho), tentunya cerita yg bs kita temukan di berbagai artikel, bagaimana sejak 18 thn sudah di kursi roda tapi hingga saat ini tidak putus membangun mimpinya. berdasarkan pengalaman yg dialami beliau dng bapaknya pada saat titik beliau kehilangan daya kakinya, beliau bercerita (yg gw coba ceritakan dng bahasa gw sendiri, semoga gw ga salah menafsirkannya ya) :
Tidak ada yg salah dengen pilihan masing2 orang, termasuk pilihan menerima diri apa adanya. Tetapi satu hal, jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain. Setiap manusia dalam hidup tidak akan lepas dr masalah apapun itu, tetapi ibarat mendorong mobil saat mogok, kita pasti ingin mobil itu bergerak maju terus, terkadang bergerak lambat wajar karena kita manusia. tp tentunya kita tidak ingin mobil itu bergerak mundur kan? oleh karena itu janga pernah takut dan jangan berhenti mendorong mobilmu :)

sepertinya sederhana ya kalimat2 beliau tersebut?tp jika kalian mendengar langsung sesi beliau td, sungguh makna ini sangat dalam bagi beliau dan seperti yg beliau bilang bahwa mimpi harus dibagi, gw merasakan bagaimana kalimat2 ini sangat menginspirasi gw di saat ini untuk beberapa keputusan penting dalam hidup gw. thanks for sharing pak handry! :')

No comments:

Post a Comment