Social Icons

.

Tips Mencegah Ruam Popok.

12 May 2017

Sejak anak pertama dulu, sampai kelahiran adeknya sebenarnya masalah yang dialami oleh kakak raya dan adek garda hampir mirip dan mungkin dialami oleh banyak bayi lainnya. Bisa tebak ngga apa ? masalah kulit sensitif :( terutama kakak raya dulu, sejak bayi rentan banget kulitnya kalau terkena kotoran, digigit binatang dll.  tapi ada lagi  masalah kulit lainnya yang sering ditemui yaitu  ruam popok. pasti familiar banget kan?

Seperti yang kita tau, ruam popok adalah infeksi dia area popok bayi seperti pantat dan paha. Biasanya ini terjadi karena area tersebut terpapar zat amonia yang ada dalam urin atau feses bayi dalam jangka waktu lama. kulitnya biasanya merah meradang gitu dan bikin bayi ngga nyaman. kadang jadi merasa bersalah kalau malam hari karena aku ngantuk, jadi adek baru digantiin popoknya pagi pas bangun tidur.



Padahal, untuk menghindari bayi terkena ruam popok itu caranya gampang banget mulai dari yang paling basic mengganti popoknya 2-3 jam sekali, lalu dibersihkan dengan sempurna sampai yang tidak kalah penting mengoleskan diaper cream setiap ganti. memangnya bedanya diaper cream bedanya apa sih sama baby cream ? baru ternyata beda ! kalau diaper cream itu ada kandungan antibakterial-nya jadi bisa mencegah dan membunuh kuman atau jamur penyebab ruam.

Yang bikin senang, merek favorit adek Garda Sleek Baby (biasanya kita beli deterjen dan pencuci perlengkapannya) mengeluarkan produk barunya, Sleek Baby Diaper Cream. pas terima paketnya kemarin, jelas banget tuh kebaca di kemasannya kalau kandungan dalam produk ini aman bahkan buat bayi yang baru lahir. istilah favoritnya kalau milih produk untuk bayi itu, hypoallergenic  :) selain itu juga dermatologically & clinically tested, hingga mengandung bahan anti alergi, anti iritasi hingga ada juga ikut melembabkan kulit bayi. jadi double2 deh ya manfaatnyaa.. langsung jadi produk favorit deh ini, apalagi sekarang adek garda juga mulai banyak berkegiatan di luar yang jadinya banyak  berkeringat dan membuat area popok pasti ikut rentan iritasi. thank you sleek baby!





No Comments Yet, Leave Yours!