Social Icons

.

Raya’s Activities October : Belajar Agama Islam

18 November 2016

Kalau kegiatan bulan sebelumnya banyak outdoor, kegiatan bulan ini semuanya terkait pendidikan agama buat si kakak. Walaupun sekolah kakak sekolah umum, di sekolahnya juga ada pendidikan agama dikaitkan dengan tema term-nya. Misal, saat tema 5 senses kemarin, raya belajar bagaimana merawat anggota tubuhnya yang merupakan ciptaan Allah. Raya mengenal sifat Allah terkait hal tersebut, mengenal adab ke kamar mandi dll.

Sedangkan di rumah, sekarang setiap hari gue punya waktu belajar sholat dan mengaji sama kakak di sore hari. Alhamdulillah, skr si kakak juga sudah hapal bacaan solat sampai akhir. Tapi selain itu, gue maish ngerasa ada banyak hal lain yang bisa ditambahkan soal ini.

1. Field trip ke Mesjid At-tin & Taman Legenda bersama @ALIF_school
Jadi ALif ini tempat belajar ngaji gitu, tapi suka bikin kegiatan fun relevan dengan islam. Salah satunya field trip dalam rangka tahun baru islam kemarin dan kebetulan boleh diikuti olehmurid di luar alif. Kegiatannya sholat duha bersama di masjid at-tin lalu pulangnya berkunjung ke taman legenda di TMII. Ini pertama kali-nya sih ajak si kakak menikmati kunjungan ke masjid. Biasanya ke masjid hanya pas ke taklim anak, atau pas sholat ied L wajib banget diulang kegiatan seperti ini.


Kalau taman legenda, sebenarnya isinya banyak banget (Next pengen ke sini sama ayah dan adeknya), Tapi raya hanya berkunjung ke petualngan dinosaurus.  isinya dinosaurus besar gitu, kelihatan seperti nyata dengan suara yang besar walaupun tempatnya tidak terlalu besar. Kayanya kalau untuk anak yang di bawah 2 tahun mungkin bisa kaget yaa, kecuali suka sama dinasourus. Raya sendiri sudah enjoy berkunjung ke sini dan mengenal berbagai macam dinosaurus.

2. Muslim Kids Busy Box  @MainanBuatanBunda
Kalau yang suka baca blog gue atau ngikuti Instagram gue, pasti pada tau kalau si kakak suka banget kegiatan crafting. Pernah review beberapa busy box di sini. Tapi baru menemukan busy box bertemakan muslim kids ini J Setuju banget buat memberikan dasar-dasar agama islam melalui kegiatan seperti ini. Seperti kata bu Elly Risman, kalau hati anak senang, segala ilmu akan lebih cepat diserap J


3. Islamic Studies Home Tutoring with @muslim.smart

Melanjutkan pesantren kilat pas ramadhan, karena raya coock sama gurunya akhirnya kita melanjutkan privat agama islam. Kalau sama bunda belajarnya sebatas iqro dan sholat, sama gurunya ini seminggu sekali belajar cerita islam, aqidah juga menulis arab. Asyiknya cara belajarnya menyenangkan dengan crafting, story telling dan permainan seperti puzzle.

No Comments Yet, Leave Yours!