Social Icons

.

when musholla meets mural.

25 April 2014

long weekend kemarin (dan skr udah jumat lg ajaa!) timeline path, instagram, dll semua isinya liburan semuaaa...gw di jakarta demi project ini!hihi... udah lama bingung musholla di rumah mau 'diapain' supaya sejalan dengan tema di rumah yang beraliran vintage-minimalis tapi penuh karya crafter2 Indonesia. soanya rata2 tulisan kaligrafi dll semua materialnya agak berat, sedangkan satu sisi gw maunya musholla jadi tempat yang mengasyikan sama dengan filosofi ke gw dalam belajar agama jg harus fun.

Rencana awalnya mau dicat item terus digambar mesjid/tulisan2 motivasi gitu pake kapur. tapi apa adanya kemampuan menggambar terbatas hahaha..dan satu lagi agak mikir juga kalau untuk di musholla gw yg kebetulan tempatnya di ruang tengah jadi bikin gelap. dan teruus dasar udah jodoh yaa, beberapa waktu lalu pas ke waha kitchen gw naksir berat sama mural2 di dalamnya. trus ngga lama kemudian gw follow chiki fawzi (yg awalnya cuma karena suka gayanya+kegiatannya).  eh ternyata dari instagramnya gw liat dia suka ngemural juga dan gaya muralnya gw suka. langsung gw SKSD nanya kontaknya di IG dan apakah dia terima order mural. super happy diresponnya cepet karena ternyata mural artist yg satu ini humble :))

sebelum dimural, chiki kasi sketchnya dulu ke gw..sebelumnya dia juga tunjukin referensi2nya mulai dari tulisan Allah & Muhammad, terus motif2 tiangnya sampai filosofi lainnya seperti 7 bintang yang melambangkan 7 tingkatan surga dll. itu yg gw suka dr chiki, mural musholla emang dia baru pertama kalinya, tp 'dapet' banget..chiki  pendalaman agamanya bagus, jd reminder ke gw yang udah lama ngga belajar :( 

berikut hasil muralnya yaa, yg dikerjain tiga hari berturut2 sampai malem pula ngerjain detail2nya...hopefully dengan gini juga musholla ini akan selalu dedicated ada di rumah walaupun rumah nanti direnov sekalipun (ya ga tau sih kapan jg renovnya hahaha). seperti yg bokap gw dulu pernah bilang ke gw waktu kecil dulu, sekecil apapun rumahmu nanti usahakan haru ada tempat khusus buat sholat walaupun hanya untuk satu orang :)


note : oia, chiki terima lho mural lainnya ngga cuma musholla, dia juga mural kafe,kamar dll..bisa liat di IG-nya langsung :) 



3 comments:

  1. Mbak Ninta, kereeen ih muralnya.
    Aku jadi teracuni pengen bikin mural juga buat perpustakaan. Hihihi

    ReplyDelete