Social Icons

.

5 hal yang bikin semangat olahraga lagi.

12 May 2017

Dari kecil dulu, memang bokap tuh selalu ngingetin anak-anaknya buat rutin olahraga. Begitu kerja, eh dapat rejeki kantor yang memang memfasilitasi karyawannya untuk hidup sehat mulai dari adanya gym dan kelas olahraga free setiap harinya, katering sehat, pengukuran komposisi tubuh 3 bulan sekali hingga klaim kesehatan justru bisa buat membership gym. tapi sejak punya anak tuh ya, 'nyuri' waktu buat olahraga susaaaah . eh tapi efeknya berasa banget badan jadi gampang terserang flu alias kurang fit. makanya, salah satu resolusi sederhana tapi berefek jangka panjang di tahun ini adalah kembali rutin berolahraga. cita-citanya sampai tua nanti bisa selalu sehat mendampingi suami dan anak-anak dan selalu keliatan kece (niatan olahraga supaya bisa nambah massa otot biar ga kekurusan! hehehe...).



Mau cerita 5 hal yang bikin semangat olahraga lagi sekarang ini, semoga konsisten terus yaa :) 


1. Punya buddy 
jadi awalnya balik lagi olahraga karena diajakin salah satu sahabat lama tiara dan zhafira, ngga nyangka ternyata dengan adanya teman barengan ini bisa menangkal rasa malas pas mau olahraga + bonusnya bisa sekalian me time sama teman2 cewe :p

2. Dimudahkan oleh aplikasi
sebelumnya aku tuh membership satu gym aja, tapi sebagai orang yang tiap hari mobile banget dan suka mencoba olahraga baru jadinya bosen hehe. terus karena waktu juga, kynya ngga bisa 3x seminggu ke tempat olahraga (kan disarankan berolahraga min 150 menit per minggu yaa). jadi aplikasi-aplikasi untuk olahraga di rumah ky nike training club tuh membantu banget termasuk buat ngajakin suami di rumah olahraga bareng hehehe. selain itu aku sekarang juga pakai guava pass yang memungkinkan untuk bisa berolahraga di berbagai tempat dan berbagai jenis olahraga. *asli bukan endorsed* 

3. Sport apparel yang makin kece
pasti pada sadar deh sejak olahraga sudah menjadi lifestyle (gaya hidup yang bagus menurutku), setiap brand berlomba-lomba membuat berbagai seri untuk berbagai jenis olahraga dari baju sampai sepatu. brand lokal juga banyak bermunculan, bahkan belakang juga makin banyak yang special ditujukan untuk yang memakai jilbab sepertiku kaya daleman jilbab yang lebih menyerap keringat wah favorit banget deh!

4. Banyak jenis olahraga baru
kalau yang follow instagramku mungkin pernah liat berbagai olahraga yang aku ikutin, yang dari dulu sampai sekarang seperti yoga, pilates dan TRX. tapi banyak juga olahraga baru modifikasi yang seru-seru banget! mulai dari pound fit (yang menggunakan stick mirip stick drum), dance fit (olahraga dengan koreo dance) hingga strong by zumba,  3 terakhir ini memang jadi favoritku. eh ada satu lagi sih yg unik, @fitmumnbub yg olahraganya pakai stroller dan baby carrier hihi love krn bisa bawa bayi kita!hihihi.

5. Tempat olahraga yang nyaman dan trainer yang kekinian
sejalan dengan point 2-4, berkembang pula tempat olahraga yang ngga cuma gym tapi justru menyediakan kelas-kelas kekinian. biasanya tempat-tempat baru ini ngga besar tapi nyaman, didesain lucu2 pake quote yang ngajakin hidup sehat dan punya trainer yang kekinian hahaha. kekiniannya ngga cuma olahraganya tapi juga cara ngajar dan komunikasi ke kelasnya sampai suka ngajak foto barengan :p beberapa favoritku tuh @ufasofura @tariwirtjes @graciepilates @fiskashiva @lailamunaf @adianti dan @anastasiaadeliaa (yg terakhir ini trainer TRX, jarang2 ada cewe).

ini ada beberapa foto pas lagi olahraga di berbagai tempat dari di studionya, acara kantor, car free day sampai video pas ikut dance workshop.






1 comment:

  1. Ka, bocoran dong dalaman jilbab yang menyerap keringat merk apa ya? Hehe.. Nuhuunn sebelumnya.. :)

    ReplyDelete