Social Icons

.

Kelas Inspirasi - The Volunteers

01 May 2012

cerita kelas inspirasi ini gw mau bagi2 beberapa part, supaya ngga kepanjangan aja..hehe kan udah bawaan dari lahir, klo cerita bawaannya panjang :))) sebelum benar2 'terjun' mengajar pada 25 april 2012 kmr, ada beberapa tahapan di mana gw harus bertemu dengan panitia juga dengan teman2 satu kelompok. gw sendiri kebagian kelompok 25 dan mengajar di SDN Tanjung Priok 02 pagi. Pertama kali berkenalan dengan teman2 di kelompok ini pada saat briefing awal bersama dengan kelompok2 lainnya tgl 14 April 2012. Lalu bertemu lagi pada saat meeting persiapan kelompok ini sendiri tgl 23 April 2012. eits blum selesai, kita ktemu lg untuk kesekian kalinya pada saat refleksi+evalusi tgl 29 April kmr.

Setiap kelompok terdiri dari 8 orang dan satu orang mentor. Gw ngga tau ya, kelompok lainnya gimana..tp gw berasa banget di kelompok ini semuanya komunikatif, saling membantu dan ngga ada jaim! *penting*  Semuanya di awal sama2 grogi banget bakal ngajar depan anak2 SD itu, tp begitu harinya bisa menikmati dan matanya semua berbinar2 hihihi...gw salut sama mereka semua, di tengah kesibukan masing2 dengan jabatan masing2, semua punya komitmen yang sama besarnya untuk berpartisipasi di acara ini.

nih gw mulai kenalin satu2 yaa, mulai dr mentor gw namanya mba disti..pertama kenal kynya pendiem, eh pas udah lama kocak banget, suka komen lucu2 di group..but anyway, dia sangat suportif dng 'anak' bimbingannya ini, dia sendiri seorang profesional yg juga mengajar piano anak2.hebat ya...

lalu ada mba karina, beliau yg paling senior lho di anatara kita *pasti dipentung nih ngomong gini* walaupun sehari2 udah jd vice president di salah satu perusahaan baja, tp dia ini plg punya pengalaman mengajar berbagai jenjang termasuk anak SD.makanya, dr semua volunteer..beliaulah yg plg 'ahli' megang anak2 kelas 1-2 yg tingkat kesulitannya tinggi termasuk membuat mereka bs bertahan lebih dr 1 jam dlm satu sesinya.selain itu, byk belajar jg soal 'ilmu' mendidik anaknya waktu numpang brg dia pas brkt.ngga nyangka jg ktemu org sebaik dia :))

ada jg mba noe yg executive produser tv, dr awal orgnya udah seru bgt..makanya ngga heran, pas ngajar dia jg seru brg anak2 sd itu..mulai dr praktekin shooting pake handycam smp si anak2 ini disuruh pake seragam statiun tvnya hihihi idola anak2 deh.

teruus, yg diam2 menghanyutkan itu kartika! baru tau dia adalah salah finalis YCPA di mana punya cerita mencapai cita2nya skr ini jd diplomat sungguh menganggumkan.salut !

masih ada lg wanita2 hebat di kelompok gw ini, ada mba hannie seorang pemimpin redaksi majalah group ternama ibukota hehehe...kocak abis pas diawal plg grogi mau ngajar anak sd yg seumuran sm anaaknya,tp pas harinya..enjoy bgt ngejelasin melalui profesinya sbg jurnalis :)

wanita terakhir di kelompik ini adalah riza, seorang promotor kesehatan...ssst ternyata dia mau nikah dlm 2 minggu lg, dan msh sempat menyiapkan untuk acara ini.kereen!

tidak ketinggalan ada 2 pria di kelompok, sang bapak ketua dika, seorang engineer yg super dedikatif di acara ini..sebelum meeting persiapan dia udah 2x ke SD-nya untuk survey+koordinasi :)) selain itu pas acara, seru bgt ngga sih dia bawa2 tabung freon segala buat jelasin profesinya ke anak2 SD?? terkahir ada Doori ,profesinya sbg marketing manager di slh satu perusahaan minyak..suaranya sampai habis karena mengajar *two thumbs up!*

tuh kan,baru cerita volunteernya aja udah panjang bangeeeet...hehe tp msh ada beberepa lg tim di hari ini lhooo...yg bikin acara ini jd punya cerita' sendiri di kedepannya, para volunteer fotografer :)) yg pertama ada mba alia, saking cintanya pada fotografipun..dua hari setelah mengajar, fotonya sudah selesai dipilih+diedit+bonus dikirimkan pula ke kantor msg2 semua volunteer! i love uuu mbaaa!   

daaan, kelompok ini benar2 beruntung..ada lg relawan tambahan untuk fotoin semua kegiatan, mba tita istrinya pak dika pun ikut foto2in! jd mba alia+mba tita bs tek-tok2an untuk slg membagi, kejar2an fotoin semua volunteer yg lg ngajar tersebar di lat.1 sampai 3.

yg suprise jg di hari ini adalah, ada seorang @pengajarmuda batch 1 yaitu mas dika  yg ikut hadir membagi tips mengajar anak2 sd sbelum kita mulai.senang deh denger ceritanya, envyyy pengen bgt denger pengalamannya, syg persyaratan sdh tdk memungkinkan gw untuk ikut :(

terakhir tidak lupa gw sertakan foto2 mereka yaa :)) nice to know u all!

(kiri-kanan) doori- mba hannie - gw - mba noe - pak ketua dika (baju merah)
- mba riza - mba akrina - kartika - mba disti

lucunya, after ngajar kita late lunch brg..happy! di sini ada fotonya mba tita istri mas dika (plg depan baju abu2) dan mas dika @pengajarmuda di plg kanan :))

2 comments:

  1. ah baca blognya ninta jadi campur aduk gini emosinya..bisa bikin ketawa dan mellow juga..salam kenal ya mbak, saya juga peserta Kelas Inspirasi I :D
    -Therecia Sihombing, Balikpapan-

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga mba therecia, thanks udah mampir di blog saya :)

    ReplyDelete