03 January 2018

Annual Big Family Holiday : Malacca and Singapore.

Setahun sekali, keluarga besarku memang selalu berlibur bersama. entah itu yang dekat seperti ke bandung atau yang terjauh kita pernah umroh bersama akhir 2016 yang lalu. Dulu sebelum ada anak2 yang menikah, liburan mudah direncanakan. Begitu ada menantu, lalu cucu2 tentu jadi tantangan sendiri. Mulai dari menentukan jadwal semua anggota keluarga yang bekerja (ada 6 orang yang mesti mengurus cuti artinya), menentukan jadwal libur sekolah anak2, hingga menentukan itinerary yang sesuai untuk semua umur hahaha. Bayangkan kan ada 2 orang tua berumur, dan 3 anak kecil dalam keluargaku sehingga perlu penyesuaian juga dr budget hingga bagaimana bisa nyaman untuk kesemuanya.

Tahun ini, pilihan tujuan utama kami jatuh pada universal studio singapore karena 4 dari 10 anggota keluarga belum ke sana(termasuk adek garda hehe). Kita berangkat sabtu malam karena penerbangan langsung ke johor cuma ada salah satunya sabtu malam, hari minggunya kita seharian ke malacca salah satu unesco world heritage, kota inis emacama kota tua dan bersejarahnya malasyia, kenapa kita ke sini (padahal dr johor ke legoland tinggal jalan kaki), karena bapakku alias eyangnya anak2 suka sekali ke kota ini. Jadilah hari pertama kita menyenangkan mereka :)



Besoknya kita jalan darat dengan mobil menuju singapore, hari pertama tujuannya lebih ke jalan santai dan foto keluarga (yess karena sudah lama pengan foto keluarga yang kece, nah mumpung di singapore dan momen ngumpulnya pas semua). Itinerary hari kedua 'turis' banget, mulai dari merlion park, orchard road, marina bay sands tempat kita foto keluarga dengan @frameaftrip dan ditutup dengan makan malam bersama di newton area. hari terakhir, baru deh kita seharian ke universal studio dan malamnya langsung ke bandara. super capek, tapi bahagia sih setahun sekali bs trip barengan gini :) 


Walaupun seperti yang aku tulis di instagram, seminggu sebelumnya penuh drama banget. raya dan sepupunya sempat dirawat di rumah sakit karema demam dan infeksi, adke garda sempat batpil berkepanjangan hingga malam berangkatpun panasnya masih 38 :( alhamdulillah sampai sana justru tidak panas lagi dan batuknya sembuh >.< apa ini pertanda udara di jakarta sudah segitu kotornya ya?huhu Jujurnya sih, kalau ngga demi liburan keluarga rasanya deg2an banget berangkat dalam keadaan kondisi anak sakit. Berbekal keyakinan penuh bahwa memang ini kan hanya batpil dan demam, serta sudah bawa berbagai macam obat dr dokternya anak2 termausk antibitotik segala2 kalau2 ternyata demamnya berlanjut pada infeksi. 

Cerita ini harus diakhiri dengan doa, semoga bapak ibuku juga anggota keluarga lainnya bisa diberi kesehatan terus, sehingga bisa pergi bareng2 lagi kaya gini setiap tahunnya. Mungkin beberapa tahunterakhir trip-nya masih lebih banyak dicover oleh orang tuaku, semoga nanti begitu mereka pensiun aku bisa meng-cover mereka semua yaaa (seperti tahun kmr aku sempat ajak jalan2 mertua juga yang sudah pensiun)^^ 


7 comments:

  1. Seru banget liburan rame rame... Untung semuanya sehat ya jd liburan nya lebih menyenangkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ko, alhamdulillah sampai sana sehat semua jd tenaaaang^^

      Delete
  2. aq awal tahun lalu juga ke malaka lanjut singapur mbak, tapi sama temen-temen kantor,,, seru banget, walau capek di jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneer, malacca lumayan jauh soalnya yaah hehehe

      Delete
  3. Lucky you bisa setahun sekali jalan bareng sama keluarga. Harus diembrace kesempatan kayak gini, terutama sama ibu bapak yang sudah lanjut usia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :') iyaaa mbaak, makanya kmr dibela2in brkt walaupun anak msh sumeng krn susah bgt pasti ktemu waktunya lg

      Delete
  4. Yeayaaayyyy Seruuu banget liburan bareng keluarga besaaaarrr

    ReplyDelete