Social Icons

.

bersama kakek & nenek.

12 March 2012

Assalammualaikum wr.wb...
hari minggu kmr, salah satu sahabat gw @sashamarsha mengadakan syukuran ultahnya ke-25 di panti sosial tresna wedha di daerah pondok indah. di panti ini, ada sekitar 130-an kakek dan nenek yang tinggal. seneng banget diajakin lg ke sana sm marsha, krn sekitar 1,5 thn yg lalu..gw jg pernah membuat acara serupa pas ultah ke-24 di sana. sebelumnya, klo gw ultah lebih milih untuk bareng anak2 panti, tp waktu thn itu gw pengen banget aja ke sana krn kebetulan eyang gw dari kedua ortu udah almarhum semua. waktu itu kebetulan gw baru ada rencana married, jd seneng deh waktu itu didoain mereka langsung supaya lancar katanya..

slh satu momen yg berkesan buat gw :))

mungkin udah banyak yg pernah ataupun sering ke sana jg, walaupun ini gw baru kedua kalinya..rasanya selalu berkesan dan memiliki cerita tersendiri buat gw :') pertama kali dulu gw dateng ke sana, gw ngga bs menahan haru tulusnya mereka mendoakan gw saat datang, pemandangan yg sama pula waktu minggu kmr itu. kegiatannya pun ngga jauh beda, kita bernyanyi dan joget bareng, sisanya lebih banyak mengobrol. mereka itu seneng banget diajak ngobrol, kebayang sih pasti mereka jg kangen dikunjungi keluarga yang mungkin jg mereka udah ngga tau di mana keluarganya :(

ini yang ultah lg asik nyanyi +joged brg
(tipsnya klo ke sini:harus berani tampil biar sm serunya ya kakek nenek ini!:)

tp saat gw dateng kmr, jg ada beberapa cerita perubahan kakek dan nenek di sana. jujur, dng cuma pernah sekali dtg..gw ngga bs ingat detail nama2 mereka, mereka pun juga pasti lupa sm gw. tp begitu udah ngobrol, gw msh inget wajah2 mereka begitu jg sebaliknya. begitu mereka udah inget lg sm gw, langsung deh gw ditagih janji belum ngirim foto acara yang udah dicetak..hiks..maafkan ya kakek dan nenek. sejalan dng pertambahan umur, kondisi kesehatan mereka ada yg berkurang jg ada yg dipanggil Allah terlebih dahulu dari kita :') tp ada jg yg msh sehat walaafiat, bersemangat juga rajin bercerita. ini beberapa yg aku inget dari mereka :

datuk lukman, hobinya nyanyi dan suka banget bercerita

nenek purwati, waktu dulu gw dtg msh bisa joged skr sudah bergantung pd kursi roda

aku lupa nama nenek ini,
tp pas kau ke sana temannya bercerita klo beliau sudah tiada krn sakit :')

ada satu lg yg ak inget bgt, ini namanya umi leha..kmr sempet ngobrol lama lg sm beliau, bahasa inggrisnya jago bgt..hehe klo nyanyi jg lagu luar, soalnya dia dulu lama di amerika.

klo teman-teman mau mengunjungi ke sana, yang mereka butuhkan diantaranya kebutuhan sehari2 seperti peralatan mandi, pempers, daster atau sarung juga makanan2 cemilan seperti biskuit,abon, kue2 tetapi jangan rasanya pedas atau asem ya. mereka juga di sana menjual hasil keterampilan mereka diantara taplak dan keset yang dijual dari harga 20 - 40 ribu saja. mereka juga tiap harinya punya jadwal kegiatan seperti bimbingan rohani & sosial, keterampilan, senam, kesenian angklung &karoke. jd klo buat acara memang paling lowong waktunya di sabtu atau minggu. makasih @sashamarsha udah ngajakin aku ke sini lagi, semoga pertambahan usia kmu makin berkah ya sayaang :))

@kharisnanda, the bday girl & me

2 comments:

  1. De pernah ke panti itu, diposting ceritanya disini --> http://www.masrafa.org/2007/12/17/sehari-di-panti-jompo/

    seneng banget yah bisa melihat kakek nenek disana tersenyum, mau joget2 ama kita.

    smoga masa tua kita bisa lebih baik ya, ta. Bisa dikelilingi oleh anak cucu kita. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba de,pengen bgt bs rutin dtg ke sana..tp siapapun yg dtg,mreka pasti seneng.. Apalg klo dipeluk & diajak ngobrol :') aamiin2 doanya mba..

      Delete