Social Icons

.

our 2nd race :)

20 May 2014

setelah race pertama gw dan nuke dulu, gw udah niatan kalau ada event lari lagi mau ikutan buat variasi olahraga aja. gw sebenarnya sendiri ngga terlalu suka lari, lebih suka ikut kelas2 olahraga di celfit yang gw cerita di sini. tapi lagi2 tujuan ikutan #SRunSeries minggu kemarin 18/5 ada 2 : buat quality time sama si nuks alias pacaRUN hehe sama satu lagi yang penting 'nyeburin' si nuks supaya suka lagi olahraga. soalnya bisa dibilang keadaannya kebalik sm jaman kita kuliah dulu, dulu yg rajin olahraga basket/futsal si nuks, gw ngga pernah olahraga, skr kebalikannya nuks yg ga pernah olahraga samsek.

btw, entah kenapa klo lari sendiri di rumah ngga pernah kuat sampe 5k, tp klo di race krn udah ada tujuan jadinya push diri sendiri untuk bisa selesain racenya *alias kompetitif*. walaupun pace gw lamaaaa banget hahaha... intinya gw dan nuks kmr happy, apalagi abis race dptnya selain minuman isotonik juga dapet pisang dan cupcakes! :p sayangnya #SRunSeries yg kedua di surabaya, gw sampe email panitianya knp ngga dikasi tau di awal pas daftar..jdnya kan ngga bakal lengkap medalinya. alhasil seri yg ketiga nanti rencananya mau ajak kakak raya untuk ikutan junior run.. semoga stelah beberapa kali ikutan gini nuks berminat olahraga terus brg gw yaa..aamiin :)) *lsg kasi link blog ke nuks*

Add caption










media gathering : the sweet 40 years of tropicana slim.

ini acara kantor yang jadi kerjaan gw dan tim minggu kemarin, diposting di sini karena suka banget sama detail acaranya yang dikerjain sama teman2 juga. desai oleh tim kreatif nutrifood, dekorasi oleh mba amesh dan cake oleh mba mariana :) happy anniversary my fav brand, tropicana slim! keep inspiring a healthy lifestyle...












meja dulu baru tegel.

13 May 2014

judulnya ngga banget yaa hahaha...weekend kemarin judulnya hunting day! alias mau ke toko2 home decor di daerah kemang. Semuanya ‘racun’ dari IG-nya blog favorit living loving. Tujuannya ke pasar seninya dia.lo.gue dan cayenne home. Seperti biasa, #thenuks itu kan keluarga pagi, jadi abis kita sarapan sekitar jam 9 kita berangkat donk..1st stop cayenne dan ternyata langsung membuat dompet menipis!hahaha.. semua yang ada di toko ini bagus2 banget dan sesuai banget sama selera di rumah yg vintage2 minimalis, terutama furniture dan cushion2nya. Andaikan punya rumah satu lagi buat dindadanin mungkin gw akan memulai mengisinya dari barang2 di sini :p

untungnya punya suami yang kesukaannya sama yaitu menata rumah, jadi justru racun pertama di sini yang nemu si nuks. Sebuah meja yang rendah tapi cukup panjang terbuat dari kayu mahoni & tegel kunci! Iya tegel kunci yang hitzz itu, yg pengen bgt gw pasang di rumah hahaha… tadinya mau nanti2 aja belinya karena ngga perlu2 amat, tapi kayanya gw sm nuks ngga tahan pas tau meja jenis gini ngga selalu diproduksi. Udah deh bungkus! Ternyata lagi sale juga 10%, lumayan lah dpd ngga sama sekali :p satu lagi gw beli tiker  anyaman gitu,hihi tapi belum sempet difoto.

Setelah puas memanjakan mata di sana, baru deh gw ke dia.lo.gue..sebenarnya selain pengen liat pasar seninya yang emang lucu2 walaupun ngga pulang bawa apa2 :p gw pengen liat perfomancenya tulus, eh ditungguin dr jam 11 sampe jam 12 belum nongol juga pdhl dijadwal jam 11, jd kita pulang aja deh hehe..bingung juga soalnya mau ngapain lagi. Selamat datang penghuni baru #RumahNiNuk J J


mozaik tegel kunci pas di pintu masuk :)

lat.1 


nyelip senyum manis kakak raya di antara cushion :D

lat.2

klo ini nyelip senyum manis ayahnya raya di antara storage anyaman yg lucu2 itu :p


ini kursi & coffe table impiaan..pengen bgt punya dua2nya
 di teras rumah hahaha (sumber foto : instagram cayenne)


ini dia yang berhasil di bawa pulang, kece yaa?

nah ini foto kakak raya di dia.lo.gue..suka bgt sm foto ini,
si raya di sana suka mainan anyaman2 yg jd dekor di pasar senin dia.lo.gue kmr :)

hidup sehat ala gw :)

12 May 2014

seperti yg pernah gw ceritain di sini yg memotivasi gw untuk hidup sehat adalah kantor gw skr. aslik, bukan krn gw kerja di sini tp memang apa yg mereka lakukan benar2 nyata keliatan di mata gw visinya hehehe berat ya. beneraan, waktu gw pertama masuk nutrifood gw pernah dapet giliran coffee morning dengan ownernya yg sudah tua tp humble bgt. gw jd tau sejarah brand pertama kantor gw yaitu tropicana slim, yang kalau dihitung2 dr pertama udah 40 tahun. jd menurut cerita beliau, dulu produk yg pertama kali beliau buat adalah sirup tropicana slim yang bebas gula (dijual pertama kali dari rumah ke rumah dengan becak lhoo) karena melihat kecenderungan penyakit diabetes di Indonesia. di tahun itu, gw pikir sangat visioner! klo jaman skr ngomongin hidup sehat mungkin udah biasa, tp dulu? :) 

makanya gw juga kadang2 suka sedih sih *apasiih* klo ada orang yg nyebar hoax tentang bahaya dari aspartam salah satu bahan pemanis yang dipake sama gula rendah kalori / non kalorinya tropicana slim (tropicana slim classic & diabtx). padahal yaa bahan itu sudah dikategorikan aman oleh Food and Agriculture Organization (FAO), World Health Organization (WHO), dan European Food Safety Authority (EFSA) bahkan sama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI). tapi balik lg, gw yakin setiap orang punya kepercayaan dan pilihannya masing2 yaaa, jadi sah2 juga kalau memilih cara lain untuk membatasi konsumsi gula pasir :D gw pun tetap bangga bs jadi bagian dari produk yg juga dikonsumsi banyak orang Indonesia dan penghuni lebih dari 30 negara juga :)))

nah balik lagi soal gimana skr gw hidup sehat, berusaha menerapkan 4 hal utama : 

- makan makanan sehat
dari keempat hal ini yg buat gw paling susah, pdhl di kantor gw udah disediain lunch sehat. tapi pas di luar dan di rumah itu tantangan bgt. soalnya gw dan nuks termausk pecinta makanan apa aja, yang semuanya belum tentu sehat :( mungkin banyak yang belum tau bahwa kementerian kesehatan sebearnya sudah mengeluarkan anjuran yaitu : 

"Anjuran batas konsumsi gula, garam, dan lemak telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI No.30/2013. Batas konsumsi gula per orang/hari adalah 50 gram (4 sendok makan), sementara untuk batas konsumsi garam per orang/hari adalah 2000 miligram natrium/sodium atau 5 gram garam atau (1 sendok teh). Untuk lemak, batas konsumsi lemak per orang/hari adalah 67 gram (5 sendok makan minyak)."

susah kan nakar2 gitu tiap harinya..jd tips gw untuk makanan sehat ini tetap konsumsi gizi seimbang (karbohidrat dr nasi, protein dr daging2an, vitamin mineral dr sayur) sama mengurangi gula garam lemak salah satunya dengan konsumsi produk dr kantor gw ini. itu juga ngga semua koq, favorit gula tropicana slim classic unutk ganti pemanis di teh/minuman pas di rumah sm di cafe, gula tebu tropicana slim untuk masak di rumah, kecap manisnya (maklum wong jowo masak hrs pake kecap hahaha) sama satu lg corn oil tropicana slim yg rendah lemak jenuh (lagi2 krn msh suka masak gorengan di rumah :p).


- olahraga teratur
beberapa bulan terakhir gw lagi suka dengan pilates, tp berhubung bayarnya mihil skr gw beralih ikut kelas2 di celebrity fitness, lumayannya dapat corporate rate+setengah biaya bulanannya ditanggung kantor sebagai salah satu fasilitas hidup sehat untuk karyawan (untuk yg ngga bs ikut kelas2 olahraga di kantor) asik yaa :))

- tidur cukup
ini kebiasaan gw sejak nikah, si nuks disiplin bgt soal ini. jd klo weekdays sudah dipastikan jam 9 malam kami semua sudah terlelap hahaha..kecuali weekend baru deh kita begadang2 nonton film di rumah :))

- happy go lucky
namanya hidup masalah dan tantangan pasti ada, tp kalau semua dijalanin dengan happy pasti badan ikutan sehat, dan itu terbukti bgt!

semoga hidup sehat ngga jadi tren sesaat, tp jadi bagian dari hidup gw kedepannya...semoga si nuks ikutan juga pelan2..karena pengen bgt tetap sehat sampai tua, bareng2 liat kakak raya juga ade2nya nanti sarjana, nikah, punya anak, dst dst :') boleh minta aamiin jg kah?

mau belajar apa lagi ?

02 May 2014

dari kemarin kepikiran mau posting ini tp ngga jadi2, eh ternyata hari ini hari pendidikan. udah deh sekalian aja diposting mumpung nyambung :) gw itu seneng banget belajar hal-hal baru atau hal-hal yang gw senengin *yaiyalah ya hehehe.. tapi maksudnya belajar secara khusus tentang sesuati di tempat kursus/kuliah atau hanya mengunjungi website tertentu. tp satu hal yg pasti, jaman sekarang itu mau belajar gampang...medianya bisa apa aja, tinggal mau atau ngga aja untuk cari tau.

dulu jaman masih sekolah, gw sering banget ganti2 kursus hanya karena gw pengen tau sebenarnya gw itu tertariknya di bidang apa. beruntungnya bokap nyokap support bgt soal ini, mereka ngga pernah paksa gw unutk belajar sesuatu yg gw suka. bahkan yang keluar dari mulut mereka cuma satu, apapun itu kalau untuk kamu belajar pasti bapak/ibu usahaain untuk fasilitasi! :') makanya itu semoga gw bisa gitu juga ke raya yaaa..

akhirnya dulu gw kuliah juga karena gw yg riset sendiri mau jurusan apa, sampe banding2in kurikulum satu univ dengan unive lain *lebay*. dan ujungnya pas kuliah gw ngerasa bukan passion gw juga di situ gw ngga nyerah, belajar otodidak bidang yg gw geluti sekarang yaitu public relations. pas akhir kuliah ambil dobel kuliah juga, abis lulus dan kerja juga ambil master lagi di bidang yg sama.intinya gw senang belajar walaupun ngga senang ujian dan bayarnya hahahha *abaikan*.

setelah jadi istri dan orang tuapun sekarang juga masih harus belajar. malah kata orang jadi orang tua itu proses belajar tanpa henti. memang pengalaman jadi orang tua ngga ada sekolahnya, tapi persiapan ini itu jadi orang tua juga udah banyak media belajarnya baik dr forum ibu2, seminar2 parenting sampai belajar dengan diskusi dari ortu sendiri. misal waktu hamil dulu gw ikut kelasnya aimi tentang asi, ikut seminar bu elly dari supermom ttg bicara sex pada anak(yg baru rame skr ini, pdhl udah dibahas dr dulu itu), dan terakhir ikut seminar ttg managing stress in the family  dr urban mama sm bu elly juga.

kalau ditanya selain hal2 itu gw masih mau belajar soal apa, banyak! ini di antaranya :

1. belajar soal interior design
ini salah stau resolusi gw juga nih tahun ini, karena ini hobi gw dan gw pengen belajar di sekolah informalnya. semoga di akhir tahun nanti bisa kesampean yaa.

2. belajar soal psikologi
nantinyaa kalau ada rejeki, waktu dan tenaga pengen bgt nerusin S3 soal ini. iyaa, emang keliatannya koq mimpi bgt..tp pengeeen...krn gw juga punya cita2 nantinya jadi dosen secara berkala. apalagi jd dosen ngga terbatas umur juga kan. semoga kesampaian yaa.aamiin. (ini juga didorong pas gw belajar soal parenting dll,ternyata ilu psikologi byk bermanfaat).

3. belajar soal planologi (semacam tata letak kota)
klo ini juga dulu waktu lulus sma jd salah satu opsi pilihan kuliah. dan skr ngeliat kemacetan jakarta agak nyesel knp dulu ngga ambil ini hahahha... mungkin ini impian belajar yg paling jauh ga tau kapan bisa kesampeannya. tp gpp lah ya ditulis aja siapa tau kejadian.

sekali lagi, selamat hari pendidikan nasional ! mengutip kata pak anies baswedan, bahwa mendidik adalah kewajiban setiap orang yang terdidik. keep learning & sharing ya :) kamu sendiri masih pengen belajar soal apa?