Social Icons

.

Raya’s Activities August : Merayakan Hari Kemerdekaan

18 November 2016

Bulan agustus seru bangeet si kakak maupun adek banyak kegiatan, terutama waktu momen hari kemerdekaan. Gue sengaja bikinin aktifitas juga di rumah.

1. Kegiatan Hari Kemerdekaan di Rumah
Untuk 17-an tahun ini, pertama kalinya raya ikutan lomba-lomba di daerah rumah, sedangkan kalau disekolahnya sudah 2 tahun terakhir ada kegiatan dr pawai sampai outdoor acitvities dengan tema 17an. Tapi khusus di rumah, tahun ini gue snegaja bikin beberapa aktifitas sendiri. Pagi2 diawali ‘upacara’ ngikutin pengibaran bendera di istana sekaligus mengenalkan paskibraka ke kakak (biar gedenya jd paskibraka jg ky bunda hehe), terus lanjut bikin cookies merah putih buat si kakak, dan sensory play merah putih buat si adek bikin edible paint. Seruuu! Mau diulang lagi tahun depan.





2. Cooking with @blackgarlicid
Buat yang belum tau, start up yang satu ini menyediakan bahan-bahan masakan  beserta resepnya. Gue sendiri suka konsepnya, memang membeli makanan jadi lebih praktis, tapi experience memasak makanan sendiri dengan bahan dan resep yang sudah pasti ‘enak’ sangat menyenangkan. Makanya, menu-menu di sini gue jadikan salah satu ‘alat’ untuk memasak bersama kakak raya. Kakak yang emmang senang banget memasak jadi ‘nagih’ terus tiap weekend masak bareng, bundanya juga jadi agak santai ngga perlu belanja bahan dan takut berlebih (karena di blackgarlic jumlah bahan masakannya sudah di-pas-in sesuai jumlah sajian.



3. Playdate di launching Buku Kesehatan Gigi @kejora.id
Bukunya sendiri sudah pernah gue review di sini yaa. Yang seru dari acara launching ini, acaranya dikemas baik untuk orang tua maupun anaknya. Tempatnya sendiri di playparq kemang memang sudah menyenangkan yaa buat anak-anak. Mulai dari ‘dj’ music anak yang membuat alat music berbentu gigi dan sikat gigi, sensory play dari @babyloania berbentuk menambal gigi dengan playdough, dongeng hingga mewarnai.




4. Hari Anak Nasional bersama @ayomain
Sudah beberapa kali ikut acara ayo main ini memang selalu seruuuu, sebenarnya ini acaranya di juli akhir tapi karena ceirta di juli fokus di batik kita bahas di sini aja yaa. Acara kali in temanya hari anak nasional, tapi harus bermainnya bersama ayah. Tempatnya outdoor di tamannya bintaro xchange mall, karena luas banget jadi aktifitasnya main seru. Anak-anak main berbagai berbagai games di tiap pos yang bertujuan mengumpulkan bunga untuk bundanya *so weet*. Ini ada video liputannya juga yang kebetulan si ayah diinterview *tumben-tumben dia mau hihihi. 





No Comments Yet, Leave Yours!