30 January 2018

our first travel dating.

Jadi, terakhir aku sama nuks pergi berduaan aja itu hampir 6 tahun yang lalu di sini cerita lengkapnya. itu persis sebelum hamil raya, alias setelah pulang dari singapore waktu itu aku langsung hamil. time flies bangeet, setelah itu kita selalu pergi bareng2 anak atau kalaupun salah satu dari kita business trip, one of us akan stay di rumah. lalu akhirnyaa, setelah aku dan nuks merasa 'butuh' dan 'yakin' bisa meninggalkan anak tanpa kita berdua (sudah disapih, ada support system yg bs menjaga, dst) kita memutuskan untuk travelling lg berdua aja. itupun cuma semalam hehehe. inspirasi awalnya dari postingan mba nike di living loving di sini.

Soal ini kelamaan atau tidak, dan judgement lainnya menurutku setiap rumah tangga beda-beda. Jadi aku mensyukuri bangeeet akhirnya bs pergi berduaan lagi. Destinasi yg kita pilih juga sama yang terakhir kita pergi yaitu singapore, terus planningnya udah lama dr tahun kmr hahaha sampai niat pas garuda travel fair kita beli tiketnya :p Tujuannya selama di singapore juga benar santai, ingin menikmati makan tanpa dikejar anak2, nikmatin tidur ngga sempit2an hahaha, sampai nikmatin suasana. Alhasil selama di sana kegiatan kita, mulai dr menikmati hotel (kita coba hotel baru YOTEL dan recommended karena lokasi di orchard dengan desain kekinian), people watching, ngobrol sepuasnya sekaligus menentukan plan kita 5 tahun kedepan sampai mengunjungi free admission attraction di singapore.

Hari pertama kita ke lihat Spectra Light & Water Show di pelataran marina bay sands, pertunjukan air dan lampu ini memang cuma 15 menit, tapi aku sama nuks tuh suka bangeet suasana sebelum pertunjukan yang menjelang malam itu. Duduk-duduk santai, angin semilir, lampu-lampu yang mulai nyala yaah ky di film2 gitu hihi padahal aku udah lihat 3x, dan memang beda-beda sih tp tetap suka :) Setelah itu kita mampir ke Marina Bay Sands Festival di sebelahnya alias pasar malam gitu, lagi-lagi kita hanya menikmati suasana, rasanya happy aja ngeliat taman bermain yang lebih cocok buat anak-anak.

Besoknya sebelum pulang, kita keliling daerah little india untuk menikmati (baca : foto2:p) mural-mural baru yang dibuat dalam rangka singapore art week, ditutup dengan lunch di Santap-Daulat Hotel restorant halal yang makanannya enak2! Oia ngga lupa juga aku sama nuks beli oleh2 buat kakak adek dan orang rumah, yang walaupu kita berdua ngga suka belanja tp kynya yg ini wajib yaa hehe. Kayanya travelling berdua ini mau kita jadwalin setahun sekali (ngga muluk2, yg penting bs berangkat dengan tenang aja udah alhamdulillaah) dan mungkin tahun depan bisa menambah hari-nya? setuju ngga?



1 comment:

  1. wuah senang sekali bisa ngedate dan liburan sama suami lagi gak bawa anak-anak... aq irii mbak... hahaha

    ReplyDelete