Social Icons

.

35 Tahun Rumah Kedua-ku :)

28 January 2014


Lama sebelum buku yang akan gw ceritakan terbit ini, sudah lama di blog ini ada kelompok cerita “cerita tentang rumah kedua atau kantor”. Ya betul, bahwa kantor gw bekerja selama 5 tahun 4 bulan ini memang selalu menjadi rumah kedua gw. Bagaimana tidak, separuh dari waktu gwsetiap harinya dihabiskan di sini, tidak untuk hal yang sia-sia tetapi selalu memberi makna di setiap perjalannya selayaknya keluarga. Mungkin bergitu juga yang dirasakan oleh karyawan-karyawan nutrifood lainnya, oleh karena itulah dalam rangka ulang tahun Nutrifood yang ke-35 pada 2 Februari 2014, diluncurkanlah buku Rumah Kedua ini yang berisikan 35 pengalaman bekerja di Nutrifood yang ditulis oleh karyawan-karyawannya sendiri.


klo males ke toko buku, beli online aja di sini atau di sini

Perjalanan gw sendiri bisa bergabung di sini sudah pernah gw ceritakan di sini, kali ini gw lebih ingin bercerita bagaimana Rumah Kedua gw ini lebih dalam. Awalnya gw hanya mengenal Nutrifood (ngga tau malah sebelumnya nama perusahaan ini hehe..) lewat brand-brandnya yang menurut gw lumayan sudah dikenal seperti Tropicana Slim, NutriSari, WRP, L-Men dan HiLo. Tetapi begitu gw berada di dalamnya baru deh kenal lebih baik dan membuat gw ngga pernah menyesal, bahkan ini hingga detik ini pun sebagai ibu bekerja. Berikut beberapa alasannya yang berkesan banget buat gw :

-      Value perusahan yang inspiratif, ini yg paling sejalan dengan value hidup gw. Nutrifod secara proses bisnis menghasilkan produk-produk yang mengusung gaya hidup sehat, yg artinya bermanfaat buat orang banyak, artinya gw bekerja pada perusahaan yang tepat yg tidak merugikan bagi orang banyak *amit2 ketok2 meja*

-        Karena alasan pertama jg yg mungkin msh klise bagi sebagian orang, hal paling nyata yg mereka lakukan untuk karyawannya adalah karyawan diajak hidup sehat secara serius maksudnya sampai ada departemen khusus yang menangani ini yaitu employee health department. Suatu nilai plus yang sangat jarang ditemui di kantor2 lain!

-       Tapi jangan bayangkan semuanya dengan cara yang membosankan, satu hal lagi yang berkesan banget buat gw, culturenya J selama gw bekerja ngga pernah sedikitpun gw merasa di kantor, tp lebih berasa di kampus :p

semuanya hangat, menyenangkan, positive thinking dan berjiwa muda. baju kantornya bebaaaaas.... Program2 hidup sehat lewat program-program yang seru misal festival naik tangga, makan siang sehat juga disediakan dan bisa dipilih menunya via software NutriLunch, mau olahraga ada gym juga kelas-kelas olahraga secara free macam body combat, yoga, circuit training sampai ada kompetisi penurunan kolesterol *salut bgt sm manajemen terutama tim HR* coba experiencenya diwebsitenya yaa….

Belum lagi hubungan antar karyawan, ikrib! Coba sesekali ke kantor kita, pasti bakal ketemu satpam paling ramah sedunia, CEO paling gaul setwitter *temenan di path jg*, sampai rekanan kerja yang gila.

-       Karyawan diajak belajar dan mengajar secara terus menerus sejalan dengan passionnya..aish.. ini yg asik, seperti yang gw udah pernah cerita, dikasi kesempatan kerja di bidang yang kita cintai walaupun background kuliah bukan itu adalah JUARA menurut gw. Ya ky gw ini..hehe.. jd karyawan sangat mencintai bidangnya masing2, soal belajar mengajar itu, banyak bgt training yg dilakuin oleh karyawan sendiri, misal gw sering kasih spokeperson training buat spokeperson2 di kantor padahal kan gampang aja tinggal bayar konsultan dr luar * apalah aku ini -__-* bahkan CEO kami pun sering bgt sharing di berbagai acara macam obsat, akademi berbagi, seminar, dll.

-        Desain kantornya keren ciiiing… hehehe ini mah selera doank sbenernya, mungkin byk yg lebih keren macam google atau kaskus, tp desain2 ruangan dalam kantor nutrifood skr udah lebih dari cukup buat gw..liat2 di sini yaa…

-          Nah yg ini yg paling disuka ibu2 muda hahaha… gw makasiiiiih banget sm kantor gw mengijinkan gw untuk unpaid leave waktu cuti melahirkan, yg harusnya 3 bulan jd 6 bulan. Disedain ruang pumping asi, sampe ada IMP (izin meninggalkan pekerjaan), boleh 3x dalam sebulan masing2 max 2 jam untuk hal2 urgent atau dadakan.  Dan yg terakhir sedang dijajakii untuk remote office untuk beberapa bagian yang membutuhkan networking lebih luas, maksudnya bisa bekerja mendekati tempat tinggal. Heaven!


Loooh..jd panjang yak,hahahha…trus klo remote office ngga jadi rumah kedua lagi donk ? ya teteplah…seperti quote ini : Home isn’t a place, it’s a feeling J - Cecelia ahern-

Happy Birthday My 2ndh Home, keep inspiring!

8 comments:

  1. Envy you for your cool office, Ninta!
    :D

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mbaak :)
    bole tuh mbak kalo ada lowongan hehee...
    aku dulu kuliah di jurusan farmasi, kabarin yaa mbak kalo ada lowongan hihihi

    ReplyDelete
  3. keren banget kantornya, pengen kerja di tempt yang begituan juga hehe

    ReplyDelete
  4. kangen deh ma kk ninta.. nanti media brifing bareng yaaa :D

    ReplyDelete
  5. WoW keren kantornya mba Ninta, Envy to the max!

    ReplyDelete
  6. aku sudah merasakannya..baru jadi tamu dan penelitian skripsi aja sudah berasa rumah keduanya... :))

    ReplyDelete
  7. hehe sbenernya setiap kantor ada lebih kurangnya, cuma berusaha bersyukur sm yg didapet skr :)) makasih semuanya...

    ReplyDelete
  8. numpang link blog contest ah :) http://poentjakweg.com/bekerja-di-rumah-kedua/

    ReplyDelete