Social Icons

.

time is more valuable than money versi gw.

29 January 2014

postingan ini, terutama judulnya sama persis dengan bukunya yoris yang baru gw beli beberapa waktu lalu. tapi yg mau gw ceritakan di sini adalah pengalaman gw sendiri yang baru benar2 gw rasain kemaren. mungkin yang temenan di path sama gw kmr malem udah gw share. intinya, bahwa dengan optimalisasi waktu dengan penggunaan transportasi, remote office, dll terkait dengan kemacetan di manapun kita tinggal, kita bisa lebih dapat banyak manfaat. 

klo di bukunya, yoris bilang alasan dia pengen punya lebih banyak waktu adalah to be Healthy, to be Happy dan to be Wealthy. penasaran detailnya?baca deh hehe...
ini dua postingan terakhir koq buku terus :D

nah klo di gw buktinya ? kemarin gw ngantor di comma sampai di sana jam stengah 7 pagi. kenapa pagi banget? karena gw tetep pilih datang lebih pagi menghindari macet. sedangkan commanya buka jam 8/9 jadi ngapain dulu? gw bisa pilates dulu donk sejam di gedung yg sama :) --> manfaat pertama.

nah krn di comma itu coworking space, kebetulan sahabat lama gw di nutrifood lg kerja di situ. dan karena posisi comma strategis dengan tempat makan2, gw bisa lunch bareng sahabat gw itu tinggal jalan kaki tanpa macet pula :) --> manfaat kedua.

lagi-lagi karena posisi strategis tadi, pulang ngantor gw langsung dijemput suami untuk quickie date di cut the crab, tempat makan kepiting baru yg lg hitz dan ternyata enyaaak :) ---> manfaat ketiga.

sampai rumah ternyata tetap lebih cepat dibanding hari sebelumnya ngantor di pulo gadung, apalagi ngga pake ngedate coba pasti lebih cepat lagi. alhasil sampai rumah main sama kakak raya dengan muka berseri2 karena seharian ngerasa optimal dan ngga pake capek di jalan :) --> manfaat keempat.

gw ngga berharap setiap hari harus sesempurna itu, tanpa tantangan dan hambatan yang tidak diperkirakan. atau kala tertentu jadwal padat dengan event terkait perkejaan. tapi yg gw harapkan adalah dengan optimalisasi waktu setiap harinya yang kita dapat jauh-jauh lebih banyak dan bermanfaat. semoga semakin banyak hari seperti ini. semoga usaha pemda dki, kantor gw dan elemen lainnya untuk memecahkan persoalan macet di jakarta dimudahkan. intinya semoga harapan ini bukan karena ingin keliatan super semata, tetapi supaya lebih bahagia, bahkan dunia dan akhirat *ssah* :) gimana optimalisasi waktu versi kamu?

2 comments:

  1. pinjem kamu aja deh bukunya, boleh gak hahaha. aku coba cari ebook-nya deh mudah2an ada ya Nin, penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh pinjeeem, tp ke jakarta yaa hehehe...

      Delete