Social Icons

.

Tahun ke-25 mudik ke Pekalongan (part 2-keluarga besar)

08 September 2011

assalammualaikum wr wb...
ya ya ya..cerita mudikgw berlanjut lagi yah.dan akli ini gw mau cerita tentang lebaran bersama keluarga besar gw. saudara2, perlu dijelaskan bahwa tahun ini gw berlebaran dng 4 keluarga besar sekaligus!deng deng..alhasil 4 hari berturut2 gw full silaturahmi.Kenapa 4?krn gw dr 2 keluarga besar bapak dan ibu, eh alhamdulillahnya ya bo, dpt suami, yg bapak dan ibunya jg berasal dr keluarga besar.hehehe

cerita dimulai dr kegaduhan pemerintah mengganti hari lebarannya ke hari rabu. Tdnya, gw udah merasakan dilema newlywed dimanapun berada, yaitu mau berlebaran dimana hari pertama..di rumah ortu atau mertua?ternyata, begitu pengumuman pemerintah lebarannya rabu, gw langsung berucap Alhamdulillah!hahaha secara keluarga suami lebarannya tetap selasa, dan keluarga gw selalu ikut pemerintah. jadi tahun ini bener2 rejeki gw dan mas nuke, hari selasa lebaran di rumah keluarganya, rabu di rumah keluarga gw. yess! ngga cuma itu, gw dan mas nuke pun ikut sholat ied dua kali ;p

cerita keluarga besar bapak (panggilan untuk bokap gw)
seneng banget deeh, tahun ini hampir dibilang yg terlengkap anggota keluarganya selama lebaran. jadi gini, yg bikin gw salut sm keluarga bokap gw adalah walaupun eyang kakung dan eyang putri udah meninggal sejak beberapa thn yg lalu, tp anak2nya tetap punya kesepakatan kumpul bareng setiap lebaran. biasanya, acara kumpul2 diadain di hari kedua, dan ada acara saling bersalaman seluruh keluarga, makan dan musik! khusus yg ini qta sampai ada organ tunggal & pemain gitar segala. dimana pada acara ini, siapa saja boleh nyanyi :D berhubung mas nuke anggota keluarga abru, jdlah kita berdua duet menyanyi lagu dia-nya maliq..dan gagal!hahaha thn depan kita berencana mau latihan dulu sebelumnya ah:D Dari 10 bersaudara bokap gw, 10-10nya kumpul semua lho..sayang ada 3 orang yg cucu yg ngga ikutan foto (1 udah plg duluan, 2 berhalangan hadir). jadi mau tau ky apa keluarga wasdjanto, ini fotonya :)

cerita keluarga besar ibu (panggilan untuk nyokap gw)
Ibu itu 9 bersaudara, tetapi sudah meninggal satu orang.sama ky keluarga bapak, nenek gw jg udah meninggal lama.nah krn ibu anak bungsu,jdlah kk2nya semua banyak yg sudah sepuh dan udah ada punya cucu (dimana berarti keponakan gw udah byk bgt).jd di keluarga ini, butuh usaha bgt untuk tetap kumpul pas lebaran, krn kan msg2 udah punya keluarga besar. Alhamdulillahnya, thn ini bs kumpul 5 bersaudara dr 8 yg msh hidup. Oia,kita biasa kumpul di rumah bude'ku di kota pemalang (dulu waktu nenek msk hidup tinggalnya di sini). Alhamdulillahnya lg,walaupun jarang kumpul pas lebaran, tp klo msg2 keluarga ada hajatan,pasti kumpul semua..ky waktu kmr gw nikah:)) ini dia fotonya...(yg lengkapnya bersaudaranya ibu aja, anak2 dan cucunya cuma dikit;p)

cerita keluarga besar papa (panggilan untuk bokapnya mas nuke)
Keluarga bpknya ams nuke dan ibunya sebenarnya bener2 satu daerah, namanya pekajangan. Jd agak muter2 juga silsilah keluarganya. tp untuk cerita keduanya, gw ga punya fotonya..krn saking banyak silaturahmi ke rmh saudaranya+jumlah anggota keluarganya :D selain itu, masa gw anggota keluarga baru, heboh bgt mintain semua org untuk foto bareng :) yg spesial dr keluarga papa itu, setiap tahun di hari ke4 atau ke5 lebaran, pasti ada acara Halal Bi Halal yg dihadari lebih dari 1oo anggota keluarga..hohoho banyak kan?salut sm keluarga sm keluarga ini, papa dan kk beradiknya yg msh hidup sampai rajin bgt bikin silsilah keluarga. yg spesial, krn thn ini gw merupakan anggota keluarga baru, alhasil pas acara gw disuruh maju untuk diperkenalkan oleh mas nuke..jeng jeng, tengsin abis deh gw..

cerita keluarga besar mama (panggilan untuk nyokapnya mas nuke)
naaah selama di pekalongan, klo lg di keluarga mas nuke..gw nginep di rumah neneknya yg dr keluarga mama. subhanallah lho, neneknya msh sehat wal afiat di usia 78 skr...klo pada ktemu lsg, pasti kagum deh..di usia skr msh bs ngurus rumah,masak bahkan jalan2 ke luar negri sama temen2nya hehehe...yg plg gw suka di keluarga ini, tipikal orang2nya mirip bgt sm keluarga bapak. jd gw berasanya ky di keluarga sendiri :) untungnya krn emang culture-nya sama, jd gw ga terlalu susah untuk menyesuaikan. selain itu, gw dr thn pertama deket sm mas nuke (dimana ceritanya akan menyusul), udah diajak kenalan ke keluarga di rumah ini.

Nah sekian dulu ya cerita soal keluarga besar, intinya lebaran ini gw semakin belajar banyak bagaimana menjaga siltaruhami :) cerita mengenai keluarga inti nanti aja sekalian di part ke3 :D

2 comments:

  1. ditunggu part3-nya :)
    Pekadjangan deket rumah gw: Kedungwuni.
    Salam silaturahmi :)

    @masakhwan

    ReplyDelete
  2. wah ada jg orang pekalongan...hehe salam silaturahmi jg ya :)

    ReplyDelete