17 January 2012

kuncian tampil cantik saat pernikahan.

Assalammualaikum wr.wb...
sebelumnya maafkan bahwa postingan tentang vendor2 pernikahan gw dulupun msh tertunda huehehe.tapi malah posting yg hal ini.berawal dr semakin dekatnya waktu pernikahan sahabat terdekatku dr kuliah s1. namanya cewe yaa, ga cuma gw atau dia..pasti pengen bgt tampil cantik dan aura berbeda alias manglingin saat pernikahan. mungkin yg gw share di sini belum tentu bener 100%, tp gw cuma mau sharing aja apa yg gw alamin dan ngerasa itu memang berhasil di diri gw sendiri *cieee*.

cantik atau ngga sebenarnya relatif.tergantung juga nanti gimana kita di make-upnya *plak* hahaha...tapi yaa, selain faktor make up dan faktor takdir gimana dasarnya wajah kita (yg dr sononya jg wajib disyukuri ^.^), menurut gw ada 2 hal yg wajiiiib banget dijaga/dilakuin supaya tampil sesuai harapan pada saat acara :

1. Kesehatan
kenapa mesti jaga kesehatan yg sebenernya klise bgt sering diomongin org2?percaya atau ngga hal ini bener banget. semakin dekat harinya, sesiap apapun persiapan kita pasti ada satu dua hal perintilan yg kadang bikin stress.belum lg,kesibukan dalam mempersiapkan acara ditambah kegiatan lainnya yg berbarengan seperti bekerja. namanya sehat itu mahal harganya. jd gw sarankan jaga daya tahan tubuh mulai istirahat cukup,minum vitamin malah klo sempat olahraga biar keliatan fresh! bayangin ya,klo kita kurang sehat sedikit aja,pasti berpengaruh sama kebugaran kita pada saat acara, gw pernah diceritain sm yg make-up gw,slh satu kliennya krn kecapekan pada saat mau keluar di acara resepsi dia pingsan dan ngga sanggup untuk berdiri resepsi. akhirnya hanya suami dan ortu keduanya aja yg ke pelaminan.hiks hiks sedih bgt ngga sih dengernya?makanya gw dulu lsg diwanti2 sm nyokap untuk ngga telat mkn dan sebagainya.klo sempat melakukan perawatan sebelum menikah seperti massage jg sebenarnya menurut gw biar badan kita rileks. jadi,yg pada mau nikaaah..jng bandel2 yaa menjelang pernikahan,intinya klo kita sehat pasti mendorong kita bahagia dan kelihatan cantiknya pas nikah! apalagi pas honeymoonnya hihihi...

2. Keikhlasan
Klo soal yg satu ini, gw lebih ngomong dr sisi 'dalem'nya. dan kekuatan dr hal ini gw sangat buktikan. gw termasuk org yg mikirin segalanya dr a-z dan selalu pengen semuanya mesti persis sm yg gw harapkan.pdhl pada kenyataannya,banyak faktor yg bikin keadaan ngga seperti persis yg kita mau.thanks God,punya bokap yg ngingetin gw hal ini. Bahwa gimanapun kita usaha keras, Allah jg yg menentukan. Intinya kita hrs bisa tawakal atau berserah diri ke Allah dng segala hasil dr usaha kita. Ini yg gw bilang ikhlas. Sampai di pagi hari sebelum gw di make up dan sedang mau solat tahajud, bapak yg ngeliat gw msh agak panik bilang.."sudahlah nak,serahkan semuanya sama Allah, insya Allah acara kmu nanti berjalan lancar, kan kita semua udah usaha yang terbaik dan doa terus". sssrrrr...gw dengernya langsung ky disiram air dingin, nyokap gw pun mendukung dengan bilang..."kmu harus ikhlas apapun yg berjalan nanti, pasti nanti keliatan cantik". alhamdulillah,menurut gw point no.2 ini lebih penting dr point 1 lhooo..dengan lo ikhlas,lo bakal lebih ringan senyumnya, dan tentunya akan keliatan aura pengantinnya! cihuuuy!

Masa-masa menjelang hari H memang masa2 paling seru, juga penuh cerita. dinikmatin aja proses semuanya dan nanti klo udah lewat bakal diinget dng ketawa2 koq :D seandainya pas persiapan nikah dulu gw udah ngeblog, mngk cerita detailnya bs gw inget terus kali ya *msh nyesel :p* - dedicated for my campusmate, @veby_febrina.love! -

nah ini 'hasil'nya pas gw nikah,mejeng dikit aaah hahaha


10 comments:

  1. ka nintaa..request review mulai dr gedung,catering dan lainnya donk..include range harga kalo bisa..hehehee
    lg nyari2 referensi nih ka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih iya de..belum sempet2 ngerekap yg itu,abis ini yaah :))

      Delete
  2. komentar gak nyambung:
    muka mas nuke tegang banget, macam mikir "wah abis ini gw harus nanggung idup anak orang yah"

    hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan tegang mbaa,tp kesel krn bedaknya keputihan!hahaha maap ya suamiku:))

      Delete
  3. mau koment foto pertama : satu cantikkkkk. kedua bajunya bagussss bangett. aku suka benget elegan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *blushing* thanks buat yg make-up dan bikin bajunyaa hihihi

      Delete
  4. Beneerr mbaak... Kalau menurut aku yang bikin riasan manten jadi cantik dan pangling no. 1 adalah Inner beauty a.k.a aura si manten itu sendiri.. Coz makeup pengantin basically yaa gak bisa macem-macem juga kan. almost the same lah for everybody. So buat Calon mantens, simak baik2 deh tulisan mbak ninta, yang penting adalah ikhlas dan pasrah saat menghadapi hari H. Thanks for your review yaaa mbaak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg make-up in dan bikin bajunya komen!hehe..makasih mba fitriiii buat semua bantuannya selama ak married kemarin :)) *hugs*

      Delete