Social Icons

.

pembukaan pendaftaran sabang merauke Batch 2.

27 February 2014

dulu banget sempat share soal ini juga. kemarin lusa gw datangdi launching mereka yg batch2 ini, gw dengar langsung gimana pengalaman dari ASM, KSM dan FSM. jadi karena ini program yang mengajak anak-anak terpilih dari pelosok Indonesia untuk ke Jakarta dengan nilai-nilai toleransi, pendidikan dan ke Indonesiaan, maka di sini sudah disiapkan semacam 'kurikulum' untuk mereka seperti technology day, culture day, museum day dll. yang seru mereka akan ditempatkan dalam keluarga yang berbeda background baik dari sisi agama maupun suku.

mungkin banyak kegiataan yang lebih keren semacam pertukaran pelajar keluar negeri, yang juga bagus tapi ini menurut gw ini ngga kalah bagusnya. sebelum jauh-jauh ke luar negeri di Indonesia isu toleransi terkadang masih menjadi tantangan. namun terlepas dari itu, kenapa gw support program ini, karena gw juga ingin anak-anak dari pelosok tersebut juga memiliki mimpi yang tidak kalah dengan anak-anak di kota besar.

nah kira2 kita bisa support dimana? banyak sebenarnya yang bisa kita ambil bagiannya seperti donasi, tapi selain itu kita juga bisa menjadi FSM atau famili sabang merauke. atau bisa dibilang homestay bagi anak-anak ini saat di jakarta. untuk batch 2 ini program akan berjalan bulan juni-juli selama 20 hari, oleh karena itu seleksinya dimulai dari sekarang. detailnya bsia dilihat di webnya ya :) yuk!




our 1st 5k medal at #RunForLove .

25 February 2014

Hari minggu kemarin, 23 feb 2014 gw dan mas nuks ikutan race yg diadain oleh The Urban Mama & FX, temanya Run For Love. kita berdua bukan pecinta lari, tapi ide awal kenapa gw ajakin nuks ikut karena dalam acara ini kita harus berlari sama orang yang kita sayangi, boleh anak, ortu,suami atau sahabat. naah..gw kan baru mulai olahraga lagi setelah melahirkan dulu, sekitar akhir tahun kemarin. tp si nuks udah lamaaa banget ngga olahraga. jd gw mengambil kesempatan ini buat remind gw dan mas nuks klo olahraga itu fun dan bermanfaat ^^ suprise, ternyata mas nuks mau...soalnya biasanya dia agak berat klo weekend harus 'ninggalin' raya biar sebentar. tp berhubung ini juga ngga lama waktunya dan demi kesehatan kita berdua juga, langsung lah gw mendaftar dan ini jd #pacaRUN pertama kita, padahal biasanya kita pacarannya nyobain tempat makan baru :p tdnya gw mau ajak sahabat blogger gw mba de, syg pendaftarannya udah keburu habis :(

Pas hari H, jam stengah 6 kita nitipin kakak raya di rumah mertua terus berangkat, alhamdulillah beberapa hari sebelumnya hujan terus pas hari H sempet rintik bentar tp ga hujan :)) tdnya pengen banget pake kaos race-nya yg super cute warna pink & ungu tp mas nuks ngga dapet ukuran besar jd ngga muat. akhirnya kita berdua pake jersey MU deh *padahal emang suka deh yaa  :p*. sebelumnya gw ngga pernah lari sejauh ini,  tp ngga nyangka euy, gw bisa lari 5km tanpa henti tp tentunya pace-nya biasa aja hehehe.cuma jd bikin gw yakin, bahwa sebenarnya gw bisa koq :) * ga sia2 pilates* lucunya selama race, krn kita pake kaos MU itu jd banyak diteriakin panitia atau orang yg ktemu di jalan, dr bilang GGMU sampai ayoo MU, secara malemnya  ada pertandingan MU dan menang pula hihihi. track-nya sendiri dr fx ke jembatan semanggi lalu muter ke bundaran senayan dan berakhir lg di fx, pas di depan ratu plaza kita masing2 dikasi balon pink bentuk love.

Walaupun abis race badan sakit2 semua hahaha tp gw dan nuks seneng, seneng secara punya quality time ky gini, senang jg bisa olahraga sekalian. thanks @theurbanmama! nextnya klo ada acara lari2 senang2 ky gini kita mau ikutan lagi ah :) tp tantangannya sebelumnya, gw pengen nuks balik lg olahraga rutin ky jaman pacaran dulu. semoga klo gw dan nuks punya gaya hidup sehat, bisa nular ke raya nanti. dan tentunya klo kita berdua sehat bisa selalu fit untuk keluarga kecil kita. SEMANGAT !

my best partner ever, love you !

kedua kalinya ktemu blogger favorit gw mba meta, dulu lupa foto skr harus donk,.hehe
seru ya, mba meta ngajak anaknya lho :)

@nutrifood-ers yg ikutan :) 

our 1st medal, proud!
mukanya IYA banget yaa yg mau finish HAHAHA check di sini liputannya ^^




review kelas bayi2 RMC - friendly baby.

18 February 2014

setelah 1 paket kelas bayi2 dengan temanya kali ini friendly baby, gw coba mau review yaa. so far, masih happy banget liat raya ikutan kelas2nya, walaupun ternyata nganterin tiap sabtu dan minggu butuh komitmen dan semangat dari ortunya juga. makanya raya sempet bolos 2 sesi soalnya mesti imunisasi dan ada nikahan saudara. idealnya menurut gw klo bisa ikut kelas yg weekdays akan lebih enak supaya sabtu minggu bisa untuk kegiataan lain. tp gw dan nuks ngga mau donk klo raya di kelas tanpa kita :) 

rayanya sendiri keliatan tambah hari tambah happy karena udah mulai kenal sama guru2nya, udah berani berekspresi di kelas bahkan terlalu ekspresif kadang2 hehe senang ngobrol dan bersosialisasi dengan bayi2 lain dengan bahasa bayi tentunya. trus tiap abis kelas klo belum laper/ngantuk bisa main kereta2 juga di giggle. untuk gw sendiri sebagai ortunya ada beberapa sesi yang berkesan :

- ada satu sesi yang mengharuskan sepasang orang tua(ayah dan ibunya) sama2 masuk ke kelas, biasanya pendamping hanya salah satu. di sesi ini benar2 bayi diajak berinteraksi bersama2 dengan kedua orang taunya mulai dari merangkak, bernyanyi, berdansa hingga membuat prakarya. raya keliatan seneeeng bgt. dan sesi ini jd reminder buat gw dan nuke bahwa aktivitas bertiga itu penting untuk terus dilakukan. sbelum2nya juga udah sih, tp kadang2 klo weekdays berhubung abis kerja kita maunya raya dipegang kita bukan sama mbaknya, jd gw dan nuks suka gantian brg raya untuk bs melakukan aktivitas lain seperti makan,mandi,solat. nah skr mulai dibiasain pas solat raya bs ngeliatin, pas makan bisa bareng di  meja makan, jd ngga cuma weekend bertiga bertigaan :)

- seperti yg udah diceritain di awal, satu paket setiap anak akan dapat guest speaker di sesi akhir. nah guest speakernya kmr praktisi craft gitu, jd setiap keluarga diminta ajak nenek kakek atau om tante untuk sama2 bikin prakarya brg dr bahan2 bekas. ini yg gw bilang bagus dr cikal mengajak keterlibatan support system, sayang kmr kakek neneknya raya lg ada acara semua, jd kita bertiga aja :) pas lg buat2 gitu rayanya mau nenen, alhasil yg paling semangat bikin ayahnya!hahhaa... oia berhubung tema bulan ini circle of love, jd sekeluarga yg dtg harus pake baju setema. kita bertiga sendiri temanya batik dominasi ungu dan kuning.


-   truuus..masih soal support system, di akhir paket akan ada juga baby sitter workshop / parents workshop. nah tema yg skr bagus banget, Pengaruh Pola Asuh terhadap Perkembangan Anak . sehari2 kan pas gw dan nuks kerja raya diasuh sm eyang dan mbaknya. jd eyangnya jd elemen penting dalam pengasuhan raya, suprisingly, ternyata eyangnya raya (nyokapnya nuke) mau ikutan dateng brg si nuks (Krn gw di kelas ngedampingin raya). dan eyangnya raya jd salah satu dr 3 nenek yg hadir saat itu (Yg lainnyangga ada yg ngajak ortunya). bangga donk gw jd menantu ^^ yg lebih bikin seneng, eyangnya raya juga ngintip lama ke kelas raya, katanya mau liat gimana guru2nya raya main sm raya supaya bs dipraktekin di rumah. memang jaman kita udah berbeda dengan beliau, tp liat beliau masih mau belajar aku terharu deh! thanks ya ma :)

waaah jd panjang ya ceritanya, ngga sabar minggu depan mulai sesi tema berikutnya outdoor explorer. karena setiap term harus ikut 2 tema. ditunggu cerita lanjutannya yaah.

our family portraits.

17 February 2014

masih berlanjut dari foto studionya raya, foto keluarga. di tempat yang sama tapi pengambilannya paling awal supaya make up ibunya ngga luntur :p temanya ada 2, klub bola kesukaan ayah Manchester United dan baju informal celanan warna chino sama kemeja jeans. pengennya foto ini dicetak dalam ukuran 8R/10R dan dibuat copy-annya untuk di rumah kita, rumah ortu gw dan ortunya nuks. hasil fotonya sesuai banget sama yg kitaharapkan, Glory-Glory Man United! :)






foto studio pertama #kakakraya :)

gw memang senang mengabadikan momen dalam sebuah foto yang dipersiapkan dengan baik, seandainya bisa foto dengan bagus sendiri mungkin tiap momen difoto hehe..sygnya sadar kemampuan diri, gw mempercayakan pada ahlinya :) kalau dulu hamil difoto, pas raya lahir di foto, sekarang pas anaknya setahun juga difoto. kenapa pilih momennya pas setahun? karena bisa dibilang umur setahun kan salah satu milestone penting, klo dibandingin fotonya sama lahir aja bedanya jauh bangeet *yaiyalah yaa.. 
tp yang sulit apa coba? proses pengambilan fotonya! foto anak setahun yang udah bisa ngerangkak, apalagi klo yg anaknya udah jalan heboh minta ampun hahaha.. salut nih sm mba siska yang motoin, bisa dapet berbagai ekspresi raya. tipsnya kalau ajak anak foto, kuncinya ada di suasana hati anak. perjalanan ke studio raya bobo, dan abis makan. jd pas sampai studi anaknya seger dan ceria. kunci satu lagi jangan paksa si anak untuk ini itu, biarin aja anaknya berekspresi, namanya juga bocah  :)








quality time.

14 February 2014

bagaimanapun bagusnya kualitas waktu yang kita habiskan dengan orang terdekat, tetap saja menurut gw jumlah/kuantitasnya tetap yang utama. tapi jika itu belum bisa dilakukan, lebih baik mengoptimalkan waktu yang ada kan ? :) tiba-tiba mau cerita aja, beberapa quality time gw dengan orang2 terdekat. gegara 3 hari berturut2 makan siang sama sahabat-sahabat dekat yang berbeda. 

diri sendiri : hayoo jangan lupa lho ini penting juga..saat ini quality time untuk diri gw sendiri itu pas lagi pilates (krn artinya gw sayang sm tubuh gw), sama klo lg blogging atau blog walking apalagi terkait hobi gw di home decor hihihi.. sama sesekali suka massage, walaupun bisa diitung pake jari klo yg ini :))
fotonya diambil pas gala dinner ultah kantor beberapa waktu lalu, gpp ya sekali-kali pasang foto sendiri,
jarang2 lho ini ada gw foto sendirian, biasnaya selalu foto bareng orang *PENTING! :p

anak : saat menyusui yang paling utama, terus waktu nemenin kakak raya main di cikal, senang bisa terlibat bareng di momen kaya gitu. lainnya waktu nyuapin, mandiin dan nidurin..pokoknya smeua waktu lg berdua sama dia gw manfaatin :))

suami : traffic talks doonks... kita emang punya kebiasaan dari jaman pacaran dulu cerita kegiatan masing2 di akhir hari.tapi bukan pagi hari melainkan di jalan pulang kantor, baik di busway maupun di mobil. jd maaf2 klo telp saat kita saat di jalan pulang jarang diangkat atau message jarang dibalas :p dan kadang2 kita juga suka coba tempat makan baru sebulan sekali pas pulang kantor, sebentar tp bikin hati hangat berbonus perut kenyang *modus ini maah*

keluarga kecil : ini maksudnya saat gw bareng si nuks dan kakak raya. all time waktu weekend! tapi paling seneng pas baru bangun tidur..ngusel2 bertiga, liat2an dulu, becanda2 dulu. lainnya klo kita pergi bertiga ke tempat makan, agendanya foto2 HAHAHA

keluarga besar : klo yg maksudnya ortu si nuks, atau ortu gw plus kakak adek kita. klo ortu si nuks kita kan ktemu tiap hari sbenernya krn anter jemput raya, tp minimal sebulan sekali biasanya gw dan nuks ngajak mereka makan brg di luar. sedangkan klo ortu gw berhubung ktemunya memang cuma weekend, dr dulu keluarga gw punya kebiasaan dinner bareng di luar walaupun di dekat rumah dan itu berlangsung sampai skr :)

sahabat : ky yg gw cerita di awal, sejak bisa ngantor di daerah pusat dan selatan..gw punya banyak kesempatan lunch dengan sahabat2 gw, baik sahabat2 yg sudah kenal di dunia 'nyata' sejak dulu sampai sahabat2 baru yang kenal awalnya di socmed macam blog, twitter sampai instagram :D  karena kebanyakan dari emreka memang di daerah sini, walaupun waktu ktemunya paling sejam doank rata2, tp rasanya seneng bgt lho ngobrol ngalur ngidul antar cewe ky gitu.

teman kantor : jangan salah, walaupun ktemu tiap hari dan hampir sebagian besar waktu saat weekdays, bukan berarti punya quality time, karena kan berinteraksinya soal kerjaan melulu. untungnya punya kantor yg culturenya fun, ngga selalu berasa ngantor, malah lebih berasa ngampus. nah berhubung sejak nikah jarag banget bisa ikut kumpul2 after office hour (kecuali urusan event/meeting), gw memanfaatkannya mirip2 ky sahabat. biasanya klo dengan tim managerial di divisi, setiap bulan abis meeting report bulanan kita selalu lunch bareng di luar. klo sama tim inti gw, pasti regularly juga kita janjian ngopi2 di luar.

share donk, quality time versi kalian gimana? siapa tau bisa nambah2 ide buat gw :)

momen-momen menyusui.

12 February 2014

walaupun stok asi ngga pernah sekulkas dan ngga bisa dipost di socmed :p, walaupun sempat dibantu suplementasi, tapi gw bahagia hingga saat ini kakak raya masih menyusui dengan passion *ky kerjaan aja* dan membayangkan saatnya menyapih membuat gw jd drama queen huehehe...

takut terlupakan hingga ingin sekali ditulis. entah momen ini akan diingat oleh kakak raya atau tidak,
tapi momen ini sangat hangat dirasakan oleh gw dan semoga kerasa ya sayangnya gw di kakak rayanya.

- nungging2 sekarang sih kakak raya klo lg nyusu hahaha lucu pake banget! nunggingnya ky posisi berdiri terus bungkuk, kadang2 kakinya naik satu macam pesenam.

- beberapa kali pernah kejadian, lagi nyusu tiba2 brenti terus mata jailnya ngeliat ke gw dan MELET. terus nyusu lagi dan diulang lagi. sumpaaaaaaaah pengen dijiwit inih anak.hihi

- pas pulang kantor, ngga pake babibu langsung pengen mewek minta dinenenin. capek langsung ilang ngga sih? 

- bonus kala weekend bisa seharian nenen 2 jam sekali ky bayik baru lahir :D

- akhir2 ini minta diemut jari telunjuknya sama mulut gw pas lg nyusu :p

- dan satu momen lg yang bikin hati hangat, saat melihat si nuks tersenyum saat dia ngeliat raya menyusui dengan asiknya... (momen ini jd berharga karena di awal dia salah satu yg support bgt gw menyusui bagaimanapun keadaannya dan tanpa ngejudge sedikitpun, keliatan bgt senengnya dia pas liat raya nyusu sampai skr).


happiness is you, kakak raya :)


kelas Inspirasi Jakarta dibuka kembali! :)

10 February 2014

Cerita keikutsertaan gw di Kelas Inspirasi 2012 dan 2013 bisa dibaca lengkap :) tetapi ada satu hal yang belum gw share, beberapa waktu yang lalu gw kembali ke SD yang gw datangi pas Kelas Inspirasi 2012 untuk program dari kantor gw. Percaya atau ngga, guru-guru dan anak-anak SD itu masih inget sama gw! bahkan mereka ingat dengan baik nama gw. tapi yang penting bukan mereka inget sm gw atau ngga-nya, tapi hal ini membuktikan bahwa satu hari yang kita luangkan memang benar-benar berkesan buat mereka dan semoga mereka juga benar-benar berkeinginan untuk mencapai cita-cita dari sharing kita ke mereka soal profesi. yuk daftar semuanya, apapun profesimu, sekecil apapun kontribusi kita, yakinlah bahwa ini bisa membuat Indonesia lebih baik :) selamat menginspirasi !