Social Icons

.

Menjadi Relawan di Pesta Pendidikan 2017.

28 May 2017

Kalau ada yang ngikutin instagramku dari awal tahun, pasti 'ngeh' deh aku lagi sering banget posting soal pesta pendidikan. Jadi pesta pendidikan ini kegiatan barengannya seluruh stakeholder yang peduli sama pendidikan. Mulai dari 255 organisasi dan komunitas, 536 sekolah, berbagai kementrian dan korporasi, 25 media hingga ribuan relawan (individu, musisi, dan berbagai profesi lainnya) berkolaborasi untuk pendidikan. acaranya sendiri berjalan ke 5 kota dari bandung. ambon, yogyakarta, makassar dan 2 mei pas hari pendidikan nasional di kalijodo jakarta serta puncaknya di fx sudirman pada 21 mei.



Seperti yang pernah aku ceritakan di sini, passionku besar sekali di pendidikan. Setelah tahun kemarin menjadi relawan media pada pesta pendidikan yang pertama, tahun ini belajar menjadi ketua. Beruntung sekali mendapat kesempatan belajar banyak kali ini, pengalaman pertama kegiatan kerelawanan dengan jangka waktu terlama walaupun belum ada apa-apanya dibanding komunitas dan pejuang pendidikan di luar sana Bahagia ketemu banyak orang-orang baik dengan semangat besar, kenalan denganbanyak orang hebat yang tulus membantu. 

Meski jadi ketua, tapi sumbangsihnya masih jauh dari optimal karena keterbatasan waktu sebagai pekerja kantoran yang punya kewajiban utama mengurus kakak dan adek hehehe. dari 5 kota, aku bahkan tidak bisa ikut saat ke ambon dan makassar. Jujur aja, kalau ada yang tanya capek ngga?terus kapan sempat ngurusinnya?hehehecapek mah pasti, soalnya seringnya ngerjain persiapan pesta pendidikan ini setelah anak-anak tidur malam. tapi selalu ingat kata2 @chikifawzi bahwa yang namanya lelah pasti akan hilang, sementara kebaikan akan kekal *ciee. Walaupun sekarang, cuti kantor jadi sisa dikiiiit.. karena sudah gitu beberapa kegiatan pesta pendidikan ini ada yang di weekdays, jadi aku jharu ambil cuti hehehe.

Terima kasih buat yang sudah BARENGAN di pesta pendidikan, yakinlah bahwa semua ikhtiar kita bersama sesuai peran masing-masing kita jalankan akan membawa kemajuan buat pendidikan di indonesia serta berkah buat kita semua :)






2 comments:

  1. Congrats untuk suksesnya acara Pesta Pendidikan. Semoga bawa berkah dan manfaat untuk pendidikan anak2 Indonesia...

    ReplyDelete
  2. Selamat ya, acaranya seru dan bermanfaat. Kemarin sempat liat dan mau nyapa, tapi ragu. Kayaknya sibuk banget, hehe.

    ReplyDelete