Social Icons

.

mau belajar apa lagi ?

02 May 2014

dari kemarin kepikiran mau posting ini tp ngga jadi2, eh ternyata hari ini hari pendidikan. udah deh sekalian aja diposting mumpung nyambung :) gw itu seneng banget belajar hal-hal baru atau hal-hal yang gw senengin *yaiyalah ya hehehe.. tapi maksudnya belajar secara khusus tentang sesuati di tempat kursus/kuliah atau hanya mengunjungi website tertentu. tp satu hal yg pasti, jaman sekarang itu mau belajar gampang...medianya bisa apa aja, tinggal mau atau ngga aja untuk cari tau.

dulu jaman masih sekolah, gw sering banget ganti2 kursus hanya karena gw pengen tau sebenarnya gw itu tertariknya di bidang apa. beruntungnya bokap nyokap support bgt soal ini, mereka ngga pernah paksa gw unutk belajar sesuatu yg gw suka. bahkan yang keluar dari mulut mereka cuma satu, apapun itu kalau untuk kamu belajar pasti bapak/ibu usahaain untuk fasilitasi! :') makanya itu semoga gw bisa gitu juga ke raya yaaa..

akhirnya dulu gw kuliah juga karena gw yg riset sendiri mau jurusan apa, sampe banding2in kurikulum satu univ dengan unive lain *lebay*. dan ujungnya pas kuliah gw ngerasa bukan passion gw juga di situ gw ngga nyerah, belajar otodidak bidang yg gw geluti sekarang yaitu public relations. pas akhir kuliah ambil dobel kuliah juga, abis lulus dan kerja juga ambil master lagi di bidang yg sama.intinya gw senang belajar walaupun ngga senang ujian dan bayarnya hahahha *abaikan*.

setelah jadi istri dan orang tuapun sekarang juga masih harus belajar. malah kata orang jadi orang tua itu proses belajar tanpa henti. memang pengalaman jadi orang tua ngga ada sekolahnya, tapi persiapan ini itu jadi orang tua juga udah banyak media belajarnya baik dr forum ibu2, seminar2 parenting sampai belajar dengan diskusi dari ortu sendiri. misal waktu hamil dulu gw ikut kelasnya aimi tentang asi, ikut seminar bu elly dari supermom ttg bicara sex pada anak(yg baru rame skr ini, pdhl udah dibahas dr dulu itu), dan terakhir ikut seminar ttg managing stress in the family  dr urban mama sm bu elly juga.

kalau ditanya selain hal2 itu gw masih mau belajar soal apa, banyak! ini di antaranya :

1. belajar soal interior design
ini salah stau resolusi gw juga nih tahun ini, karena ini hobi gw dan gw pengen belajar di sekolah informalnya. semoga di akhir tahun nanti bisa kesampean yaa.

2. belajar soal psikologi
nantinyaa kalau ada rejeki, waktu dan tenaga pengen bgt nerusin S3 soal ini. iyaa, emang keliatannya koq mimpi bgt..tp pengeeen...krn gw juga punya cita2 nantinya jadi dosen secara berkala. apalagi jd dosen ngga terbatas umur juga kan. semoga kesampaian yaa.aamiin. (ini juga didorong pas gw belajar soal parenting dll,ternyata ilu psikologi byk bermanfaat).

3. belajar soal planologi (semacam tata letak kota)
klo ini juga dulu waktu lulus sma jd salah satu opsi pilihan kuliah. dan skr ngeliat kemacetan jakarta agak nyesel knp dulu ngga ambil ini hahahha... mungkin ini impian belajar yg paling jauh ga tau kapan bisa kesampeannya. tp gpp lah ya ditulis aja siapa tau kejadian.

sekali lagi, selamat hari pendidikan nasional ! mengutip kata pak anies baswedan, bahwa mendidik adalah kewajiban setiap orang yang terdidik. keep learning & sharing ya :) kamu sendiri masih pengen belajar soal apa?

7 comments:

  1. setelah belajar development economics sampe mentok selama 10 tahun, sekarang pengen banget belajar kesehatan masyarakarat atau epidemiologi gitu, anthropology,sejarah dan psikologi :), but first and foremost, belajar menjadi istri sholehah dan ibu yang menjadi madrasah untuk anak-anak... aamiin..

    ReplyDelete
  2. Postingan ini bikin jleb banget ya... selama hayat masih di kandung badan, belajar ngga akan pernah berhenti yaa...

    ReplyDelete
  3. yang belajar interior mauuu dong ikutan

    ReplyDelete
  4. wah ibu yang satu ini benar2 luar biasa

    ReplyDelete
  5. hai arninta...saya lulusan planologi tapi udah 14 tahun 'kecemplung' di finance company hehhee...

    ReplyDelete
  6. haiii arninta, saya lulusan planologi tapi udah 14 tahun nih 'kecemplung' di dunia finance :D

    ReplyDelete
  7. heheh seru2 ternyata pengalaman belajar beda2 yaa...tp seru ngomongin ini ga ada habisnya :))

    ReplyDelete