Social Icons

.

Tempat Liburan Anak Favorit di Singapore.

09 September 2016

Melanjutkan postingan sebelumnya, gue coba rangkum beberapa tempat favorit untuk dikunjungi di singapore bersama anak. Ini sekaligus merangkum 2 kali kunjungan gue ke sana bersama kakak raya (pertama tahun kemarin sama ayahnya juga, dan tahun ini bersama teman-teman gue). InsyaAllah oktober nanti mau ke sana lagi ajak adek garda, kalau ada tempat baru yang dikunjungi nanti diupdate yaa sesuai kategorinya.

Park / Garden :
Kategori pertama ini fav gue banget sih, karena di Indonesia khususnya Jakarta belum terlalu banyak taman yang cantik jadi kalau pergi kemana-mana termasuk ke singapore yang dicari pertama adalah taman :) Lebih senang lagi, karena taman-taman di luar negeri ini gratis dan bersih. Ngga cuma itu, banyak unsur edukasi dan desain yang menarik untuk anak-anak.super love! gue coba cerita dengan foto2 aja yaa, masing-masing tempat udah gue kasi link website-nya.

Untuk masuk ke gardens by the bay-nya memang bayar (tp worthed beneran mengenalkan tanaman ke anak-anak), cuma yang mau dibahas di sini children's garden di bagian belakang. water park-nya recommended bgt, saran gue datang sore hari yaa :)


Nah kalau yang ini, walaupun tamannya cukup jauh dari pusat kota singapore tapi wajib banget didatangi. Selain hamparan hijau yang menyejukan mata kita dan anak-anak, setiap sudut children's gardennya edukatif.



Animal Attraction :
Buat anak-anak, yang namanya melihat hewan itu surga.  Berkunjung ke kebun binatang juga bisa menjadi salah satu cara belajar mencintai dan merawat hewan yang juga ciptaan Allah. Walaupun kunjungan tahun kemarin ke sini tidak ada yang special banget, tapi usaha merawat kebun binatang agar tetap rapih dan bersih selalu jadi bagian yang membuat salut saat berkunjung ke sini.



ini sea world versi lebih besar dan lebih bagus hehe. gue sih suka banget soalnya adem hahhaha. pokoknya kalau mau mengenalkan dunia laut, wajib ajak anak-anak ke sini. yang paling disuka di sini adalah ada satu aquarium yang besar banget  :)


Museum / art centre : 
1. Future World Exhibition | Art Science Museum
ngga cuma anak kecil yang suka ke sini, kita pun yang dewasa kagum! sebenarnya museumnya sendiri isinya berganti2 exhibition. kebetulan pas ke sana kemarin sedang ada exhibition future world  yang menampilan dunia masa depan dalam bentuk seni instalasi. super cool :) yang bikin seru ajak anak-anak ke sini, karena banyak kegiatan interaktif. seperti mewarnai gambar yang kalau dimauskan ke dalam scanner khusus, gambarnya masuk dalam layar. exhibition ini akan ada3 tahun ke depan di sana, jd jangan sampai kelewatan yaa :)


ini merupakan salah satu tempat baru di sana, cara keren mengenalkan seni pada anak. hebat deh, museum dibuat semenarik ini dan anak-anak diajak mencintai senin lewat berbagai kegiatan di dalamnya. can't wait nunggu anak-anak semakin besar dan mau ngajak balik lagi ke sini.


Theme Park /playground : 
1. Universal Studio Singapore
Salah satu theme park favorit pastinya, berbagai tokoh film anak-anak diterjemahkan dalam berbagai wahana permainan. untuk raya yang berusia 3 tahun, area Madagascar dan Sesame Street jadi favoritnya karena bisa ditonton dan dinaiki semua walaupun tingginya di bawah 110 cm. Tips supaya efektif kalau sini, pelajari dulu wahana-wahana yang ada di website mereka lengkap semua. jadi kalau hanya punya waktu sampai sore hari, sampai di sana langsung tau mau naik yang mana. Fav ibunya? transformer donk :)





1 comment:

  1. Asik asiiiik Tengkyuuu sharing-nya ya mbaaaa

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete