Social Icons

.

The Nuks Trip : Yogyakarta 2017.

16 June 2017

Menjelang puasa kemarin, aku dan nuke beserta anak-anak menyempatkan untuk liburan singkat. Rencananya cukup dadakan, dan sebenarnya tujuan utama adalah menginap di Yats Colony gara2 ngeliat postingan one of my best friend ucita dan baca review alodita di blognya. Walaupun cuma 3 hari, tapi ternyata salah satu liburan yang berkesan buat kita berempat dan sangat menyenangkan! Mungkin karena itinerarynya tidak terlalu padat, terus ini pertama kalinya kita keluar kota berempatan aja atau mungkin juga karena ternyata kita butuh banget liburan sejenak dari rutinitas beberapa waktu terakhir yang cukup padat :)



Review Itinerary : Art & Culture Trip
Walaupun dari pertama beli tiket pesawat dan booking hotel tidak buat rencana kemana-mana, tp H-1 langsung deh kepikiran mau ke mana di sana hehehe tahun kemarin kita sempat ke sana bersama keluargaku dan mengunjungi taman pintar dan taman lampion. nah kunjungan kali ini berhubung 3 hari sengaja tuh di-tema-in art& culture berhubung raya sudah agak gedean jadi sudah bisa mengerti. Sebenarnya ingin ke desa wisata tembi seperti review irna, tapi ternyata kalau tidak menginap di sana tidak bisa ikutan kegiatannya (karena ada min kuota), serta mau ajak ke museum ullen sentalu masih terlalu kecil untuk raya (dulu aku pernah ke sini sama nuke, memang bagus).

Hari ke-1 : Keraton Yogyakarta dan melihat pertunjukan tari jawa
Sebelum ke kraton Yogyakarta, kita sudah cek Kalau di Hari minggu akan ada jadwal pertunjukan tari jawa. Pertunjukan ini ada yg jam 10 dan 11 pagi dan free, yg kita bayar adalah tiket masuk keraton senilai 7500 rupiah. Kakak raya yg usia nya 4,5 tahun enjoy sih tadi, melihat foto2 sejarah kerajaan jaman dulu, melihat gamelan dan tari ini. Oia di Hari lainnya, keraton memiliki jadwal kegiatan yg berbeda-beda yaa.

Hari ke-2 : Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko
Hari kedua kita mengunjungi candi-candi. Sudah lama sekali tidak ke sini ternyata sekarang tempatnya ramah anak yaaa... halamannya asri bgt dan ada taman bermain anak. Sayangnya karena kita datang hampir siang jd lg panas2nya. Hehehe  Klo ke area candi memang enaknya pakai baby carrier, walaupun menuju ke candinya prefer pakai stroller (Tp jujurnya juga ribet sih ini bawa 2 anak klo pas di candi harus tenteng2 stroller Jd memang ngga bawa dr jakarta hehehe). Tiket masuk prambanan+ratu boko, dewasa 75rb, anak2 35ribu dan sewa payung 10ribu sepuasnya. sebenarnya di sini ada pertunjukan sendratari Ramayana yg juga bagus bgt klo malam ( sampai pernah 2x nonton hehehe). Nanti klo anak2 gedean wajib bgt diajak. 


Hari ke-3 : Pasar Beringharjo dan Naik Delman keliling Malioboro
Hari terakhir kita beneran super santai, mulai dr berenang dulu, lanjut beli kain tradisional di pasar supaya kakak juga mengenal pasar tradisional kaya apa yaa.. sampai naik delman keliling malioboro. Naik delman ini juga jd top three yg disuka kakak pas kita refleksi lhoo.


Review Hotel : Yats Colony
Nah dari semua tujuan trip kali ini, rata-rata hanya menghabiskan setengah hari..jadi memang sisanya kita pakai untuk berenang di hotel dan wisata kuliner dari gudeg yujum, soto kadipiro, bakmi jawa mbah mo hingga ice cream tempo gelato. Memang tepat banget memilih Yats Colony untuk liburan bersama keluarga yang bersantai, karena selain interior cantik dan kolam renangnya kece (bahkan disediakan floating angsa segala), kamarnya terhitung luas serta makanannya juga enak2 banget! kirain karena boutique hotel sarapannya standar, ternyata justru special.. walaupun yg di prasmanan tidak banyak, tp tiap kamar bisa pesan 1 main course sarapan dengan porsi yang pas. Rekomendasiku kalau bawa anak-anak di kamar NA yaa :)  enjoy the happiness form our photos!


No Comments Yet, Leave Yours!