Social Icons

.

pembukaan pendaftaran sabang merauke Batch 2.

27 February 2014

dulu banget sempat share soal ini juga. kemarin lusa gw datangdi launching mereka yg batch2 ini, gw dengar langsung gimana pengalaman dari ASM, KSM dan FSM. jadi karena ini program yang mengajak anak-anak terpilih dari pelosok Indonesia untuk ke Jakarta dengan nilai-nilai toleransi, pendidikan dan ke Indonesiaan, maka di sini sudah disiapkan semacam 'kurikulum' untuk mereka seperti technology day, culture day, museum day dll. yang seru mereka akan ditempatkan dalam keluarga yang berbeda background baik dari sisi agama maupun suku.

mungkin banyak kegiataan yang lebih keren semacam pertukaran pelajar keluar negeri, yang juga bagus tapi ini menurut gw ini ngga kalah bagusnya. sebelum jauh-jauh ke luar negeri di Indonesia isu toleransi terkadang masih menjadi tantangan. namun terlepas dari itu, kenapa gw support program ini, karena gw juga ingin anak-anak dari pelosok tersebut juga memiliki mimpi yang tidak kalah dengan anak-anak di kota besar.

nah kira2 kita bisa support dimana? banyak sebenarnya yang bisa kita ambil bagiannya seperti donasi, tapi selain itu kita juga bisa menjadi FSM atau famili sabang merauke. atau bisa dibilang homestay bagi anak-anak ini saat di jakarta. untuk batch 2 ini program akan berjalan bulan juni-juli selama 20 hari, oleh karena itu seleksinya dimulai dari sekarang. detailnya bsia dilihat di webnya ya :) yuk!




1 comment: