Social Icons

.

Raya’s Activities September : Rekomendasi Kegiatan Outdoor

18 November 2016

Kegiatan kakak raya di bulan ini, banyak didominasi oleh kegiatan sekolahnya terkait dengan tema belajar term ini yaitu 5 senses. Tapi ada juga kegaitan-kegiatan lain yang diundang oleh teman2 bundanya hehehe. Semuanya outdoor acivities!hihi..

1. Athletics with @Funletics
Raya diajakin trial di sini, yang kelasnya Cuma ada pas weekend di lapangan futsal samba. Pelatihnya mantan atlet atletik, kegiatannya? Seru deh, berbagai aktifitas fisik sejenis olahraga atletik. Cocok banget buat raya yang kemampuan motorik kasarnya kurang terasah. Buat yang cari kegiatan outdoor, recommended banget aktifitas yang satu ini. Coba cek instagramnya ya kalau mau lihat seperti apa kegiatannya. Raya sendiri sebenernya pengen lanjut di sana, tapi karena jamnya barengan sama jadwal renang dia jadi ngga bisa L



2.  Kegiatan sekolah tema “5 senses”
Menurut gue , kegiatan-kegiatan yang dirancang sama sekolah raya term ini terkait tema keren deh. Belajar soal 5 senses dari berbagai bentuk. Mulai dari field trip membuat barang dari tanah liat di museum layang-layang (pada kegiatan ini berbagi indra digunakan terutama indra kulit), assembly dengan lagu walk in the jungle (mengenal suara hewan dengan indra pendengar) dan exhibition hasil poject. Raya membuat cookies di mana proses pembuatannya menggunakan berbagai indra dari penciuman, penglihatan, perasa atau lidah  hingga kulit. Intinya salut banget sama guru-guru yang merancang kegiatan2 ini. Gue sendiri paling salut pas raya exhibition, dia dan teman-temanya sangat mandiri di meja maisng2 menjelaskan apa yang dibuat. *terharu*


3. Playdate di launching Buku Keajaiban 7 Indra @rumah.dandelion
Sebenarnya ini acara launching buku untuk orang tua mengenai 7 indra yang dimiliki anak, tapi seperti launching buku kejora, acarnya dikemas sangat menarik untuk anak-anak. Bertempat di outdoornya twin house cipete, rumah dandelion membuat pos-pos dari ke-7 indra tersebut. Karena temanya sejalan banget sama tema raya term ini, gue semangatajak kakak dan adek main-main di acara ini untuk mengenal berbagai permainan stimulasi masing-masing indra.


4. PM Amazing Race by @ProductiveMamas
Pas diundang Nesya PM, gue langsung mengiyakan acara playdate ini. selain karen atempatnya juga di outdoor pas acara agenda jakarta di Senayan city, banyak teman-teman yang juga datang. Jadi sekalian ngenalin raya ke anak-anaknya temen gue+ngedate berdua si kakak ^^ Acaranya terdiri dari beberapa pos juga, dari pos meronce menggunakan pasta, pos bermain anak dan yang paling asyik ditutup dengan membuat bis dengan kardus berkas dan berlari bersama.


5. Naik kuda di @branchsto
Seperti yang aku cerita di awal, bulan ini raya berkegiatan di luar ruangan terus. Jujur aja gue senang sih, karena sehari-hari raya jarang bermain di luar rumah (paling di taman teras sendiri).  Nah udah lama nih mau mampir ke resto baru di bintaro ini, tapi nunggu ngga terlalu rame hehe. Rekomendasinya datang ke sana pagi pas baru buka atau sore hari supaya tidak panas. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan anak-anak di sana, dari naik kuda pony, memberi makan hewan dan memanah (khusus yang terakhir ini, gue dan ayahnya juga baru pertama kalinya nyoba ternyata menantang hehe). Oia di resto ini juga ada menu untuk kids, intinya cocok untuk alternative weekend bareng keluarga kecil daripada ke mall terus.



No Comments Yet, Leave Yours!