04 January 2012

ART, sang pahlawan rumah tangga.

Assalammualaikum wr.wb..
sebenarnya udah lama mau cerita soal yg satu ini, cerita drama ala emak2 muda terutama yg bekerja..huehehe gpp lah ya ngaku jd emak2,udah jd istri org ini! (apa,mau protes??hahaha). buat yg bekerja, menggunakan jasa asisten rumah tangga merupakan suatu pilihan. gw mau sharing pengalaman yg gw alamin aja, dan gw ga bilang yg milih pake/ngga baik ibu bekerja/ga, itu bagus atau ngga. gw yakin semua ada lebih dan kurangnya :)

tp buat gw pengalaman manajemen asisten rumah tangga ini sungguh berharga!haha begini toh rasanya jd ibu2 (setelah mengalami sendiri bbrp drama, melihat crita ibu2muda di blognya smp melihat sendiri bgmn nyokap gw menghandle si mba di rmh smp bisa awet hampit 15tahun!). begitu married, gw dan suami sepakat dr awal bahwa kita mau cari ART. alasan pertama dan utama adalah supaya ada yg jagain rumah,penting! alasan kedua adalah alasan yg sebenernya subjektif menurut kita., bahwa kita berdua pengen punya quality time begitu di rumah setelah seharian bekerja. bisa santai ngobrol ini itu sambil makan lalu istirahat yang cukup. krn menurut kita sehat itu mahal harganyaa :))

drama pencarian ART ini juga memberikan banyak hikmah hingga saat ini. dulu sebelum ada ART, Allah kasi waktu gw dan mas nuke sebagai newlywed untuk ngerasain ngurus rumah sendiri sekaligus belajar ini itu.mulai dr masak, bersihin rumah,nyuci,dll. alhamdulillah di masa2 itu bs kita lewatin dengan menyenangkan krn kita berdua mau saling berbagi tugas:)

lalu kemudian 2 bulan setelahnya kita mendapatkan ART, yg cuma tahan sebulan (krn pas lebaran plg kampung, keenakan di kampung males kerja lg :D). di ART pertama kita ini, kita berlatih sabar minta ampun. di ART pertama kita ini bener2 gw diuji manajemen SDMnya, krn si mba dr kampung bgt jd banyak bgt perbedaan prinsip (cieeh) smp tipikal di mba yg ngeyel klo dibilangin. hingga bagaimana mengontrol penggunaan bahan2 rumah tangga termasuk penggunaan alat2 listrik di rumah.awal2nya ga rela juga, dapur yg selama ini jd wilayah kekuasaan gw diatur2 sm di mba.

lalu sebulan setelah lebaran, alhamdulillah kita dapet lg ART penggantinya dan subhanallah..dia bener2 jauh dr perkiraan kita!hampir mendekati execllent untuk ukuran ART *sujud syukur* masaknya enak,bersih2nya rajin abis (smp2 hrs direm -__-), orangnya sopan, inisiatif dan cepet nangkepnya.huaaa happy bgt deh gw sm mas nuke! makanya biar dia ga bosen,klo kita belanja bulanan dia suka kita ajak, terus klo lg nginep ke rmh ortu jg suka kita ajak. udah gitu, dia jg ok manajemen keuangannya, buat sekolah anaknya dia tabung di gw aja gitu. yaah tp namanya manusia,pasti ada kurangnya. tp menurrut gw tinggal diarahkan aja, ky misalnya masak msh suka kebanyakan (pdhl di rmh cuma bertiga).

so far, gw dan mas nuke bs bilang ART gw skr ini ya pahlawan rumah tangga kita. kita ngerasa worth it dng duit yg gw keluarkan untuk gaji dia. semoga awet2 sm kita ya mbaaaa....aamiiin! (satu lg dia jg maklum koq sm becandaan gw sm mas nuke yg suka ky anak SD klo di rmh hahaha).

4 comments:

  1. hey kamuuuu... ini aku.... Dian yg dulu di GH. apa kabar? lama yaaaa nggak ketemuan. lucu2 deh postingannya :)

    ReplyDelete
  2. mba diaaan..miss u!!hehe iya udah lama bgt ga ktemu..ngopi2 yuuuks..

    ReplyDelete
  3. iya PRT itu musti di maintain.

    Makanya mbak nya Rafa, tak kuliahin. Yang 1 gak mau sekolah, minta kursus kue aja. Alhamdulillah awet deh dirumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salut sm kmu mba! cara kmu sm persis ky papaku..sungguh manajemen ART ini dasar bgt untuk manajemen bagus di kantor :)

      Delete