24 November 2016

Memanfaatkan Barang Bekas jadi Menghasilkan.

Sejak baca buku mengenai metode membereskan rumah dari jepang yaitu KonMari (yang ngikutin socmed saya pasti tau deh saya lagi suka banget bukunya dan menerapkannya), hidup saya banyak sekali berubah. Berawal dari satu langkah sederhana, yaitu merelakan barang-barang untuk dikeluarkan dari rumah. Namun seperti yang disebutkan dalam bukunya, yang paling susah untuk ‘dibuang’ adalah barang-barang kenangan. Kebayang ngga sih, barang-barang sentimental seperti stroller dan box bayi kenangan melahirkan anak pertama dan kedua harus direlakan?



Tapi balik lagi, sesuai yang dibilang di bukunya sebenarnya barang-barang yang kita simpan itu sebenarnya bisa lebih bermanfaat buat banyak orang dibandingkan ditimbun di rumah sendiri. Ada tiga hal yang dapat dilakukan, mulai dari membuangnya, memberikan kepada yang membutuhkan hingga menjualnya. Untuk yang pertama dan kedua sangat mudah dikerjakan, namun untuk yang ketiga saya bingung bagaimana mempromosikannya hahaha. Jujur saja, kadang tidak PD dengan barang bekas yang saya akan jual apakah ada yang mau beli.


Sampai akhirnya, saya mengenal OLX. Di OLX, kita dapat menjual barang apa saja (tentunya yang tidak dilarang oleh hukum :p). Pertama mendengarnya, saya bertanya-tanya apa mungkin akan terjual? Ternyata keraguan saya langsung terjawab dengan cepat. Saya mencoba pertama kalinya menjual stroller bayi saya yang benar-benar sudah tidak terpakai dan langsung ada yang membelinya!  Perasaan pertama kali terjual ini bikin senang (dan ketagihan hahaha). Bayangkan, dari barang yang tidak terpakai saya jadi ada tambahan pemasukan yang bisa digunakan untuk membeli barang lain yang saya inginkan. *ibu-ibu banget ini*.

Ternyata semesta mendukung keinginan saya berubah sejak menerapkan metode KonMari. OLX malah memberikan ide, bahwa barang bekas kita bisa menjadi apapun atau dengan kata lain mewujudkan kita membeli barang yang diinginkan. Coba deh mampir... selain itu OLX melalui program #BekasJadiApapun sekarang ini , OLX memberikan ide kalau bekas bisa jadi liburan juga.   Bisa dapetin Tiket JKT-SG PP bagi yang beruntung.  Dobel dong yaa untungnya J  Saya sendiri kemarin sudah mencoba sendiri, hasil menjual stroller saya bisa buat tambahan liburan sama keluarga yeay! .. Thank you OLX, jadi makin semangat beres-beres rumahnya supaya menemukan “harta karun”lainnya untuk dijual.

No comments:

Post a Comment