Social Icons

.

Melindungi Bayi dari Gigitan Nyamuk dengan Minyak Telon Plus My Baby.

03 September 2016


Salah satu keuntungan jadi family blogger adalah di undang untuk datang ke acara yang biasanya menghadirkan narasumber dengan expertise tertentu. Sehingga secara otomatis jadi belajar hal baru atau lebih dalam tentang hal tertentu. Seperti weekend yang lalu, aku diundang ke acara My Baby Mom’s Gathering. Topik yang di angkat adalah tentang salah satu penyakit yang aku sekeluarga takutin yaitu DBD, jadi inget awal tahun setelah tahun baru kemarin aku sempat dirawat di RS karena penyakit tersebut. Yang jadi pembicaranya adalah salah satu dokter anak favorit yaitu dokter Margaretha Komalasari, SPA alias dokter Ata.hehe.





Di musim pancaroba kaya sekarang, DBD adalah salah satu penyakit yang sering banget muncul. Di acara #MyBabyMomsGath aku baru tau ternyata Indonesia adalah negara kedua yang angka kejadian DBD-nya tertinggi di dunia setelah Brazil :( .Bahkan Kementerian Kesehatan mencatat sampai bulan Februari 2016 kemarin sudah lebih dari 13 ribu orang yang terkena dan 137 orang di antaranya meninggal dunia. Sumber penyakitnya pasti sudah pasti si nyamuk Aedes Aegypti. Makanya, aku was-was banget deh kalau kakak Raya dan adek Garda sampai digigit nyamuk. Apalagi mereka berdua sama-sama suka main di taman depan rumah.

Pencegahan DBD ini pasti sudah pada tau kan, dengan mengubur, menguras dan menutup sarang nyamuk. Tapi pencegahan lain ke anak kita sendiri bisa juga dengan mengoleskan minyak telon ternyata! *kemana aja deh ini baru tauuu. Cuman ngga semua minyak telon sebenarnya bisa menghindari gigitan nyamuk, nah lhoo bingung ngga hehe.

Jadi dalam acara #MyBabyMomsGath kemarin itu My Baby  menjelaskan lebih spesifik mengenai My Baby Minyak Telon Plus, yang memiliki 2  manfaat sekaligus yaitu menghangatkan dan melindungi bayi dari gigitan nyamuk hingga 6 jam. Dihasilkan dari tiga jenis campuran minyak, yakni minyak kayu putih, minyak adas dan minyak kelapa (ini baru tau juga hahaha). Lalu yang bikin My Baby Minyak Telon Plus melindungi dari gigitan nyamuk karena  mengandung minyak sereh yang berfungsi secara aktif sebagai pengusir nyamuk dan serangga, pantesan beda yaa sama minyak telon biasa.  Belum lagi ada  chamomile-nya untuk mencegah iritasi pada kulit bayi, kayanya buat yang punya bayi ini penting kan ya?

Tidak hanya melindungi adek Garda, ternyata My Baby juga punya My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection, yang cocok untuk kakak Raya atau anggota keluarga lain yang mempunyai aktifitas di luar rumah lebih lama apalagi aktifitas sekolah dengan perlindungan maksimal hingga 8 Jam yang sudah teruji di IPB. Pas deh jadinya lengkap semua terlindungi. Semoga ikhtiar kita menjaga kesehatan anak-anak semakin optimal yaa dengan usaha sederhana kaya gini, ngga lupa pakai minyak telon My Baby setiap abis mandi atau mau beraktifitas. Thank you My Baby sudah diundang tempo hari :)


No Comments Yet, Leave Yours!