Social Icons

.

review kelas bayi2 RMC - friendly baby.

18 February 2014

setelah 1 paket kelas bayi2 dengan temanya kali ini friendly baby, gw coba mau review yaa. so far, masih happy banget liat raya ikutan kelas2nya, walaupun ternyata nganterin tiap sabtu dan minggu butuh komitmen dan semangat dari ortunya juga. makanya raya sempet bolos 2 sesi soalnya mesti imunisasi dan ada nikahan saudara. idealnya menurut gw klo bisa ikut kelas yg weekdays akan lebih enak supaya sabtu minggu bisa untuk kegiataan lain. tp gw dan nuks ngga mau donk klo raya di kelas tanpa kita :) 

rayanya sendiri keliatan tambah hari tambah happy karena udah mulai kenal sama guru2nya, udah berani berekspresi di kelas bahkan terlalu ekspresif kadang2 hehe senang ngobrol dan bersosialisasi dengan bayi2 lain dengan bahasa bayi tentunya. trus tiap abis kelas klo belum laper/ngantuk bisa main kereta2 juga di giggle. untuk gw sendiri sebagai ortunya ada beberapa sesi yang berkesan :

- ada satu sesi yang mengharuskan sepasang orang tua(ayah dan ibunya) sama2 masuk ke kelas, biasanya pendamping hanya salah satu. di sesi ini benar2 bayi diajak berinteraksi bersama2 dengan kedua orang taunya mulai dari merangkak, bernyanyi, berdansa hingga membuat prakarya. raya keliatan seneeeng bgt. dan sesi ini jd reminder buat gw dan nuke bahwa aktivitas bertiga itu penting untuk terus dilakukan. sbelum2nya juga udah sih, tp kadang2 klo weekdays berhubung abis kerja kita maunya raya dipegang kita bukan sama mbaknya, jd gw dan nuks suka gantian brg raya untuk bs melakukan aktivitas lain seperti makan,mandi,solat. nah skr mulai dibiasain pas solat raya bs ngeliatin, pas makan bisa bareng di  meja makan, jd ngga cuma weekend bertiga bertigaan :)

- seperti yg udah diceritain di awal, satu paket setiap anak akan dapat guest speaker di sesi akhir. nah guest speakernya kmr praktisi craft gitu, jd setiap keluarga diminta ajak nenek kakek atau om tante untuk sama2 bikin prakarya brg dr bahan2 bekas. ini yg gw bilang bagus dr cikal mengajak keterlibatan support system, sayang kmr kakek neneknya raya lg ada acara semua, jd kita bertiga aja :) pas lg buat2 gitu rayanya mau nenen, alhasil yg paling semangat bikin ayahnya!hahhaa... oia berhubung tema bulan ini circle of love, jd sekeluarga yg dtg harus pake baju setema. kita bertiga sendiri temanya batik dominasi ungu dan kuning.


-   truuus..masih soal support system, di akhir paket akan ada juga baby sitter workshop / parents workshop. nah tema yg skr bagus banget, Pengaruh Pola Asuh terhadap Perkembangan Anak . sehari2 kan pas gw dan nuks kerja raya diasuh sm eyang dan mbaknya. jd eyangnya jd elemen penting dalam pengasuhan raya, suprisingly, ternyata eyangnya raya (nyokapnya nuke) mau ikutan dateng brg si nuks (Krn gw di kelas ngedampingin raya). dan eyangnya raya jd salah satu dr 3 nenek yg hadir saat itu (Yg lainnyangga ada yg ngajak ortunya). bangga donk gw jd menantu ^^ yg lebih bikin seneng, eyangnya raya juga ngintip lama ke kelas raya, katanya mau liat gimana guru2nya raya main sm raya supaya bs dipraktekin di rumah. memang jaman kita udah berbeda dengan beliau, tp liat beliau masih mau belajar aku terharu deh! thanks ya ma :)

waaah jd panjang ya ceritanya, ngga sabar minggu depan mulai sesi tema berikutnya outdoor explorer. karena setiap term harus ikut 2 tema. ditunggu cerita lanjutannya yaah.

4 comments:

  1. aku syenang bajunya pas dipake Raya. Udah khawatir ukurannya kekecilan, karena belum ktemu Raya secara langsung, cuma liat2 foto doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bajunya pas bangeeet, km tau ga sbelum kita ktemu di GI wakut itu ak udah hampir beli baju batik untuk raya, tp dalam hati ak blg, ntar deh.eh dikasi kmu :))

      Delete