Social Icons

.

Bandung 2015

26 June 2015

2-3 April 2015.
sebelum ada 2 long weekend di bulan mei, di bulan april ada satu long weekend. nah salah satu ngidam hamil skr itu pengen jalan2 muluuu >.< beda banget sama pas raya, ke bogor/bandung aja ngga boleh sm si nuks hehehe... apalagi pasti abis melahirkan nanti pasti kan freeze dulu yaa pergi2 ya jauh sampai anaknya minimal 3 bulanan. langsung deh kita manfaatin ke Bandung, semalem aja krn sisa satu harinya jadwal berkunjung ke rumah eyangnya.

1. Alun-alun kota bandung yang di halaman mesjid
enaknya ke sini pagi2, dan untungnya  walaupun long weekend krn brkt dr jakarta jam 5 pagi jalanan lancaaar. suka banget tempat ini, biar rame tapi tetap nyaman. raya apalagi bisa lari2an bebas yang kalau jatuh ngga bakal sakit (kan rumputnya sintetis tuu) seneeeng! 






2. Lactasari Minifarm di PVJ
habis dari sana raya tidur, dan bangun2 kita lunch dulu sambil tunggu ayahnya solat jumat. setelah itu baru ke sini. walaupun kecil tempatnya, dibandingkan kuntum nursery atau BFC mini farm tp cocok lah buat anak2 seumur raya, yg lucu disini dikasi celemek dan keranjang kecil.cuma kebayang aja klo ke sini lg rame pasti sempit.








3. Sisanya mau menikmati fasilitas kids di hotel, dari kolam renang, kids club hingga horse riding.
Sebenernya berdasarkan review hotel sheraton di liburananak, gue suka dengan konsep yg mereka sajikan buat anak2, tp ternyata kenyataan jauh bgt dr ekspetasi gue :( semua yg diceritain direview kynya memang disiapkan pada saat ada liputan  ke sanasaja. banyak bgt kejadian yang bikin gue, nuke maupun raya ngga nyaman. sampai2 managernya harus kirim surat permintaan maaf. cuma karena nuansa liburan, udah kita bawa seneng aja drpd rugi :) tp next time ke bandung, mungkin akan balik lg ke hotel favorit alias padma.







lagi2 mau makasih sama ayah, yg udah memenuhi ngidam istrinya ^_^ menyusul yaaa cerita long weekend2 berikutnya...




Updates from My Office : April

23 June 2015

ciee judulnya hits banget sih hahaha... dulu-dulu sih juga posting soal project atau informal event dari kantor, tapi biasanya yang ditulis memang yang relevan dengan konten blog ini yang sangat ibu-ibu atau yang memang sangat berkesan buat gue pribadi. nah kebetulan di bulan April kemarin banyak nih nyambungnya, jd sekalian ditulis semua.

1. Launching Nutrifood Inspiring Center (NIC)
excited banget gue mau ceritain ini, karena bisa dibilang ini salah satu project gue pas promosi di tahun kemarin hihi. bisa dibilang hampir 4 bulanan prosesnya dr survey sampai jadi. trus ini apa siih? jadi NIC ini sebenarnya adalah co-working space buat karyawan nutrifood yang kerjanya mobile. selain itu di weekdays bisa jd co-working spacenya teman2 media juga (jd buat teman2 media yg lg bosen di kantor :p atau butuh tempat singgah sebelum ke liputan selanjutnya bisa kerja di sini lhoo) dan juga beberapa komunitas terpilih. nah yang paling seru, setiap weekend (sabtu minggu) tempat ini bisa digunakan secara free buat teman2 yang punya komunitas apapun yang sejalan dengan misi nutrifood di health, green, education maupun art& culture. daftar di sini yaa....



nah buat ibu2 yg juga punya 'genk' dan mau dapat edukasi kesehatan yg dr nutrifood research center juga bisa lho manfaatin tempat ini jika tidak punya tempat untuk berkumpulnya. klo untuk edukasi daftarnya di sini. tp buat yang penasaran aja pengen main ke sini, kontak2 gue langsung aja ya... gue ngantor 'tetep'nya di sini koq :) :)



2. Launching Blog Nutrifood
Anaknya blogger banget sih hehehe... jd sebelum2nya nutrifood udah punya website, nah update cerita di sana ada di our story. tp namanya website kan cenderung bahasanya kaku, sedangkan culture nutrifood sendiri ngga gitu. jd update cerita soal kantor gue ini, sekarang dituangkan dalam blog yang dinamakan Rumah Kedua. main-main ke sana yaa, link-nya juga ada di side bar sebelah kanan blog ini. 





3. Launching Taman Gesit
Update yang terakhir ini juga wajib bgt gue tulis, gue pribadi kan seneng banget yaa sekarang di Indonesia taman-taman mulai difungsikan sesuai peruntukannya. yang udah gue kunjungi tentu yang di jakarta, tapi yang paling terkenal punya taman-taman yang kece dan fungsional memang Bandung. eh tau-tau salah satu brand-nya kantor gue, HiLo bikin taman aja gitu di sana. namanya taman gesit! wohooooo... teman2 yang di bandung mampir yaa kalau lewat, ada di depan rabbani persis di jalan dipatiukur. 




Kakak Raya's Activities : March

seperti yang udah gue bilang di postingan sebelumnya, bahwa mulai minggu ini akan merekap masa 3 bulan yg terlewat untuk didokumentasikan dalam blog ini ^^ 3 bulan yang udah lewat kemarin, 3 bulan yg cukup hectic di kerjaan efek banyaknya project baru di kantor tahun ini sejalan dengan persiapan 'ditinggal' selama cuti lahiran nanti. tetapi di satu sisi, raya yg lg vakum dr cikalnya sambil trial beberapa calon sekolahnya. nah krn lg vakum ini,makanya raya juga tiap weekend/waktu luang gue ajak explore ke berbagai tempat. oke langsung ke cerita inti yaa drpd tambah panjang prolognya hehehe...


1. Kidspace
Dua kata, menyenangkan dan edukatif! Baca lengkap reviewnya di liburan anak sebenarnya. Dibanding playground lain yg fokus pada kegiatan perosotan/mandi bola, tempat ini memberikan fasilitas yg cukup berbeda.hampir semua 'station' di sini saya suka lego, balok,pasir hingga main airnya.






2. Taman Langsat
Setelah ke beberapa taman di jakarta dr taman mataram, menteng, tanjung akhirnya akhirnya kesampaian juga ke sini . Luas bangeet tempatnya dan adem karena banyak pohon-pohon besar, sayangnya ada bau kurang enak di sekitarnya, tp lama2 kebiasa koq :p di depannya juga ada taman barito, tp krn asik di sini jadi malah ngga kesana. semoga bisa terus menjelajah taman2 di jakata yang mulai membaik.







3. Taman Safari
Sebenarnya malah udah duluan ke beberapa zoo sebelum ini ky taman safari bali dan singapore zoo, tp ternyata ini tetap favorit! soalnya lebih asik karena bisa lihat hewan2 besar dari deket dengan mobil sendiri. hampir 1 jam muter raya sangat menikmati. kurangnya tempat ini cuma 1, macet bangeeet ke sananya, untung waktu itu bela2in berangkat pagi, jd abis lunch langsung pulang. thanks buat nutrifood yg sudah memfasilitasi ke sini dalam rangka family gatheringnya.







4. Cooking Club Rumah Main Cikal FX
Nah selama vakum dari kelas reguler cikal, raya ikutan kelas makanya RMC seminggu sekali. kegiatannya? masak!hehe.. ngga usah khawatir, masak makanan2 yang mudah diolah koq oleh anak2. bagusnya setelah sesi memasak, nanti ada kegiatan menggambar sebagai review apa aja yang udah dimasak. Sebenarnya ide2 di kelas ini menarik buat dipraktek-in lagi di rumah, tp karena waktunya jumat dimana gue juga kerja, jd ngga selalu bisa anter untuk liatin.





Sekian review aktifitas raya di bulan maret, berlanjut ke bulan-bulan berikutnya yaa. Semoga bisa jadi referensi yang bermanfaat :)






#AkuSuper versi #kakakraya.

11 June 2015

halo blog tercintaaaa, apa kabarnya? gegara mual2 di trisemester awal menghasilnya keengganan menyentuh blog sama sekali 3 bulan terakhir, selain pekerjaan yang memang lg super hectic -termasuk juga ngurusin acara blogger gathering buatan kantor sendiri hehehe. untungnya skr udah akhir trisemester dua, rasanya enjoy bgt ngapa2in termasuk kembali semangat nulis, apalagi puasa nanti memang tidak ada event kantor sama sekali. nah, rencananya bulan puasa nanti mau ngerapel semua postingan maret-mei, tp ditunggu minggu depan yaa *ky ada yg nunggu aja :p skr mau posting dulu acara Barbie : Aku Super Sparkle yang diadakan oleh PT.Emway Globalindo hari minggu kemarin, kali ini gue diundang sama mommies daily, acara tahun sebelumnya bisa dibaca di sini.

setelah perkenalan kakak raya dengan barbie di tahun kemarin, gue benar2 menyukai konsep mengajarkan sesuatu melalui story telling termasuk dengan menggunakan barbie ini. nah ternyata kampanye mereka di acara tahun ini bagus banget! Kampanyenya adalah #AkuSuper, sebuah dorongan semangat untuk anak-anak perempuan agar mereka percaya diri bahwa mereka bisa menjadi seperti superhero yang memiliki kekuatan untuk membuat suatu perubahan positif misalnya seperti bersikap baik pada adik atau kakak, membantu atau menolong, melakukan hobi yang positif, memiliki impian dan cita-cita hingga membayangkan profesi yang ingin dilakukan. Para ibu juga diharapkan dapat terus memberikan dukungan positif kepada anak-anak perempuan mereka dengan semangat #AkuSuper, dengan cara membantu anak menemukan potensinya dan mengasahnya dengan cara yang menyenangkan lewat permainan-permainan imajinatif bersama Barbie.




oia, sejalan dengan kampanye ini Barbie juga meluncurkan koleksi Barbie yang terbaru yaitu Barbie™ Princess Power dan juga film Barbie yang terbaru yaitu Barbie In Princess Power agar dapat semakin menginspirasi anakanak perempuan Indonesia untuk menjadi anak yang super. Buat yang penasaran sama koleksi terbaru Barbie ini, sekaligus merasakan aktivitas2 seru seperti kakak raya kemarin, roadshow-nya masih panjang ni... langsung dateng aja ya :)
  • Kemang Village, Jakarta 1 - 14 Juni 2015
  • Plaza Ambarukmo, Yogyakarta 11 Juni - 5 Juli 2015
  • Senayan City, Jakarta 22 Juni - 26 Juli 2015
  • Tunjungan Plaza, Surabaya 24 Juni - 12 Juli 2015
  • Margo City, Depok 22 – 28 Juni 2015 
  • Bintaro Xchange, Tangerang 27 Juli - 9 Agustus 2015 
  • Pejaten Village, Jakarta 11 - 23 Agustus 2015 


yang bikin gue bangga (siapa lagi yg banggain anak sendiri klo bukan ibunya coba :D), pas acara kemarin ada games yang harusnya diikuti untuk anak yang usianya di atas raya. tp pas ditanya siapa mau yg maju, raya langsung tunjuk tangan dan mau ikutan maju. tdnya sama MC-nya diminta kembali ke tempat duduk,tp gue request biar maju aja walaupun belum bisa ikutan atau dapat hadiah. kenapa begitu? krn gue ngga mau, raya yang udah berani tetap bisa belajar percaya diri. liat gini aja, gue terharu ya..jd tau perasaan ibu2 yg liat anaknya tampil pentas sekolah senengnya ky apa :') pas bgt deh kejadian ini pas di acara yg kampanyenya sejalan. thank you barbie buat  inspirasinya!