Social Icons

.

Lebaran 2017.

05 July 2017

Lebaran selalu berkesan buat kami sekeluarga, tentunya bagi umat muslim sudah terasa sejak awal bulan ramadhan yang membuat dekat kepadaNya. Saat lebaran atau idul fitri, bertambah kebahagiaan karena ada ritual mudik ke kampung halaman kami di Pekalongan. Beruntung aku dan nuks satu kampung halaman, sehingga cukup mudah berbagi waktu untuk kedua keluarga. Tapi setiap tahunnya bergantian jadwal berlebaran hari pertama, tahun ini giliran bersama keluarga si nuks. 



Oia, yang spesial di tahun ini aku jadi panitia untuk acara keluarga besar bapak.. bagian ngurusin acara untuk cicit alias angkatan raya. aku siapkan water beads untuk permainan seperti lomba mencari hewan di dalamnya, lomba memindahkan dengan wadah hingga kegiatan crafting.seru banget ternyata! apalagi si water beads ini juga simpel dibawa dari jakarta kecil, di sana tinggal direndam malam sebelumnya. jadi kepikiran tiap tahun untuk bikin kegiatan serupa, karena selain bisa jadi kegiatan bonding antar anak-anak, sekaligus bikin anak-anak tidak bosan dong ikut silaturahmi eyang2 dan orang tuanya.

Sekitar 10 hari di sana diisi dengan silaturahmi dengan keluarga besar, wisata kuliner hingga anak-anak yang puas main bersama sepupu2nya sepanjang hari. Saat menjelang pulang, runtuh pertahanan untuk tidak membeli batik.hehehe karena yang namanya membeli batik di kota batik, pekalongan ternyata juga bikin kangen! Mohon maaf lahir batin yaaa buat yang masih rajin baca blogku setelah dr awal tahun agak 'berdebu' ini hehehe. Semoga lebaran semuanya juga bermakna dan membawa kebahagiaan yaa :)

PS : Lebaran juga jadi salah momen quality time aku, nuks dan anak-anak. karena bisa dibilang selama itu pula kita partneran ngurusin semuanya berdua aja. alhamdulillaah.... dan ada satu momen berkesan kemarin, pas saling bermaafan dengan kakak raya dan berpelukan kita berdua sama-sama menangis terharu dong hehehe.. aku bilang minta maaf kalau selama ini ada kurang sabarnya sama si kakak, dan kakak minta maaf katanya klo ada ngga nurutnya. Semoga kita berdua juga ayah dan adik selalu sehat dan panjang umur yaa kak, jd bs ketemu ramadhan tahun depan bisa lebaran barengan lagi.aamiin.

No Comments Yet, Leave Yours!