Social Icons

.

cerita dibalik kehamilan.

18 June 2012

setelah sekian lama akhirnya nulis postingan baru lagi..fuih, boro2 nulis blog kerja aja gw bawaannya pusing.apa kebalik ya?hehe soalnya di trisemester pertama ini jadwal 'meriang'nya gw itu pagi hari dan sore hingga malam. terus kalau kelamaan depan laptop mual, herannya klo dibawa jalan baik ke mall atau ngerjain event malah seger -___- bisa2 nanti anak gw sama nih ky emaknya ngga bs diem..hehe....cerita ini udah lama mau gw share, nunggu mental kuat dulu *lebaaay*. jd ceritanya banyak banget drama sebelum gw hamil sekarang. mari cerita kita mulai di sini :) 

berawal dari kecintaan gw sama anak2, dr gw kecil misal SMP ya lah..gw suka banget main sama anak kecil, dulu 'korban' gw ya sepupu2 yg lebih kecil dr gw, makin ke sini..pas pacaran sm mas nuke, gw ngalamin momen dr dia punya keponakan yg pertama sampai yg keempat. jd kebayang kan gw kenal sm anak2 itu ya dr mereka lahir. ternyata, mas nuke jg tipenya family man banget...selain dia jg syg bgt+sering main sm keponakannya, dia jg blg sama gw kalau nanti nikah pengen cepet2 punya anak.

lalu cerita kembali dimulai setelah menikah, setiap org tanya ke kita..mau langsung punya anak?pasti kita berdua jawabnya, iya donk. awal2 sih seneng ya sama pertanyaan itu, akhirnya gw dan mas nuke berada di titik "ngga nyaman dng pertanyaan2 drama kehidupan " hahaha.. sebulan dua bulan ditanya udah isi belum sih wajar, tp klo setiap ketemu ditanya terus kan rasanya...?*pasti tau rasanya*. bersyukur banget punya dua keluarga yg ngga pernah menuntut cepet2 dan teman2 dekat yg supportive abis2an. di masa ini, kita mengambil hikmah yg besar : bahwa maksud kita bertanya sam orang akan rencana hidupnya krn alasan perhatian itu bagus lho, tetapi tidak semua orang nyaman dengan pertanyaan2nya itu. dan gw belajar untuk berlaku sama pula terhadap orang lain :)

kembali berlanjut ke cerita 'usaha2' gw dan mas nuke untuk mendapatkan keturunan. di masa ini, percaya atau ngga..walaupun baru sebentar nikah. (kurang dari setahun).tp kita udah usaha banget supaya gw hamil. mulai dr sempet pijet2 lah, minum suplemen ini itu, berbagai gaya di tempat tidur :p sampai periksa ke dokter segala (yg lucu di tahap ini kita periksa dan mengikuti step2nya) tetapi malah hasilnya ngga diambil sampe skr :D sampai2 yg sudah lama menikah pun bilang sama kita, yaudah sih santai aja..kan belum setahun ini.tp ya namanya pengen gimana yahh? X_X di momen ini kita belajar, bahwa mau gimanapun kita usaha hanya Allah yg maha tau yg terbaik segalanya :) baca postingan gw yg ini gimana waktunya gw dapet rejeki ini di momen yg pasnya luar biasa.

masa terakhir sebelum gw hamil adalah masa2 kita sudah mulai pasrah dikit demi dikit (ga sepenuhnya lho tapi, boong kalau ngga kepikiran sama sekali). dr awal nikah sampai detik ini, gw ngga pernah sedikitpun tidak bersyukur dengan apa yg Allah kasi ke gw...dan ngga pernah sedikitpun gw ngerasa ngga bahagia :)) namanya berantem2 sih pasti ada, apalagi dulu pas awal nikah..tp itu mah ngga seberapa sama nyaman dan berkahnya. dari awalpun gw ngerasanya sm mas nuke selalu melakukan langkah2 dalam menata rumah tangga, yg kita berdua sebut ' suatu pencapaiannya sendiri. seperti berhasil membuat account2 investasi,asuransi hingga pengeluaran rutin serta secara konsisten menjalankannya, sedikit demi sedikit mengisi rumah hingga puncaknya di thn ini mulai berani mencicil kendaraan, gw lulus s2 dan kita berdua bisa liburan skala besar lg ke singapore..happpy!!! di titik ini mas nuke selalu mengingatkan, bahwa gimanapun qta punya rencana A,B,C tp bisa aja rejeki dr Allah itu C,B baru A..jd jangan pernah ngga bersyukur dengan apapun yang dikasi dan iri dengan rejeki orang lain:) jd inget postingan yg ini ttg kata2 mas nuke ke gw  :')

part terakhir dari cerita ini adalah bagaimana berpikir positif itu benar2 bisa mewujudkan impian kita :) gw itu dr dulu itu setiap punya mimpi atau keinginan, disebut2 terus, planningnya sampai tahapannya mau ngapain aja. eh ternyata ya, ky gitu emang harus diwujutin dng perbuatan. maksudnya baca postingan yg ini ya :) nah sejak tau hal ini, ada beberapa hal yg gw dan mas nuke suka lakuin (klo ibadah2 yg wajib+sunah mah itu harusnya iya donk ya) yaitu..klo tiap liat anak kecil lucu kita suka baca shalawat dalam hati,   terus kita mulai punya panggilan khusus ayah bunda seperti yg pernah gw cerita, dan yg org ngga pernah tau adalah..kita saking sukanya sama jersey bola indonesia/MU, kita beli 1 jumper MU buat baby dan kita gantungin di kamar kita :))   ini 2 atau 3 bulan sebelum ak hamil klo ngga salah..lucunya, klo pagi kita berdua suka ngomong ke baju ini gini : "hai (nama panggilan baby kita) see u soon sayang hehe..*ky orgil?biariiiiin :p :p

nih buktinya klo ga percaya :))
demikian ceritanya yg panjaaaaaang sekali, semoga ada manfaatnya ya walaupun sedikit..hehe..buat yg msh berjuang tetap semangat, ini jg baru hamil ky mulai perjuangan baru lagi..hidup kan perjuangan klo kata dewa 19 :D :D pasti BISA dan semua indah pada waktunya.AAMIIN. have a great day everyone!

4 comments:

  1. wah...ninta, selamat ya, sedang dikaruniai Allah rezeki yang luar biasa. Semoga ayah, ibu, dan bayinya sehat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin2 YRA, makasih banget ya dahlia :) long time no see ktemunya malah di sini hehe..

      Delete
  2. Ikutan senang ya, mudah-mudahan "menular" kehamilannya sama aku yang sudah menunggu lebih dari tiga tahun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba memez, luar biasa sekali sabarnya..smg diberikan di waktu yg terbaik ya mba,pasti nanti bahagianya mba memez melebihi aku banget.aamiin2 YRA :) * hugs*

      Delete