Social Icons

.

bulan penuh cerita

27 April 2012

setelah cerita kelulusan di bln kmr,alhamdulillah banget di bulan ini banyak sekali cerita berkesan buat hidup gw sendiri. mulai dr pertama kalinya berlibur ke sg brg suami sampai beberapa kesempatan yang dikasi Allah untuk bisa berbagai ilmu dan pengalaman. dari masih sekolah dulu, gw punya minat yang amat tinggi pada kegiatan yg sifatnya sosial, khususnya waktu menangani departemen sosial di himpunan mahasiswa. tp sejak bekerja, apalagi setelah menikah..waktu yang dipunya memang harus dibagi2 sesuai prioritas dan gw pun bs ttp berkontribusi secara pribadi hanya setaun sekali saat ultah  atau melalui program csr kantor yang gw tangani. 

beberapa waktu lalu gw sempat berkeinginan untuk menekuni lagi satu organisasi untuk menjadi volunteer di bagian logistik. tp lagi2, krn waktu yg mengharuskan pertemuan hampir seminggu sekali akhirnya gw pun mundur :( namun ternyata soal 'berbagi' ngga melulu masalah berapa besar dana yang kita miliki atau berapa banyak waktu yang kita sediakan. di bulan ini, gw ditunjukan Allah berbagai jalan untuk berbagi dengan cara yang menurut gw paling sederhana..berbagi ilmu dan pengalaman yang dimiliki.

berbekal pengalaman mengajar sata jd asisten dulu dan bbrp kesempatan di kantor, gw diberi kesempatan  ceo di kantor gw yg mengajar di slh satu mata kuliah jurusan bioteknologi di universitas di jkt untuk ikut mengajar di slh satu sesinya yaitu PR. ini kali keduanya, pertama kali di semester kmr yg sempat membuat gw keringet dingin. bayangin aja, gw belum pernah sebelumnya mengajar benar2 di kelas resmi di kampus yg muridnya lebih dari 60 org dan mesti mengajar sesuatu yg baru bagi para mahasiswa ini. kali kedua ini gw udah bs lebih santai, sdh bs membayangkan medannya.

lalu kesempatan berikutnya di bulan ini adalah saat gw terpilih menjadi volunteer #KelasInspirasi . cerita mengenai ini akan gw tulis terpisah ya, krn pengalaman di sini benar2 banyak membuka mata gw secara pribadi maupun profesional serta bertemu dengan banyak teman2 yang mengagumkan. (sambil nunggu foto2nya jg sih wkwkwk...)

kesempatan terakhir untuk berbagi di bulan ini saat kemarin, gw sharing mengenai bagaimana pengalaman dan tips2 dalam membangun karir bagi para mahasiswa calon wisudawan Fakultas Teknologi Industri Trisakti dr 4 jurusan. waktu pertama kali diminta oleh satu dosen, tanpa pikir panjang gw langsung mengiyakan, krn buat gw ini adalah kesempatan gw untuk memberikan 'balik' apa yg sudah gw dapet selama gw kuliah di sana. tp abis itu gw sempet jiper, krn apa yg akan gw sharing sbenernya gw ga punya ilmu pastinya soal rekruitment atau dunia HR. beruntung punya teman sekantor @hermansbm yg bersedia membantu untuk menyiapkan bahannya. sisanya gw murni cerita pengalaman yg gw alami sendiri selama kurang lebih 3 tahunan lulus dan bekerja.

sejak bulan ini pun, gw semakin yakin bahwa profesi pendidik di tingkat manapun itu sungguh mulia..tak terbayangkan jd guru+dosen yang bs begitu berdedikasi terhadapa anak didiknya *inget dosen pembimbing skripsi gw yg smp tahajud untuk doain gw waktu gw sidang :') jg pembimbing paskibra di sma gw dulu yg sangat konsisten mengurusi ekskul  ini* semoga gw bs punya banyak kesempatan lagi sejenis..aaamiin...

mengutip kata Bapak Anies Baswedan : Mendidik adalah tugas setiap orang terdidik. 

2 comments: