Social Icons

.

Cerita Lebaran 2012 (Jakarta-Pekalongan)

27 August 2012

jadiiii setelah drama di sini, yg baca twitter gw tau lho klo gw akhirnya jd mudik ke kampung halaman di pekalongan!hahaha... sebelum panjang mulai ceritanya, gw dan mas nuke serta keluarga besar kami berdua mohon dimaafkan lahir & batin jika ada salah baik dalam perbuatan, perkataan maupun niat sekalipun pada dunia nyata ataupun maya ya :) semoga silturahmi yang sudah terjalin dengan kami, tidak pernah terputus hingga akhir hayat,aamiin. kembali ke cerita mudik td, kita mulai kronologis lebaran penuh cerita dan spesial tahun ini ya..

Jumat, 17 Agustus 2012
pagi2 mas nuke upacara dulu di kantornya, pas dia soljum kan gw sendiri tuh di rmh..mulai deh drama terlebay thn ini, gw nangis sesenggukan krn ngebayangin bakal sepi di jkt ditinggal mudik org2 hihi (gara2 liat berita,twitter,instagram isinya org mudik semua). sorenya sempet buka puasa dulu brg sahabat2 sma gw dan mlmnya kita udah siap 'mudik' ke rmh ortu di kalimalang, yg solat ied di jakarta (catet ya: demi kita berdua doank :D).

Sabtu, 18 Agustus 2012
kelebayan menjadi2, gw kerjaannya ngomongin mudiiik mulu. ditambah bokap gw yg 11-12 sm gw msh  mempengaruhi dikit demi dikit kedua anaknya ini untuk 'tetep' ikutan mudik (maklum si babe emang ga bs jauh bgt sm anak2nya). krn itulah, gw dan mas nuke mulai tergoyah hatinya sedikit demi sedikit..jeng jeng ditambah omongan bokap, coba aja dulu kita ke alfamart deket rmh siapa tau msh ada tiketnya (skr beli tiket kerata bs online di alfamart pula). AKHIRNYA, abis zuhur gw dan mas nuke memutuskan kita TETAP MUDIK! hahaha...msh komat kamit berdoa smg tiketnya msh ada. biar ga capek,bokap menyarankan untuk brkt senin pagi pulang kamis pagi, dan alhamdulillah tiketnya ternyata msh adaa! tp tau ga terus mas nuke blg apa..klo gitu kita brkt minggu sore aja brg bpk ibu dan pulang skalian jumat gmn (kita nambah cuti sehari lg)???huaaa emang deh ga salah pilih suami sehati bener sm gw, pdhl tdnya dia yg plg khawatir gw kenapa2 klo mudik, ealah ini 'kelayu' jg pengen mudiiik..HOREY!!! sorenya kita msh ikutan keluarga gw buka puasa brg di hanamasa dan abis itu balik lg ke rumah untuk PACKING...hahaha Subhanallah pas mlm takbiran itu gw rasanya seneng bangeeet, kita takbiran berdua aja di rmh sambil packing dan #BabyCantik pun ikutan kita takbirin di perut :))

Minggu, 19 Agustus 2012
pagi2 meluncur lg ke rmh bpk ibu, sholat ied bareng dan sungkeman :') krn pertama kalinya sholat ied di jkt,agak canggung jg ngerasain suasana lebaran di sini..tetep enakan di pekalongan lhoo..tetangga2 pada saling berdatangan pula,krn pertama kalinya keliarga gw ada di jkt pas lebaran. sorenya jam 5 kita ke stasiun (yg skr rapih bener sejak ada sistem nama tiket hrs sm dng nama ktp) dan alhamdulillah sampai pekalongan jam 10 mlm msh sempet lanjut kuliner mie malem2..selamat datang di kampung halaman tercinta :))

the nugroho
the sulistiarso
Senin, 20 Agustus 2012
begitu di pekalongan rentetan acara silaturahmi udah ada. hari kedua lebaran ini, siangnya langsung gw dan mas nuke ke tempat ortu+kk+eyangnya mas nuke yg di pekalongan juga (nah ini nih yg bikin gw ga bs ditinggal mudik, kita berdua memang satu kampung dan semuanya mudik gituuu). sekaligus kedua ortuku jg ikutan silaturahmi ke besannya ini :)


malemnya, gw balik maning ke rumah alm.eyang gw..ada acara silatruahmi kumpul2 keluarga besarnya bokap gw.salah satu acara yg ditunggu2 ini, walaupun eyang udah ga ada tp salut aja 10 kk beradik bokap gw ini msh bisa janjian untuk kumpul brg :)
ini baju lebaran ala kita berdua, berhubung belum lahir si #BayiCantik kebiasaan kita berdua beli baju yg bisa dipake buat kerja jg hahaha jdlah kemeja kerja+blazer pilihannya :D *makirit*
saking niatnya foto, itu cucu yg ditengah megangin foto eyang kakung+eyang putri lho  :))

Selasa, 21 Agustus 2012
krn yg namanya dua keluarga satu kampung,ada untung dan kurangnya ya,untungnya bisa ktemu dua2nya donk, kurangnya gw dan mas nuke harus siap boyongan kesana kemari, tp tetep aja seneng..mudik gitu lhoo :D paginya gw udah balik lg ke rmh otunya mas nuke  buat acara silaturahmi keluarga besar bokapnya. klo yg ini lebih heboh lg, anggota keluarganya udah hampir 200,acaranya pake tenda segala..smp2 gw pun ga hapal nama2nya -__- krn di hari kedua lebaran, gw dan kknya mas nuke yg satu lg baru smp pekalongan..akhirnya sbelum acara disempetin deh keluarga mas nuke buat foto brg :)
the intizam
dr rentetan acara silaturahmi di atas, keliatan bgt kan gmn bakal sedihnya gw dan mas nuke klo sampe melewatkan momen2 di atas tersebut :') tp dng berakhirnya acara2 itu,maka gw dan mas nuke di hari ini memulai tujuan lain kita selama mudik..yaitu wisata kuliner...hehehe..asli lho makanan dr kampung halaman emang selalu ngagenin. wiskul pertama di hari ini adalah es duren+pecel jl.merak.  

Rabu, 22 Agustus 2012
hihi dasar keluarga hobinya silturahmi, di hari ke-4 lebaran (ada bet hari ke-4) gantian keluarga mas nuke (termasuk besannya dr kknya mas nuke yg ikutan mudik jg ke pekalongan) silaturahmi ke rumah keluarga gw. acaranya tetep donk makan siang bareng dan foto2!sebenernya ide mengabadikan setiap momen itu selau dtgnya dr gw. tp ternyata ga ada buruknya, justru jd punya kenangan tiap tahunnya kan...

the sulistiarso & the intizam
kelar bener2 kelar semua acara silaturahmi, siangnya lanjut belanja batik di pasar setono. tiap tahun gw ke sini, ga pernah lho beli batik buat diri sendiri, tujuannya cuma satu, beli oleh2 hahaha

Kamis, 23 Agustus 2012
 di hari ini gw berdua mas nuke lanjut kulineran mulai dr tauto pekalongan H.Tjarlam, sop buntut bu leman dan es cokelat pak jan (dalam 2  jam saja macam pak bondan!hahaha). sorenya kita lanjut lg lontong opor ayam Pak Dul di alun-alun kota pekalongan.semuanya mantaaaaaap. bener2 ga nyesel jd mudik :p 

Jumat, 24 Agustus 2012
yg namanya di peklaongan waktu tuh ga berasa, tiap hari makan apa aja rasanya enak. selama di sini tiada hari tanpa sarapan dengan sego (nasi) megono. sore nanti jadwalnya gw dan mas nuke pulang ke jkt..jd hari ini kita beli beberapa oleh2 aja buat tetangga dan orang kantor.aslii gw dan mas nuke seneng bgt akhirnya bs mudik, alhamdulillah selama perjalanan dan di sana ibu dan bayinya sehat (sabtunya kita lsg periksa soalnya hehehe). insya Allah tahun depan mudik udah sama #BayiCantik yaa..aamiin :)) 

2 comments:

  1. Ninta......
    Kehamilannya udah makin besar ya,, tp kayaknya Nta ga terlalu tambah gemuk yah... yg penting sih sehat dua2nya...

    Btw, Nta and Nuke makin lama makin mirip aja yah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yauu,alhamdulillah skr makin besar..hehe sebenernya tambah gemuk,tp kynya perutnya aja :D terima kasih doanya ya yayuuu..moga2 mirip tanda langgen yaa aamiin :))

      Delete