27 January 2012

review vendor2 pernikahanku

Assalammualaikum wr.wb...
iyaaaa saatnya mereview, buset telat amat ya..hahaha tp ga apalah,siapa tau berguna buat semua yang mau melakukan persiapan nikahnya :) review vendor yg utama menurut gw 5 hal di sini. tp ngga semuanya akan gw review atau gw sebut yaa vendor2nya, klo yg ga disebut berarti gw kurang puas..jd drpd gw marah2 di sini atau malah nanti merugikan pihak tertentu,lewat jalur pribadi aja yah klo mau tanya hehe..lgpula yg tersisa di hari pernikahan itu hanya kebahagiaan koq :) jd ada satu dua hal kurang menurut gw bisa wajar asal tidak keterlaluan.yuks kita review satu persatu...

1. Gedung : Puri Ardya Garini
pas gw mau nikah, bokap nyokap lsg ambil ultimatum di sini. alasannya krn, secara kapasitas sesuai undangan yg nanti akan disebar, parkir luas+tidak ribet (penting nih!), deket dari rumah di daerah timur dan punya guest house yg letaknya bersebelahan (penting jg klo punya keluarga besar yang harus nginep ky gw). secara fasilitas dan pelayanan gedung ini ok banget, tp klo soal tempat balik lg ke masing2 orang tergantung kebutuhan yaa :)


2. Katering : Alfabet
superb! banyak temen gw yg mention langsung di twitter,maupun saudara yg bilang langsung atau teman2 bpk ibu yg bilang makanan dari katering ini enaaak! menunya variatif, pelayanannya ( mba ira yg ngebantu gw) excellent bgt, udah gitu dekorasinya juga bagus (jng salah, katering jg yg support dekor untuk meja makanan2 lho).

3. Make-up : Sanggar Liza
klo yg ini bukan superb lagi, tp perfect! gw didandanin pas midodareni sm mba fitri,akad oleh bu liza dan resepsi oleh mba fitri..ketiganya menurut gw bikin manglingiiiin, udah gitu make-upnya ga pecah2 dan ga menor jg.suka bangeeet! foto gw akad dan resepsi ada di postingan ini. klo midodareni ini dia :

oia, untuk vendor baju midodareni ini gw pake irna la perle..walaupun biasanya org pake kebaya+paesan jawa sih,hehe tp berhubung gw akad dan resepsi satu hari, pdhl impian gw pas akad pake bajunya dia, sedangkan ga mungkin kan abis jilbab-an lanjut paesan krn waktu mepet,jd gw bela2in biar tetep bs pake bajunya tante irna ini di acara ini + lamaran sebelumnya :)) *dreams come true!alhamdulillah!*

4. Kebaya : by Mba Fitri Sanggar Liza
selain jago make up, mba fitri juga menurut gw ok banget desain kebayanya dan harganya masih masuk akal..jdlah baju akad,resepsi gw beserta CPP juga baju keluarga inti gw semua bikin di mba fitri :)) klo mau lihat desain2nya bisa lihat di fb-nya sanggar liza..lengkap.

5. Dokumentasi : AA Foto
nah satu lg vendor yg bikin gw puas adalah fotografi dr AA foto ini. mulai dr pelayanan accountnya sampai hasil foto dan albumnya semua tepat waktu dan komunikatif.

6. Mas kawin : emas logam mulia 25gr & kerajinan tangan dari uang sesuai tgl pernikahan Rp.260.611
gw bikinnya di pengrajin di pasar surabaya (jauh ya hahaha) nitip sm tetangganya mas nuke, tipsnya klo mau buat dr uang2an gini..jumlahnya jng terlalu besar ya...

7. cincin kawin : toko kaliem di melawai
sebenarnya untuk cincin di manapun ngga terlalu beda hasilnya,tp toko ini jd langganan temen2+keluarga..jd secara harga bersaing dan hasilnya tidak mengecewakan koq :) waktu nentuin model cincin ini, gw udah klop banget sm mas nuke deh..ngga mau ada 'mata2'nya,biar mas nuke tetep bisa pake terus (secara dia maunya yg cowo banget). krn dalam islam cowo jg ga boleh pakai emas, jd gw pesen emas putih dan cincin untuk mas nuke dr palladium. tdnya mau platina sih, tp krn jarinya dia kegedaan jdnya kemahalan,ga masuk budget hahaha...jd gmn hasil model cincin pilihan kami, ini dia :

desainnya sangat simpel, hanya tulisan nama kami berdua (nama ninta di cincinya mas nuke, begitu jg sebaliknya)

8. Souvenir : hasil karya konveksi bapak tercinta
bapak memang punya usaha kecil2an di bidang konveksi, nah kepikiran bgt dr awal pengen bikin sesuatu dr batik asal kota pekalongan kita berdua terus bisa terpakai sama org dan ngga pasaran (banyak maunya ya :p) jd qta buat tempat BB atau bs juga buat tempat tisu dengan 10 motif batik berbeda hihihi...hayo hayo ada yg mau pesen sini sm gw :D


9. Undangan : ini udah gw bahas tuntas smp 3 part,hahaha di sini,sana dan sono :p

10. Paket Honeymoon : paket the royal pita maha dari weddingku.com
selain krn budget terbatas,maka kami honeymoon tiga hari saja tp pengennya yg santai dan udah ga repot.makanya ambil paket..jd mulai dr penjemputan sampai paket massage semuanya udah dpt. untuk tempat, royal pita maha ini pas bgt buat honeymoon, sepi..dingin..ga bikin pengen keluar kamar!hahaha apalagi ada kolam renang pribadi, buat gw yg pake jilbab,jd bisa berenang dengan bikini kaan ^.^

11. Perawatan kecantikan pre-Wedding : martha tilaar cikini
tdnya mau ambil paket perawatan yg berseri,tp mana sempaat -__- jadi gw cuma ambil yang one day treatment, 3 hari sbelum married. mulai dr ujung kepala sampai ujung kaki (kecuali muka,memang udah perawatan wajar dr sebelum2nya sm dokter muka).lucunya, pas perawatan gw ajak juga mas nuke ikut perawatan..ga pernah tuh dia ke salon beginian sebelumnya,jd mungkin ini sekali seumur hidupnya,lucu bangeet :)) sebenernya gw yakin banget cantik itu dr dalem (+make up klo di kawinan:p), jd perawatan ini buat gw lebih buat relaksasi sebelum acara yg padat.

12. Pre Marital Medical Check-up : brawijaya women & children hospital
ini sama ky perawwatan kecantikan, di mana2 sebenarnya standart..cuma gw dapet referensi di sini pelayanannya jelas, ramah dan bisa hari sabtu,jd ga perlu cuti. pad gw periksa,kebukti sih..alurnya jelas gimana2nya, sampai pas dijelaskan dokternya soal hasilnya pun jelas.

nah segitu aja reviewnya, semoga singkat, padat dan jelas. semoga membantu teman2 yang sedang mempersiapkan hari pernikahannya ya..nyiapin nikahan itu seru,banyak ceritanya,ada ada aja masalahnya..tp lucu buat diinget.satu lagi, ngga pernikahan siapapun yg plg sempurna,,semua pernikahan sempurna asalkan pengantinnya saling mencintai dan keluarga ikut bahagia merayakannya! :))

12 comments:

  1. Waaaahhhhh.....
    seru yah pengalaman mempersiapkan pernikahan.
    btw, catering alfabet itu bagus ya, nta? aq agak2 lupa sih rasa makanan waktu itu. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernay enak ga enak relatif yayu, yg penting rasanya konsisten di acara manapun dan jumlahnya sesuai dengan tamu :)) ayo yayu semangaaat...nanti ak bantuin persiapannya klo udah hehe,,,

      Delete
  2. NOTED! thanks ka nintaku sayaang..buat referensi2 menuju the DAY!
    kecuuup :*
    ka..datang ke grand launching MUSE 101 di FX rabu besok ga? ingin bertemu..hehe :)

    ReplyDelete
  3. mba mau nanya,.. itu beli bajunya irna la perle dmna yah????

    terimaksih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  4. teteh mau dunk info baju akadnya yg irna la perle lalu mau sahring seputar pernikahan plus vendor2nya boleh gak teh? terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  5. mbak aku mau tanya soal harga souvenirnya donk,calon suamiku juga orang pekalongan nih,kayanya cocok ya pake souvenir kaya punya mbak..berapa harganya mbak?jangan mahal2 yah,calon pengantin ini agak mepet budgetnya..hehehehe

    kirim pricenya ke email aku ya mbak, dikha_2809@yahoo.com

    aku tunggu ya..

    ReplyDelete
  6. halo mbak ninta :) salam kenal, aku lg browsing2 soal wedding eh liat punya mbak ini, menarik sekali reviewnya, benar2 sgt membantu buat aku yg lg pusing cri vendor2 hihihi, ohya mbak ninta pake WO kah? dan aku mau tanya toko cincin kaliem melawai di mananya yah? krn susah sekali cari yg paladium =( makasih sblmnya

    ReplyDelete
  7. Mba,, cantik banget....
    kalo boleh tau, menurut mba rias dengan mba fitri atau ibu liza nya sendiri bedanya apa yah? kayaknya make up midodareni nya natural dan aku suka..

    ReplyDelete
  8. @aulia devy : klo mau tanya2 bs email ke arninta@gmail.com yaa
    @dikha ayu : halo,sorry bgt souvenirnya papaku sendiri yg bikin tp tidak membuka pesanan hehe...
    @Anonymous : kaliem ada di melawai plaza di lat.2 klo ga salah, km tanya org dsitu aja pasti pada tau..oia ak pake WO namanya mas hari dr sanggar sri guno
    @alfie : ak midodareni sm touch up resepsi sm mba fitri, klo akad sm bu liza

    ReplyDelete
  9. Baru semalam famili saya bincang pasal hal nie... hari nie jumpa blog
    awak... terima kasih atas penerangan nie...

    Feel free to surf to my web blog :: Rahsia Hebat Diranjang

    ReplyDelete