Social Icons

.

perjalanan trisemester ketiga.

26 November 2012

beneran satu kata yg ngga pernah berhenti gw ucap adalah hamdalah, alias alhamdulillah..hingga perjalanan 34 weeks skr ini gw dan #BayiCantik dalam keadaan sehat dan berkembang dengan baik. pas lg check up ke dokter dan ditanya apa keluhan gw, gw cuma jawab ngga ada dok :) eits jng salah tangkap, itu bukan berarti gw ngga merasakan segala macem yg dirasain ibu2 hamil di trisemester ini. semua tetap gw rasain koq, jd bukannya sok ngga ngerasain tp coba dibawa happy semuanya, ya walaupun kadang2 suami mesti sabar nenangin sih hihihi...

di trisemester ini gw udah mulai fokus dengan persiapan masa kelahiran, mulai dari melengkapi belanjaan perlengkapan bayi. untuk yg satu ini berhubung gw nyicil dr stelah 4bulan,jd kerasanya ga terlalu berat. malah skr gw udah cuciin semua kebutuhannya,lalu diplastik2in biar ngga debu dan udah packing tas untuk ke rumah sakit jg. yg seru dr part ini adalah gw punya sahabat deket veby kan yg hamilnya cuma beda seminggu sm gw, jd tiap hari kita kerjaannya bbm2an terus ngomongin ini itu :)) oia,minggu ini soft furnishing gw pesen dr flo'shabby chic langganan gw jd. ga sabar mau menata nurserynya #BayiCantik! diupdate next post yaa..

nextnya tentu gw mempersiapkan untuk masa2 setelah kelahiran, yg paling utama tentu persiapan surat2 membuat akte kelahiran #BayiCantik (ini bs ditanya lsg ke rmh sakit msg2 yaa), survey fasilitas RS dan DSA (dokter spesialis anak) , lalu mencicil serah terima kerjaan (krn insya Allah gw berencana cuti hamil selama 6 bulan, dng catatan 3 blnnya unpaid leave). ngga lupa jg gw buat planning perubahan keuangan dan flow kegiatan dalam rumah ky tugas2 PRT yg menyesuaikan rules jika ada baby. intinya gw coba prepare sedini mungkin gw bisa dan disesuaikan dengan kemampuan keluarga kecil gw jg. untuk hasilnya nanti, tinggal usahakan yg terbaik aja kan.

tapi yang terutama gw rasakan sekarang adalah cintaaaaa dengan gerakan2 #BayiCantik di dalam perut yg hebohnya luar biasa, ternyata memang indah banget ya cinta ibu ke anak itu, masih di dalam perut aja bahagia dan khawatirnya gimana gitu :) bunda dan ayah tiada henti mendoakan kmu ya sayang...sehat,kuat dan berkembang dengan baik..see u soon!

akhirnya! Pure Saturday :)

21 November 2012

aaaa rasanya masih berbunga2 kalau inget semalem. jd seperti yg gw pernah cerita soal band yg namanya pure saturday, pas hamil ini ngga tau kenapa salah satu ngidamnya banget bukan makanan. tapi pengen banget pergi ke pantai (bali tepatnya) dan nonton konser! untuk ngidam yg pertama udah jauh2 hari gw pendem, berhubung izin naik pesawat dr si nuks & nyokap2 ga keluar T_T. naah buat yg nonton konser ini, dasarnya dr sma dulu gw emang suka banget nonton live music dan ngga terbatas genre apapun. tp pas udah kerja kan yah, nyadar kalau sayang juga buang2 uang buat nonton live music yang kitanya ngga bener2 suka. 

band yg satu ini mungkin ngga semua lagunya jg bisa gw nyanyiin lengkap, tp historynya di kehidupan cinta gw gw *ciee:p* sm si nuks banyak banget. terutama lagunya desire, dan akhirnya pun jd backsound video wedding kita aja lho (sampe2 org dokumentasinya heran knp videonya ngga pake lagu2 luar negri yang biasa dipake..hehe). nah drama bermula dr pas awal hamil, gw tuh sebenernya udah beli 2 tiket buat nonton konser tunggal mereka pas launching album terbarunya, eh gw baru tau gw hamil. jdnya lah gw batalkan untuk menonton berhubung awal hamil itu belum tau kondisi kehamilan gimana jd ngga mau ambil resiko untuk nonton konser malam hari yang besoknya kerja pula. udah deh, jd selama hamil itu yg namanya pengen nonton langsung band ini terbayang2 selalu setiap waktu.

pas tau bakal ada konser mereka sendiri di rolling stone cafe semlm (20 nov 2012), langsung deh ngerayu2 suami buat nonton juga. padahal kan yah, yg pure people banget (sebutan untuk pecinta band ini) kan dia, tp dia awalnya berat bgt lho ngijinin kita berdua buat nonton demi menjaga kondisi fisik gw dan #BayiCantik kan bsknya kerja:') sore itu gw memang pas banget bikin meeting di kemang, jd tinggal ke sana nunggu jemputan mas nuke yang bela2in jg nembus hujan dan macet parah ke kemang. semuanya bener2 kebayar pas nonton! walaupun gw mesti nontonnya dr balik meja bar, krn ngga mungkin jg udah 8 bulan gini nonton depan panggung, desek2an, kena asap rokok ataupun berdiri lama. tp rasanya ngidam kesampean tu emang beda ya. 

pas hampir jam 11 walaupun konser belum selesai, mas nuke udah ngajakin gw pulang, lagi2 demi alasan jaga kesehatan. gw dengan berat hati mengikuti, eh sampe depan pintu ngeliat ada merchandise kaosnya pure kita berdua lapar mata lagi dan berhenti!hahaha yg bikin berat untuk pulang sebenernya krn pure saturdya belum nyanyiin desire, tp namanya rejeki bumiiil..pas lg beli kaos itu, eh mereka nyanyiin desire! aaaaa gw langsung narik mas nuke masuk lg ke dalem aja gitu :)))) lalu adegan macam abg pacaran terjadi, kita berdua nyanyi bareng aja sambil pegangan hihihi...makasih banget yaa suamiii, yang mewujudkan untuk nonton+ngga lepas merhatiin (maksudnya ngeliatin apakah gw terlalu heboh gerak2 badan/kakinya:p) dan senyumin gw selama nonton. love u!


ini video pas mereka nyanyi desire, memang ngga jelas krn dr jauh
 dan goyang2 krn gwnya sambil nyanyi :D

momen mesem-mesem.

20 November 2012

sebenernya agak bingung gimana caranya klo mau nulis postingan jenis gini..dicoba aja ya tapinya :D
long weekend kmr kita berdua di jakarta ajah secara gwnya jg jumatnya ngantor.tp ada 2 moment kecil yg gw klo gw inget lagi bikin mesem2...:)))

kejadian 1 : di kamar tidur
nuke : (sedang mengajak #BayiCantik ngobrol, sambil nyium2in perut gw)
ninta : (mengelus2 rambut nuke)
nuke : mmm koq bau??kmu kent*t ya??
ninta : (mesem2) iyaaa, emang aku kent*t
nuke : aaaa kmuuu!! udah romantis2 gagal deh T_T
ninta :  huahahaha....

kejadian 2 : di meja makan
nuke : menurut aku, semua orang itu udah diciptain pasang2an yaa bunda..
ninta : lahh,kan emang iya ayah...
nuke : iya sih, tp maksudku..setiap pasangan itu yang memang sudah jodohnya menurut Allah,
           udah ada jalan dan rejekinya masing-masing
ninta : pasti donk..
nuke : makanya kalau aku ngga berjodoh sama kmu, mungkin aku ngga bakalan sebahagia ini
           (menatap wajah gw penuh makna *drama*)
ninta : (kembali mesem2, speechless)


Senam Hamil di Kemang Medical Care

06 November 2012

holaaa, salah satu yang ditunggu dan perlu dilakukan sewaktu hamil adalah senam hamil. belum pernah liat langsung sih sebelum-sebelumnya kecuali dari bacaan blog2 ibu2 informatif dan juga pesan dari nyokap dan mertua yang katanya kalau mau melahirkan nornal, senam hamil itu penting! nah lho hehehe... biar senam hamilnya praktis, sabtu kemarin gw senam di rumah sakit tempat gw kontrol donk, kemang medical care.  cuma ada tiap sabtu, jam 9 - 12 siang, bisa daftar dari jam 7 pagi dan bayarnya 100 ribu. dapetnya apa aja? senam selama 2 jam, snack+minum, lalu ada kelas dari dokter di KMC seputar materi IMD dan ASI (karena yg gw pernah cerita di sini, rumah sakit ini pro bgt sm dua hal itu).

nah overall selama gw senam hamil, nyenengin sekaligus kocak! nyenengin karena belajar banyak gerakan mulai dari perengangan, pernapasan, melatih otot2 yang berfungsi mengurangi kendala2 selama hamil juga saat melahirkan nanti hingga belajar mengejan saat kelahiran normal. kocak karena hampir semua yang ikut senam hamil (dibatasi 10 pasang saja) kan ditemani suami, jd kadang ada aja tingkah suami2 ini yang bikin ketawa termasuk si mas nuke sendiri.hihi mulai dari ikutan senam sampai khawatir melihat gerakan2 yang kadang ajaib. di sini sebenernya keliatan banget bonding antara istri suami dan calon bayi.suka liat raut wajah pasangan2 lainnya :))

mukanya beler aja kakak..haha msh ngantuk :))
yg sebelah kiri buat kelas, yg kanan tempat senamnya dalam satu ruangan, nyaman!

kemarin yang ngajarin senamnya Bidan Ayu, asli deh neranginnya jelas banget, sabar dan ramah lagi orangnya *nama gw sampai disebut berkali2 :p. terus pas sesi belajar mengejan itu, setiap pasangan belajar private juga satu2 sama dia. nah berhubung kemarin mas nuke ada event, jadi setelah senam kita langsung pulang ngga ikutan  kelas (harusnya kelasnya di awal tp km  jadwal dituker), kebetulan materinya juga sama dengan yang gw dapet di kelas edukasi AIMI.  

pengen banget sebenarnya ikutan tiap minggu, tp ngeliat jadwal undangan nikahan dan beberapa keperluan yang hanya bisa dilakukan saat weekend, jd cuma bisa ikut beberapa kali sampai melahirkan nanti :( tapi kata bidannya, coba diulang2 sendiri di rumah dan banyakin jalan kaki (ini kynya gw malah hobinya jalan kaki yaa hehe). satu doank sih yang agak berat soal senam hamil ini, mesti jam 7 udah sampe sana hahaha abis gimana donk,kan cuma bisa santai2 di rumah kan saat weekend. untungnyaa, skr kan juga udah masuk pemeriksaan setiap 2 minggu sekali, jd pagi sebelum senam gw sempat kontrol dulu sama dokter tercinta, dr.Diah yang sekarang udah pake jilbab setelah pulang haji..alhamdulillah :))) *loh koq jd ngebahas dokternya hehe... semakin semangat berikhtiar menjelang kelahiran, semoga dimudahkan semuanya oleh Allah..aamiin! 

mitoni #BayiCantik.

02 November 2012

weekend kmr itu (skr udah mau weekend lg :p) nyenengin banget, udah ditunggu2 sebenernya dr awal oktober. walaupun rasanya capek minta ampun. bayangin aja, dr kamis mlm dinner bday itu, trus jumatnya seharian gantian ke rmh ortu dan mertua dlm rangka idul adha, trus sabtu pagi msh sempet2nya kelas persiapan menyusui AIMI post natal, lanjut lunch brg keluarganya mas nuk (berhubung ada kk kita yg lg dtg dr pekalongan) dan dr situ langsung meluncur ke akad nikahnya sahabat kecil gw.fufufu..belum kelar, malamnya udah pasti ditungguin vendor2 acara mitoni besoknya! yeaay...#BayiCantik bersiap ketemu sama saudara2 dan tetangga nih :)) 

jd dr awal hamil udah diplanning buat budget dan waktu untuk acara mitoni alias 7 bulanan, acaranya ngga ngundang banyak jg, hanya saudara di jkt, tetangga dan beberapa temen deket. alasan kenapa pengen bikin acara adat ini adalah krn gw suka bgt segala sesuatu yg berbau budaya,kan sekaligus melestarikan jg :D dalam islam,yg penting bgt sbenernya pas pengajian 4 bulanan kmr itu, tp waktu itu hanya ada keluarga inti, nah momen ini sekaligus kita silaturahmi sama tetangga2 yg ngga pernah kumpul,sekaligus saudara2 yg belum pernah ke rmh kita. 

bersyukur banget punya dua pasang ortu, baik ortu gw dan mas nuke yg support bgt kita.malam minggu pas vendor dekor+katering setting, mertua gw semangat banget ikut nungguin sampai kelar.sebaliknya,begitu acara selesai, gantian kedua ortu gw yg ngebantuin beres2 sampai tuntas. subhanallah. acara dimulai jam stengah 10 pas dengan doa bersama yg dipimpin mas nuke sebagai calon ayah #BayiCantik, terus ceramah singkat dr sahabat bokap yg jg ustad baru lanjut rangkaian acara adat. kocak bgt deh,mas nuke yg ngga punya pengalaman ikut2 acara adat selain midodareni pas nikah dulu,canggung gitu..kocak!hihihi tp asli deh, ngeliat dia pake beskap warna merah koq ganteng bener *ciee hahahah

sekali lagi,mau ngucapin makasih sama semuanya yg udah dateng dan jg yg udah ngedoain walaupun ngga ada di acara ini. semoga #BayiCantik belajar bersilaturahmi sejak dalam perut ya sayang dan ikut mencintai kebudayaan negara asalnya *aposeeh*. maka itu jg,salah satu 'dream' gw sm mas nuke pake tema merah putih di acara ini kesampean, dr dekor bunga, katering sampai kebaya :)) terima kasih jg buat semua vendor yg rata2 sahabat kita semua, yg membuat acara ini terlaksana dengan lancar tanpa halangan yang berarti. can't wait to see u #BayiCantik... 




thx sanggar sri guno buat dekorn dan acara adatnya :)
thanks jg kemala home cooking yg ngga cuma  enak makannya
tp jg ikut ngedesainin+dekor semuanya jd merah putih mulai
 dr buffet,snack sampai souvenir, we love it so much!

dan buat sahabat kita opik, yg jg fotografer prewedd kita dulu,
makasih yaa udah nyempetin waktunya untuk mengabadikan momen ini :))

rangkaian acara adat mitoni dr siraman, ganti baju 7x,s suapan jajajnan pasar sampai mecahin kelapa,
 eh hasilnya sesuai usg dokter nih..insya Allah #BayiCantik hihihi
 (rangkaian adatnya ada yg lebih detail,tp sama aja koq ky mitoni yg lain)

our favorite moment, dodolan (jual) rujak *laris maniiiiis :p
our family *peluk satu2*


PS: krn tau bakal capek,kita udah ngajuin cuti sehari setelahnya sejak lama buat istirahat di rumah. tp di hari senin itu malah setengah hari dihabiskan ngurus ktp baru+kartu keluarga buat persiapan surat2 akte kelahiran #BayiCantik dan belanja bulanan yg sdh terdunda sejak minggu lalu!hahaha *pingsan*

26 tahun penuh rasa syukur.

01 November 2012

alhamdulillah,alhamdulillah.. rasanya ngga bisa berhenti untuk mengucap rasa syukur di usia gw yg genap 26 tahun tgl 25 oktober yang lalu. ternyata klo udah lewat 25 tahun itu koq berasa tua ya? :p klo ditanya wish gw apa di tahun ini apa? sehat dan berkah selalu :) kynya agak malu mesti minta macem2 sm Allah, tp klo ngga doa salah jg kan..ntar malah jd umat yg sombong hehehe.. di usia skr ini, banyak banget doa2 gw dan org terdekat yang sudah diijabah Allah. terutama soal #BayiCantik yang ada di rahim skr. juga keluarga yang hingga kini masih lengkap, sehat dan rukun. terima kasih buat semua saudara dan teman2 yang udah inget, ngucapin sampai ngedoain kmr yaa :)))

seperti biasa, jam 12 persis mas nuke bangunin gw buat ngucapin dan ngebuka kado (catet ya, ngebuka bukan ngasih!hahaha) seperti yg gw cerita disini itu kado emang udah bertengger di kamar dr agustus kmr -__- jd rasa penasaran gw terjawab sudah dini hari itu, untuk ketiga kalinya gw dapet kado jam tangan dr mas nuke, jam tangan impian pulak! *kiss2* tau ajaa istrinya ngga bisa tahan klo lihat jam tangan dibanding liat perhiasaan kecuali emas batangan hahaha... 

                                                


yg bikin terharu di ultah ini, pagi2 kan seperti biasa klo supir keluarga lg ngga bisa gw naik taxi dr kantor mas nuke eh nyokap nyempetin ke kantor suami gw itu cuma buat meluk dan nyium..pas dijalan kita sms-an, eh dia bilang..katanya ngga nyangka klo gw skr udah 26 thn dan mau jd ibu. pdhl katanya baru kmr disuapin :') asliik,dlm taxi gw mewek..cengeng ya :D sampai kantor paginya, juga untuk pertama kalinya gw dapet cupcakes dlm hidup gw *lebaaay* tp beneran koq, dan yg kasi partner gw satu departemen @rerestihuesin..thanks kiddo, happy!

setelah bagi2 cake di kantor,gw seharian itu lanjut meeting di luar lantor seharian, fiuuuh capek bener. tp semuanya kebayar pas dinner bareng mas nuke malamnya di satoo shangri-la, horeeey bumil bisa makan sepuasnya :D sekali lagi makasih yaa buat keluarga mas nuke,keluargaku,juga sahabat2 yg udah telp,sms,bbm,ngetweet,nulis di fb sampai ngirim kado segala..smg Allah membalas kebaikan kalian semua..aamiin :))
                                     
makasih tante tia & dita yg ngadoin buat #BayiCantik di ultah bundanya,  ini 1st clodinya mereka lho :))