16 January 2018

FAMILY CAMP AT GREEN CAMP BALI - DAY 2.

cerita hari pertama di sini yaa, lanjut ke hari kedua yaa... hari kedua ini lebih padat, tp seru semuanyaaa! mulai dari trekking di antara sawah dan subak (sistem irigasi di bali), yg di mana jalannya jauh bangeeet hahaha. aku sih biasa, tp buat anak2 lumayan..apalagi buat nuke yg ternyata di tengah jalan garda tidur jd mesti dia gendong ;p menariknya tidak cuma trekking, tp selama perjalanan juga berhenti beberapa kali untuk mengenal tanaman lokal, hewan lokal hingga diceritakan berbagai sejarah dan kebiasaan di bali.

Setelah lunch, kegiatan semakin menyenangkan yaitu kita belajar memanjat pohon kelapa! tentunya dengan pengaman dong hihih sampai adek garda pun mencoba. tapi menurutku lagi-lagi yang bikin seru karena sebelum kegiatan dimulai kita diceritakan dulu tentang manfaat pohon kelapa secara detail dan fakta-fakta seperti orang bali setiap harinya memanjat pohon kelapa 2 kali. selain itu, sambil menunggu giliran manjat kita juga diajari crafting dengan daun kelapa hihi ngga bosen deh.
kombinasi cerita edukatif dan aktifitas fisik menyenangkan ya :)



Kegiatan siang hari berlanjut kembali, yaitu kegiatan cooking seperti chocolate making serta belajar membuat canang serta gebogan yang merupakan crafting dari Bali. sama seperti kegiatan memanjat pohon kelapa, pada 2 kegiatan inipun dijelaskan dulu sejarahnya dengan cara yang menyenangkan seperti games hingga dijelaskan step by stepnya. seruuuuu!

berbeda dengan malam sebelumnya yg hujan deras, alhamdulillah di malam kedua tidak.jadi kegiatan di malam hari pun berlanjut dengan pizza making dan kecas-kecos drumming circle yang merupakan seni musik tradisional bali. jadi hampir seluru aktifitas hari ini mix antara culture, kegiatan fisik hingga kaya akan edukasi lingkungan. lanjut cerita ke hari ketiga yaa ^^


No comments:

Post a Comment