Social Icons

.

when musholla meets mural.

25 April 2014

long weekend kemarin (dan skr udah jumat lg ajaa!) timeline path, instagram, dll semua isinya liburan semuaaa...gw di jakarta demi project ini!hihi... udah lama bingung musholla di rumah mau 'diapain' supaya sejalan dengan tema di rumah yang beraliran vintage-minimalis tapi penuh karya crafter2 Indonesia. soanya rata2 tulisan kaligrafi dll semua materialnya agak berat, sedangkan satu sisi gw maunya musholla jadi tempat yang mengasyikan sama dengan filosofi ke gw dalam belajar agama jg harus fun.

Rencana awalnya mau dicat item terus digambar mesjid/tulisan2 motivasi gitu pake kapur. tapi apa adanya kemampuan menggambar terbatas hahaha..dan satu lagi agak mikir juga kalau untuk di musholla gw yg kebetulan tempatnya di ruang tengah jadi bikin gelap. dan teruus dasar udah jodoh yaa, beberapa waktu lalu pas ke waha kitchen gw naksir berat sama mural2 di dalamnya. trus ngga lama kemudian gw follow chiki fawzi (yg awalnya cuma karena suka gayanya+kegiatannya).  eh ternyata dari instagramnya gw liat dia suka ngemural juga dan gaya muralnya gw suka. langsung gw SKSD nanya kontaknya di IG dan apakah dia terima order mural. super happy diresponnya cepet karena ternyata mural artist yg satu ini humble :))

sebelum dimural, chiki kasi sketchnya dulu ke gw..sebelumnya dia juga tunjukin referensi2nya mulai dari tulisan Allah & Muhammad, terus motif2 tiangnya sampai filosofi lainnya seperti 7 bintang yang melambangkan 7 tingkatan surga dll. itu yg gw suka dr chiki, mural musholla emang dia baru pertama kalinya, tp 'dapet' banget..chiki  pendalaman agamanya bagus, jd reminder ke gw yang udah lama ngga belajar :( 

berikut hasil muralnya yaa, yg dikerjain tiga hari berturut2 sampai malem pula ngerjain detail2nya...hopefully dengan gini juga musholla ini akan selalu dedicated ada di rumah walaupun rumah nanti direnov sekalipun (ya ga tau sih kapan jg renovnya hahaha). seperti yg bokap gw dulu pernah bilang ke gw waktu kecil dulu, sekecil apapun rumahmu nanti usahakan haru ada tempat khusus buat sholat walaupun hanya untuk satu orang :)


note : oia, chiki terima lho mural lainnya ngga cuma musholla, dia juga mural kafe,kamar dll..bisa liat di IG-nya langsung :) 



video #kakakraya di Bandung.

24 April 2014

yang follow istagram gw mungkin udah liat video ini, dua2nya buat gw super lucuu.. yang satu video raya ngebully gw dengan ngetawain muka gw pas pake kacamata2an dan yang satu video dia akting ketawa. iyaa akting! video yg jd favorit tontonan gw sama nuke kalau di jalan pulang kantor. love you so much my happy baby :) :)






Bandung 2014.

23 April 2014

hihi ini latepost banget. abisnya minggu kemarin benar2 sempit waktunya, karena long weekend dan ada project dadakan di kantor. jadii weekend sebelumnya kita ke bandung dalam rangka nikahan sahabat kantor gw. seneng banget bisa ke bandung lagi untuk nikahan yang lagi2 temanya lucu. selain ke nikahan temen, kita juga punya tema kunjungan kali ini yaitu wisata tempat makan yang lucu2 konsepnya kaya koloni, humming bird, dan warung misbar. hehehe... kita malah sempat mampir di tempat barang vintage rekomendasi mba nyanya,  garasi opa.

oia, karena weekend biasanya jadwal bonyok gw ketemu raya, jadi mereka berdua nyusul deh ke bandung. kali ini kita nginep di luxton hotel, yang asiknya punya kids club dan kids pool (dua hal yang sejak ada raya selalu gw cari di hotel tempat menginap). sebelum pulang kita juga sempat mampir mampir ke rumah sahabat lama yg skr tinggal di bandung. intinya liburan singkat kali ini semua dapet, mulai dari nyenengin anak, ortu, temen sama diri sendiri. yeay! nyenengin banget yaa buat jadi refreshing di tengah padatnya rutinitas, asalkan jangan terlalu sering aja *lirik si nuks :p. sampai ketemu lagi di liburan singkat berikutnya, berhubung sampai saat ini baru bisa liburannya yang singkat2 dulu hehehe.
















sunday morning at the playground kemang.

11 April 2014

Eaaa…menyambut weekend ini semangat, soalnya mau ke Bandung! Horey !! kesana karena ada nikahan temen kantor sekalian jalan2 donk..hehe walaupun harus meninggalakan beberapa acara seru di jkt. Tp yang mau diceirtain sebenarnya acara weekend kmr :p karena sekarang ini kk raya lg vakum cikal, jadi kita berencana tiap minggu sebisa mungkin dia mencoba tempat2 baru baik playground atau taman sekitar rumah. Nah kmr kita coba The Playground di kemang.

Kita datang jam stengah 9 (abis raya sarapan kita berangkat, di jalan tidur, sampai sana genepin’ sejam dia tidur baru deh turuun). Anaknya full charged dan udaranya juga masih seger.yeaaay…. kesan pertama kesana, susah carinya hahaha karena di dalem perumahan gitu, jd kmr kita tanya2 orang. Untuk per anak bayarnya 75rb kalau diatas 18 bulan dan gratis dua orang dewasa pendampingnya, untuk seumur raya 40 ribu saja :) tapi tempatnya enaaaaak karena rindang banyak pepohonan, dan pas kita pulang jam 11 udah rame sama anak bule :p lengkap ada mainan untuk dari seumur raya, sampai tempat main air. Ayahnya juga suka sama suasananya. Habis main raya sampai kelaperan langsung lahap nyemil scrambled eggs + susu uht sekotak kecil.

Tapi kalau aku sendiri yang kurang sreg ada 2, mungkin karena udah lama tempatnya jadi beberapa fasilitas agak kurang terawat  (seperti kolam bola airnya) dan high chairnya di kafe tempat makannya cuma ada 2 tok. Karena raya biasa makan di high chair dan duduk di kursi biasa masih kekecilan badannya, jd agak repot kalau ngga dapet high chair kan.  Untuk 2 hal ini, playparq bintaro masih juaranya. Cuma kita ngga kapok juga koq main di sini, bisa jadi alternatif tempat outdoor apalagi kalau raya udah lari2an kesana kesini (berhubung belum lancar jalannya sekarang).  Nextnya pengennya coba beberapa playground indoor dan taman2 di Jakarta seperti yang dulu kita pernah. siapa mau bareng ?













In Sha' Allah.

07 April 2014

alhamdulillah bangeet, salah satu dari tiga resolusi di tahun ini sudah tercapai di trimester pertama yaitu daftar haji, jumat kemarin pas ada pengajian menjelang pernikahan sahabat sekaligus gw manfaatin untuk datang ke travel haji yang kita pilih yang kebetulan punya temen ortu sehingga membuat lebih nyaman. sebelumnya kelengkapan2 udah kita cicil dari beberapa bulan (KK,paspor 3 suku kata,foto). betul sekali, dengan beberapa alasan akhirnya kita pilih berangkat dengan ONH plus.

sejak awal nikah dulu, gw dan suami sudah langsung mengalokasikan penghasilan perbulannya untuk tabungan haji. karena seperti yang kita tau, di Islam itu berangkat haji hukumnya wajib jika mampu. tapi kan ya namanya daftar haji itu biayanya tidak sedikit, bahkan untuk daftar pun. kebetulan untuk yang ONH plus itu DPnya 4200 USD per orang (ini termasuk travel yg paling murah dpnya hehe). gede banget ya? iyaa buat gw! :D makanya walaupun udah 2 tahun punya tabungan haji tp belum daftar2. laluuu baca postingan mba dhita & mba iti, lalu dengar cerita salah satu sahabat kantor yang menunda2 daftar sampai akhirnya agak menyesal. sejujurnya gw jadi sangat termotivasi. kan daftar tahun ini berangkatnya masih beberapa tahun lagi. apalagi sebenarnya dari sebelum nikah dulu udah pengen banget berangkat ke tanah suci sendiri untuk umroh, tapi waktu itu bokap gw bilang kalau bisa berangkat untuk yang wajib dulu yaitu haji (kecuali ada alasan khusus lainnya).

akhirnya gw 'bongkar' deh beberapa investasi untuk sekolah kakak raya, yang nanti setelah daftar haji ini pelan2 akan mulai dicicil lagi. gw yakin, nanti pasti ada gantinya dari Allah hehehe..termasuk buat lunasin bayaran full hajinya ini. thanks a lot buat nyokap gw yang pas gw konsul soal ini malah melengkapi sedikit kekurangan biaya dari pendaftaran haji ini, another alhamdulillah berasa dimudahkan. lagi2 mohon maaf bukan untuk riya/sombong cerita ini, tapi siapa tau ada yang baca dan ikutan termotivasi juga seperti pengalaman gw pribadi. In Sha' Allah gw dan suami dikasi kesehatan yaa hingga berangkat nanti. aamiin. mohon doanya dari teman2 semua :)

gambar dari sini.

a little happiness lately.

03 April 2014

memang benar, bahwa mungkin yang  keliatan di blog ini isinya yang happy2 aja..hehe karena memang dari awal nulis sangat jarang sharing cerita sedih, yg sedih biar disimpan aja kecuali bawa manfaat :p sama ky postingan kali ini, hal2 kecil yang akhir2 ini bikin bahagia. mungkin tidak terlalu spesial buat semua orang. tapi buat gw sendiri momen2 ini perlu dicatat untuk diingat nantinya :)

- yang pertama minggu kemarin, 2 orang tim gw di kantor (karena kami cuma bertiga di departemen PR) mendapatkan promosi kenaikan setelah melalui 3 bulan masa project. kenapa bikin bahagia? karena gw ngerasa lebih 'berhasil' menjadi pemimpin saat yang dipimpin ikut berkembang. dulu bgt gw ngeliatnya ini cuma teori, tapi pas ngerasain sendiri  memang rasanya beda yaa.

- lalu kemarin gw baru aja beli sepatu hasil bekerja di luar kantor. maksudnya? iya cuma sepatu! tetapi kenapa bikin bahagia? jadi gini, gw di training kantor dan di beberapa kesampatan smemang sudah sharing dalam hal communication, public relations dan sejenisnya.  tapi beberapa waktu lalu gw diminta untuk jd trainer public speaking dan dibayar secara profesional *thanks to mba indah yg sudah merekomendasikannya*. nah dibayarnya kebetulan pake voucher MAP, yg dimana klo dibayar pake duit itu rasanya sayaang bgt buat belanja2 yg mungkin ngga perlu,tp krn dibayarnya pake voucher kan otomatis harus buat belanja. BAHAGIA ngga tuh ? nah sepatu itu hasilnya :D

- nah yang terakhir baru kejadian semalam, pas ketemu sama si nuks di al azhar abis pulang kantor, tau2 di beliin gw cincin!hihi.. dia memang baru dapet bonus, tp beberapa waktu sebelumya juga udah beliin gw baju.makanya gw kageeet. ini cincin kedua setelah cincin nikah kita dulu.  makasih ya ayah!!

udah sih itu ajaa..semoga kebahagiaan2 gw ini menular yaa ke sekeliling gw dan yang membaca blog ini :)