03 January 2018

yang bermakna di 2017 dan doa untuk 2018 :)

Seperti biasa, di awal tahun aku selalu refleksi apa saja yang sudah dilewati setahun kemarin dan membuat planning untuk tahun mendatang. kalau best nine di instagram berdasarkan like, best nine aku berdasakan pengalaman yang paling berkesan juga bermakna untuk diriku sendiri maupun orang sekitarku :)


Untuk diri sendiri di 2017 aku kembali rutin berolahraga dan beneran ini berpengaruh banyak ke kehidupan hehehe efeknya badan lebih sehat serta jiwa lebih happy karena waktu olahraga menjadi me time buatku. Soal hubungan relationship dengan nuke pun ada peningkatan, kita mulai ngedate lg secara rutin setelah 5 tahun terakhir perhatian kita lebih fokus pada prose hamil-menyusui-dst.

Sedangkan di perkerjaan, setelah 9 tahun lebih aku manage departement PR di kantorku, tahun ini aku dipercaya juga untuk manage satu departemen lagi yaitu event. Jujur aja ini cukup menantang, karena selain timnya baru, lalu waktu yang dibutuhkan tentu lebih banyak, sedangkan di sisi lain tahun ini aku memulai rutinitas baru mengantar kakak adik yang sudah masuk sekolah. terkadang ada kalanya lelah, tapi kalau ingat bahwa pekerjaan ini turut membantu perekonomian, bekerja pada perusahaan yang baik hingga waktuku dengan anak2 yang masih kecil sangat berharga, lelah hilang berganti semangat tingkat tinggi hihi.

Aku selalu percaya bahwa kita hidup bukan saja untuk diri dan keluarga sendiri saja, tapi bagaimana bermanfaat untuk banyak orang seperti yang aku cerita di sini awal tahun lalu. Aku bersyukur banget di tahun kemarin berkesempatan volunteering untuk kegiatan Pesta Pendidikan selama hampir setengah tahun lamanya. Bersyukur ketemu orang2 hebat dan tulus dalam kegiatan ini, bersyukur dapat kesempatan belajar yang banyak.

Terakhir yang paling berkesan, adalah tahun ini aku dapat rejeki bisa banyak travelling bersama keluarga kecil maupun keluarga besar walaupun kebanyakan di dalam negri. Tapi memang kalau sudah niat, semacam semesta mendukung.. biasanya kita hanya bs liburan 1-2x, ini bahkan hingga 5x. Satu kali bersama keluarga besar nuke ke bandung, satu kali ke singapore bersama keluarga besarku. Sedangkan the nuks bisa ke jogja, malang bromo hingga akhir tahun yang paling the best kita mengikut Green Camp di Bali karena dapat giveaway dari mommies daily, Alhamdulilllah!

Tentu ada milestone lain yang tidak ada fotonya yang juga selalu aku ingat, Kakak raya masuk TK, Garda mulai disapih, hingga beberapa interior rumah yang dimake over oleh oh happy home serta dibuat lebih rapih dengan metode konmari yang aku terapkan.

Doa untuk 2018, lebih memberikan makna pada pekerjaan dan organisasi sosial tempat aku volunteering, mulai concern pada kesehatan gigi (yg selama ini tertunda lama) serta mulai datang lagi ke kajian secara rutin untuk memperdalam ilmu agama. Tahun depan sudah beberapa rencana travelling pertama the nuks ke tujuan impian selama 12 hari (mohon doanya semoga sehat dan lancar yaa), rencana travelling berdua saja dengan nuke, dan mungkin satu tujuan baru di Indonesia (ada ide ke mana?). InsyaAllah juga di awal tahun kami akhirnya bisa investasi di properti, masyaAllah. Terakhir, mau coba lebih baik sama semua orang dengan mengurangi faktor kelelahan yang kadang suka buat gampang marah. mohon aamiinnya yaa? selamat tahun baru 2018!

No comments:

Post a Comment