Social Icons

.

membahagiakan orang tua.

02 March 2012

Assalammualaikum wr.wb...
sebenernya kepikiran mau nulis ini dari dulu,tp baru kesampean skr deh. awalnya karena tiap weekend pasti ada deh walaupun sebentar waktu ketemu keluarga. gw dari lahir sampai nikah, emang baru skr bener2 pisah rumah sm ortu. walaupun terhitung dr dulu byk berpergian atau berkegiatan mandiri yg menyita waktu,tp gimanapun kan balik2nya tetep ke rumah yg sama.jd begitu awal nikah langsung pisah rumah,baru kerasa aja lho gw sedihnya.hahaha..yaiyalah,bayangin aja keluarga kecil gw (bpk,ibu dan 2 adek) termasuk yg komunikatif dalam artian hobinya cerita ini itu alias cerewet.jd tiap mlm pasti ada aja sesi ngobrol2 kegiatan sehari2 di ruang tv, atau seminggu sekali pasti kita dinner brg ke luar walaupun cuma di tempat makan kecil deket rumah dan jg tiada hari tanpa telp2an sm bpk ibu walaupun cuma nanya lg meeting di mana or pulang kantor jam berapa. kebayangkan kebiasaan2 itu pas udah nikah dan ngga serumah pasti ada perbedaan.percaya atau ngga, sampe bulan ke 3 gw pindah rumah..ada aja gitu gw suka mewek ky anak kecil gitu karena kangen.hahaha klo udah gitu mas nuke,ky nikah sm bocah -___-

lalu kenapa judulnya postingya begitu??karenaaaaaaaa setelah nikah bener kata orang2, rasanya makin sayang sm ortu sekaligus keinginan buat membahagiakan mereka tuh makin besar! selain titik gw pindah itu, sebenernya jg gw punya 2 titik balik yg bakal gw inget sampe kapanpun soal ortu. pertama waktu gw kuliah, kedua ortu+adek gw yg pertama pernah kecelakaan di pantura tabrakan dengan truk. waktu itu kejadiannya pagi hari harusnya mereka udah tiba di rmh dr perjalanan ke pekalongan, koq ngga sampe2, ditelp ngga bisa2,begitu nyambung yg ngangkat supir keluarga sambil linglung bilang lg berdarah2 abis tabrakan dan ngga lihat bapak ibu+adek gw di mana.astagfirullah..rasanya lemes selemesnya waktu itu. ade gw yg plg kecil di rumah udah hampir pingsan. kemudian satu jam kedepan baru mereka bs dihubungin.huhu satu jam itu nightmare bgt buat gw.alhamdulillah ketiganya sehat walafiat skr, walaupun di saat itu ibu smp harus operasi plastik di wajahnya dan adek sempat patah tulang :( kejadian ini yg bikin gw, ngga pernah lepas menghubungi mereka walaupun cuma sms tiap hari dan sesering mungkin bilang sayang sm mereka :)

titik balik yg kedua ya waktu gw persiapan nikah, kali ini gw merasakan ngga cuma di ortu gw aja tp juga di ortu mas nuke,keduanya super2 banget perhatian dan sayangnya ke kami.keduanya keliatan banget mau memberikan yg terbaik buat kami.makanya gimanapun gw dan mas nuke mau pernikahan seperti apa,prinsipnya harus yg kedua orang tua senang. gw msh inget, gimana wajah nyokap gw dan nyokapnya waktu tau kita mau menikah..bahagia bangeeet.itu kenapa jg smp skr gw percaya,ridho orang tua itu segalanya.

oleh karena itu,saudara-saudara...gw dan mas nuke punya tekad *ceileeh hahahaha...gimanapun keadaan rumah tangga kita, harus selalu punya waktu buat bertemu mereka dan membahagiakan mereka mulai dari hal2 sederhana. mas nuke yg krn anak cowo tidak terbiasa telp2an sm ortunya,tp sejak married 'ketularan' gw jd ketagihan telp2an :p terus sesibuk apapun kita pas weekend,mengusahakan banget tetap ktemu mereka. yg paling buat terharu adalah saat kedua orang tua gw maupun dia main ke rumah kita. keliatan banget klo mereka betah dan nyaman untuk berlama2 di rumah. ya Allah, rasanya gimana gitu. pdhl kita cuma nyiapin makan siang, nyiapin teh anget, atau kadang2 menyediakan kamar buat mereka nginep.itupun kynya udah bikin mereka seneng :')

doa gw, semoga kedua orang tua kami sehat panjang umur serta selalu bahagia di usianya skr dan semoga jika nanti kami memiliki anak semakin menambah hembusan angin kegembiraan untuk mereka semua.aamiin aamiin ya rabbalalamin. we love you, bapak-ibu-mama-papa :)

4 comments:

  1. Nanti deh kalo udah punya anak, lebih berasa lagi. Apapun akan kita lakukan demi membahagiakan mereka.

    Smoga kita termasuk anak yang bisa memuliakan ortu ya nit.

    Makasih atas doa nya. Insya Allah de catat titipan do'a kamu yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin2,makasih banyak ya mba de selalu mengingakan ak hal baik:')

      Delete
  2. Thanks for reminder ninta..semoga kita msh dikasih kesempatan untuk membahagiakan orang tua kita..kalo gw malah kebalikan ma ninta. Suami gw tiap hari pasti nelpon nyokapnya min 15 menit, gw yg jarang bgt nelpon..tp sejak nikah gw jd ketularan dia..tnyta gw jarang expresikan rasa sayang gw ke mereka..:( thank you ya for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mba irma, akupun msh terus belajar brgan sm suamiku :))

      Delete