Social Icons

.

Raya's Activities : June

18 November 2016

Halo blog kesayangaaan, aslik sekarang ini harus banget nyempetin waktu untuk cerita di blog. Tapi sejak tahun ini, membagi waktu antara bekerja, ngurus anak2 sekolah, quality time sama keluarga besar, kegiatan volunteer pendidikan sampai acara blogger benar menguras tenaga hahaha. Untungnya semua dilakukan dengan hati senang, jadi sama sekali ngga ngerasa berat. Balik lagi ke utang cerita di blog yang super banyak, ini mau marathon cerita aktifitas raya dari juni-okt. Kenapa ini jadi keharusan buat gue, karena gue yakin pengalaman2 ini bisa bermanfaat buat adeknya nanti pas gue baca lagi atau buat yang baca blog ini. dimulai dr yang juni dulu yaa sesuai judul postingannya J

1.  Ramadhan Camp with @muslim.smart
Bulan juni pas banget sama bulan puasa, makanya kegiatannya ngga ada yg outdoor dan sekolahpun libur lama banget. Terus nyari2 pesantren kilat buat seumuran raya, pas lihat program 5 hari yang diadakan oleh muslim smart ini. Kegiatannya menarik selama 3 jam per harinya, intinya mengenalkan pada ajaran agama dengan cara yang menyenangkan. Dari crafting, film, lagu, story telling, dll. Tahun depan wajib ikut lagi untuk menumbuhkan kecintaan anak2 pada bulan ramadhanJ 



2. @gummyboxid Turns One Playdate
Salah satu creative box kesukaan ray aini ulang tahun yang pertama, dan meluncurkan tema barunya yang super LOVE, yaitu icons of Indonesia! Sebagai ortu yang pengen banget anaknya cinta sama negaranya, suka sekali dengan tema yang ini. Isinya ada membuat wayang, batik dan peta Indonesia dengan berbagai kebudayannya. Acara playdate ini bertemakan salah satu isinya yaitu wayang. Jadi selain praktek langsung membuat bersama teman-teman, gummy box juga mendatangkan ‘dalang’ yang bawa wayang asli. Wuihhh pengalaman yang baru banget nih buat raya. Seru lho dateng ke playdate bertema special kaya gini J


3    3. Finding Dory with the orphan
Lagi2 masih dalam rangka bulan puasa, gue coba mengajak raya berbagi. Kali ini kegiatannya berbeda, yaitu menonton bioskop dengan anak2 yatim dekat rumah. Kebetulan lagi ada film anak-anak yang bagus yaitu finding dory. Di umur raya yang 3,5 tahun dia sudah mulai mengerti nih, makanya mulai dibiasakan sejak sekarang. Film finding dory juga pantas dikoleksi di rumah, karena nilai2 cerita di dalamnya sangat positif mengenai keluarga, persahabatan dan nilai positif lainnya seperti pantang menyerah dan inovatif.


4    4.  Bento Class di Launching @mumsnbabes
Kalau kegiatan ini kebetulan aja sih, bundanya diundang launching mumnbabes, eh selain ada workshop parenting buat undangan parents, ada juga kelas membuat bento buat anak-anak. Yaudalah ajak si kakak ke launching ini. udah ketebak, kalau ada hubungannya sama masak-masak kakak mah seneeng. Walaupun baru pertama kali, surprise juga lihat kakak begitu telaten menghias bentonya. Next time bisa dicoba di rumah kegiatan ini.





No Comments Yet, Leave Yours!