Social Icons

.

#BarbiesDayOutID

24 October 2014

huhuhu akhirnya punya waktu juga untuk ngeblog....pas hampir 2 minggu lalu gue diundang barbie ke acara blogger gatheringnya mereka, yg gue syukuri dr nulis blog yg isinya ttg keluarga jd klo dundang acaranya ya yg nyenengin jg buat kakak raya hehehe...termasuk acara ini :) sygnya abis acara gue langsung ngerjain event gede semingguan, begitu eventnya kelar eh guenya tepar zzzz. okelah langsung aja cerita eventnya ky apa. event barbie ini, bukan event kantor gue :D 

sejujurnya, di acara ini lah pertama kali kakak raya kenalan sama boneka yg famous bgt dr jaman gue kecil dulu. percaya ngga? beneraaan! alasannya hampir 11-12 sama alasannya mba smita. makanya pas pertama diundang gue agak mikir bakal dateng atau ngga ya? tapi berhubung narasumbernya oke2 dari psikolog anak sama moms blogger favorit gue mba fifi, gue jd positive thinking, kenapa ngga datang dulu dan tau gimana cara pandang mereka mengenai barbie? 

berhubung gue juga kerja di industri yang menghasilkan produk minuman untuk anak2, gue peraya sih suatu perusahaan pasti punya niat baik apapun produk yang dihasilkannya. apalagi dulu kantor gue pernah kerjasama dengan organisasi untuk atlit2 tunagrahita, nah dari situ gue tau kalau perusahaan yang memproduksi barbie ini yaitu mattel punya program tahunan khusus di seluruh cabangnya di dunia yang mendukung atlit2 tuna grahita ini. walaupun hal ini ngga diceritain samsek sama mereka, tapi ini jd salah satu dorongan gue untuk support juga :)

tp untuung bener deh gue dateng, dapet banyak masukan soal bermain sm si cantik barbie ini. jd barbie ini ternyata punya peranan di perkembangan anak. soalnya pas main barbie ini kan kebanyakan caranya pakai role play dan storytelling...nah kata psikolog yg hadir dengan begitu bisa membuat anak paham akan suatu kondisi yang kita lakukan saat role play itu dan menumbuhkna potensi berpikir imajinatif. memang sih cara ini favorit gue bgt untuk ngajarin raya tentang suatu hal. sedangkan storytelling katanya bisa mengasah kata2 dan bahasa atau kemampuan verbal, pas bgt sama raya yang lagi belajar berbicara. mengenai badan barbie yang berbentuk badan wanita dewasa (ini pertanyaan mba smita pas acara), justru bisa jadi bahan kita sebagai orang tua untuk mengajarkan sex education sejak dini ke anak2 , briliaaaan! ^^ 

semakin ke sini, gue jadi semakin setuju bawah mendidik anak itu teorinya banyaaak, tergantung kita orang tua cari cara yg paling sesuai  dengan karakter anakk dan nilai2 yang kita percaya. positif dan negatifnya mainan juga gimana kita mengarahkannya sama seperti gadget, ini gue refer ka blogpostnya mas ing yg gue suka bgt. Pe-er di gue, perlahan akan cariin baju si barbie yg lebih tertutup sesuai nilai agama gue hehehe  (misal seri barbie yang baju kerja). harapannya siapa tau barbie bakal bikin edisi yg Indonesia bgt juga :))

nah buat yg mau dateng acaranya juga, ternyata next eventnya deket rumah gue..horey!! di bintaro Xchange mall sampai lusa. info lengkapnya cek di facebook mereka yaa sama kalau mau tau asiknya dan manfaatnya main barbie liat video ini deh.


beautiful flowers, matching sm barbienya!

pinjem fotonya mba iti  tp malah ngga foto sm orgnya :(

dresscodenya pink kaan, nah gini nih klo anak gue,
si #kakakraya byk baju pink tp ngga ada tutu sama sekali hihihi

yg paling aku suka dr acaranya, krn bisa ktemuan sm satu keluarga full lainnya
 ky sakah satu temen baikku sejak lam ini mba nuniek

acaranya 'bertabur' barbie dimana2 dan ada story tellingnya juga, seruuuu.

akhirnya kopdar juga sm feni walaupun anak2 kita rusuh rebutan hahaha... 








4 comments:

  1. lucu banget barbie-nyaa... seru yah Mba, ngepink semua

    ReplyDelete
  2. anak2 seneng dah ya main barbie :)

    ReplyDelete
  3. sampe sekarang aku masih suka barbie loh Nit hehehe.

    ReplyDelete
  4. masa-masa Fayra suka ama Barbie udah lewat.

    walo kadang kalo kangen dia masih bongkar kotak yang isinya Barbie dan segala pernak perniknya

    ReplyDelete