Social Icons

.

Senam Hamil di Kemang Medical Care

06 November 2012

holaaa, salah satu yang ditunggu dan perlu dilakukan sewaktu hamil adalah senam hamil. belum pernah liat langsung sih sebelum-sebelumnya kecuali dari bacaan blog2 ibu2 informatif dan juga pesan dari nyokap dan mertua yang katanya kalau mau melahirkan nornal, senam hamil itu penting! nah lho hehehe... biar senam hamilnya praktis, sabtu kemarin gw senam di rumah sakit tempat gw kontrol donk, kemang medical care.  cuma ada tiap sabtu, jam 9 - 12 siang, bisa daftar dari jam 7 pagi dan bayarnya 100 ribu. dapetnya apa aja? senam selama 2 jam, snack+minum, lalu ada kelas dari dokter di KMC seputar materi IMD dan ASI (karena yg gw pernah cerita di sini, rumah sakit ini pro bgt sm dua hal itu).

nah overall selama gw senam hamil, nyenengin sekaligus kocak! nyenengin karena belajar banyak gerakan mulai dari perengangan, pernapasan, melatih otot2 yang berfungsi mengurangi kendala2 selama hamil juga saat melahirkan nanti hingga belajar mengejan saat kelahiran normal. kocak karena hampir semua yang ikut senam hamil (dibatasi 10 pasang saja) kan ditemani suami, jd kadang ada aja tingkah suami2 ini yang bikin ketawa termasuk si mas nuke sendiri.hihi mulai dari ikutan senam sampai khawatir melihat gerakan2 yang kadang ajaib. di sini sebenernya keliatan banget bonding antara istri suami dan calon bayi.suka liat raut wajah pasangan2 lainnya :))

mukanya beler aja kakak..haha msh ngantuk :))
yg sebelah kiri buat kelas, yg kanan tempat senamnya dalam satu ruangan, nyaman!

kemarin yang ngajarin senamnya Bidan Ayu, asli deh neranginnya jelas banget, sabar dan ramah lagi orangnya *nama gw sampai disebut berkali2 :p. terus pas sesi belajar mengejan itu, setiap pasangan belajar private juga satu2 sama dia. nah berhubung kemarin mas nuke ada event, jadi setelah senam kita langsung pulang ngga ikutan  kelas (harusnya kelasnya di awal tp km  jadwal dituker), kebetulan materinya juga sama dengan yang gw dapet di kelas edukasi AIMI.  

pengen banget sebenarnya ikutan tiap minggu, tp ngeliat jadwal undangan nikahan dan beberapa keperluan yang hanya bisa dilakukan saat weekend, jd cuma bisa ikut beberapa kali sampai melahirkan nanti :( tapi kata bidannya, coba diulang2 sendiri di rumah dan banyakin jalan kaki (ini kynya gw malah hobinya jalan kaki yaa hehe). satu doank sih yang agak berat soal senam hamil ini, mesti jam 7 udah sampe sana hahaha abis gimana donk,kan cuma bisa santai2 di rumah kan saat weekend. untungnyaa, skr kan juga udah masuk pemeriksaan setiap 2 minggu sekali, jd pagi sebelum senam gw sempat kontrol dulu sama dokter tercinta, dr.Diah yang sekarang udah pake jilbab setelah pulang haji..alhamdulillah :))) *loh koq jd ngebahas dokternya hehe... semakin semangat berikhtiar menjelang kelahiran, semoga dimudahkan semuanya oleh Allah..aamiin! 

1 comment:

  1. aahh senang bisa ketemu kamu di Indocomtech. Walo gak nyaman ngobrol dengan lingkungan ramai nan berisik yah. Maaf gak bisa lama ngobrolnya.

    Yang rajin senam hamilnya, meski nanti pas hari H suka lupa hehehe

    ReplyDelete