09 September 2016

Tips Mengajak Anak Travelling bersama Teman Kantor Orang Tua.

22-24 Mei 2016.
Sudah lama yaa travellingnya baru cerita sekarang, tapi yang penting diceritain yah, 3 bulan terakhir ini memang hectic banget. mau ceritanya dalam 2 part nih, yang satu tips travelling bareng teman-teman tapi juga ngajak anak. part kedua baru akan membahas destinasinya. nah bulan mei kmr, gue trip ke bersama tim managerial divisi gue. Jadi udah lama banget dari 3 tahun lalu kita mau gathering bareng, tapi karena kesibukan masing-masing departemen ketemu waktunya syusaaaah. akhirnya kita pilih yang dekat2 saja ke singapore.




Untuk pilihan tempat menginap kita pilih blanc inn, hostel yang menurut gue recommended bgt buat pergi sama teman. selain tempatnya bersih dan minimalis, harganya ok bt (1 org hanya 300rb per malam jadinya :p) lokasinya juga lumayan dekat dari MRT lavender station. Nah tapi biasanya hostel model gini ngga menerima tamu di bawah 6 tahun. oleh karena itu, sebelum booking gue tanya ke pihak hostel boleh tidak membawa raya yang berusia 3 tahun. ternyata karena satu kamar yang kita booking (yaitu kamar untuk berenam) memang diisi oleh satu rombongan jadi diperbolehkan. lagi pula kita di sana cuma numpang tidur hehe sehingga tidak membuat berisik.

Day 1

Oia, awalnya gue ajak raya trip bareng teman-teman kantor supaya raya juga bisa mengenal dengan baik 'keluarga kedua' ibunya, begitu juga sebaliknya. bersyukurnya gue, gue punya teman-teman yang welcome banget dengan rencana gue bawa anak ini bahkan mereka helpful banget untuk ikutan ngurus raya, happy bgt deh! :) buat yang mau punya rencana sama, ini beberapa tips dari gue :

1. Pastikan anak kita dan juga teman-teman kita welcome dengan ide travelling bersama-sama ini karena tentunya ada beberapa hal penyesuaian yang akan dilakukan selama travelling. Tidak semua orang termasuk anak kita nyaman dengan keadaan seperti ini lho :) sejak jauh hari, raya sudah gue jelaskan tentang rencana ini termasuk mengenalkannya bertahap dengan orang-orang yang akan ikut travelling. sehingga pada saat pergi tinggal menyamakan ekspetasi dari apa yang diceritakan.
day 2

2. Pastikan tujuan (termasuk akses kendaraan dan tempat menginap) travelling masih memungkinkan untuk membawa anak. Tidak perlu harus ke tempat yang kids friendly melulu (namanya juga jalan dengan rekan kerja), tapi minimal tempatnya diperbolehkan untuk bawa anak atau justru memilih destinasi yang bisa untuk 2-2nya. sulit? ngga koq, beneran deh..asal dicari sela-nya. Seperti hostel tempat menginap kmr, walaupun untuk kamar berenam, tapi ada satu kasur ukuran queen dengan sekat khusus. nah kasur itulah yang gue dan raya pakai beserta satu rekan wanita gue. sedangkan perjalanan di sana yang harus banyak jalan dan naik MRT, disiasati dengan memakai stroller donk :) kapanpun di perjalanan raya bisa tidur.


3. Karena biasanya orang dewasa kalau travelling jam makan tidak selalu tepat, siapkan botol minum dan tempat makan ke manapun pergi. jadi biasanya kalau pagi sarapan, gue sekaligus bekal untuk cemilan dan makan siang juga mengisi air minum.
Day 3

udah sih tipsnya itu aja hehe. dari semuanya yang paling penting, jangan jadikan pergi bersama anak itu beban. justru jadi suatu hal yang bikin happy-nya bertambah saat travelling bersama rekan kerja :) beneran deh,selama di singapore kemarin ini, raya benar-benar kaya sahabat gue dan gue pun berniat mengulang trip seperti ini lagi. yeay! next post akan bahas destinasi fav untuk anak selama di singapore yaa.

No comments:

Post a Comment