Social Icons

.

i don't know how he does it

05 July 2013

pasti ibu2 udah pernah nonton film i don't know how she does itu, dimana filmya bercerita tentang seorang wanita karir dengan segala kesibukan mengurus keluarga, pekerjaan dllnya. memang kebanyakan film2 bercerita dimana seorang ibu, mau ibu rumah tangga, ibu wirausaha maupun ibu pekerja dinilai selalu mahluk yang bs multitasking. tapi lagi2 postingan kali ini gw tujukan buat suami tercinta,ssaah.hehe.. begitulah yang gw liat dr sosok mas nuke, gw malah melihat dia sebagai seorang ayah, suami, anak dan pekerja justru bisa multitasking. ngga ada dalam kamus dia, "gw dah capek kerja, trus gw ngga peduli sama urusan lainnya". itu bukan dia banget. 

pertama dalam urusan rumah tangga. misal saat kita berdua pulang kantor, kita berdua langsung berbagai tugas. gw yang gantiin popok dan baju tidur kakak lalu bisa fokus main sama kakak sebelum dia tidur. dia yang tugas masukin ke kulkas hasil pumping hari itu, masukin baju ke mesin cuci. bsk paginya saat bangun, gantian gw yg mempersiapakn keperluan kita sebelum ngantor, dia yg gantiin popok kakak.  belum lagi pas gw baru ngelahirin dulu, dia bikin gw bebas mikirim urusan rumah. dari ngurus bayar ini itu, belanja bulanan semua dia yg lakuin. padahal kondisinya dia pagi kerja dan malem tetep bantuin gw ngurus kakak yang msh bangun di malam hari.

kedua soal urusan makanan dan nutrisi. dia itu lebih2 banget mikirin supan nutrisi dalam makanan gw dan kakak ngelebihin istrinya yg kerja di produsen makanan sehat hahaha. hal ini ga berlaku dr gw sebelum hamil, hamil hingga menyusui skr aja tetapi juga nurun ke kakak. misal, dia slelau memastikan bahwa makanan gw bergizi, bisa ngomel2 klo gw makan ngga pake sayur. kalau pulang kantor dan kakak udah ngga sabar mau nyusu, biasanya gw lsg nyusuin dan dia nyuapin gw makan malam. 

ketiga dan yang terutama dan gw masih perlu belajar dari dia adalah sikap positifnya. kalau udah ngelakuin semua hal kan yaa rasanya capek banget, dan boong bgt klo ngga bikin suasana hari jd ikutan capek. nah bedanya sama dia, dia selalu bisa tenang dan melihat sesuatu dari segi yang positif dan inipun jd mempengaruhi gw banget untuk bersikap lebih positif. tentang ini gw posting lagi terpisah yaa. kaya gini nih, dibanding mangkel saat istrinya sabtu2 mesti ngantor bentar buat kasi training, dia malah support dengan ikut nganterin gw ngantor, terus gendong dan ajak main kk saat gw msh training setelah itu pulangnya kita bisa langsung jalan untuk lunch bareng! happy :)

sebenarnya jg masiiih banyak lg hal2 yg diluar perkiraaan gw, yg bikin gw amazed adalah waktu jaman pacaran ga pernah sedikitpun gw ngebayang dia bakal gini setelah married dan karena buat kita berdua mother's day or father's day is everyday, jadi gpp ya skr ak blg happy father's day ayah ! :*





No Comments Yet, Leave Yours!