Social Icons

.

tahun ke-2 ramadhan sebagai istri dan calon ibu

27 July 2012

alhamdulillah udah masuk bulan ramadhan aja..cepet bgt ya kerasanya waktu makin ke sini :) aslik telat bgt ini postingan ini,dr awal puasa hampir seminggu yg lalu udah mau nulis, tp entah kenapa mood ngga dateng2+lg banyak kerjaan dadakan :D (ky biasanya ngga aja huehehe). sejak menikah seperti cerita gw tahun lalu di sini, bulan ramadhan sebenarnya jadi jauh lebih mudah dijalani. kenapa begitu? alhamdulillah karena dikasi Allah kesempatan untuk menjalaninya berdua dengan suami di tempat tinggal terpisah dr ortu, kami berdua jd partner banget. gimana ngga,biasa di rmh saur sambil merem pas single!hahaha skr mana bisa coba,makan di meja makan berdua, ya masa dua-duanya merem -__- soal ibadah lainnya misalnya, dasarnya kan ibadah krn Allah, tp emang beda cuy klo ada partnernya :p berasa ada yg nyemangatin..jd mulai dr solat wajib, solat tarawih sampai solat sunah lainnya bisa ada temen jamaahnya, klo yg satu lg muncul malesnya, yg satu lg bisa mengingatkan.

tp bulan ramadhan yg skr bedanya adalah aku lg berbadan dua :)) karena hal inilah, gw ngga berani puasa dulu. sebnernya klo kata dokter gw,klo gw ngerasanya kuat boleh2 aja..krn kandungan gw sehat+kuat. namuuuun,sejak hamil memang kan nafsu makan gede bgt ya..ditambah yg makan dua orang, dan pernah punya maag jd klo satu jam sekali gw ga makan, ampuun deh mual dan pusingnya :s hal itulah yg buat gw yakin, gw ga puasa dulu..dalam agama juga diperbolehkan, namun bukan berarti ngga bisa melakukan ibadah lainnya kan?:))

klo rutinitasnya, dulu selalu berangkat dan pulang bareng mas nuke..klo skr berangkat msh bareng, pas sahur gw tetep ikutan sahur nemenin dia, walaupun pas bangun tidur setelah subuh gw makan lagi juga :D cuma bedanya dipulangnya, klo dulu dia udah nunggu di mesjid depan halte busway halimun, kita buka brg pake snack+teh anget di situ sambil magriban terus pulang. klo skr krn sejak hamil gw pulang dijemput supir nyokap,jd gw lsg pulang ke rmh. tetep aja dia yg sampe rumah duluan,krn kantornya plg lebih cepet. terharunya, biarpun puasa dan pas buka laper bgt..dia tetep nungguin gw sampe rumah jam stengah 7an untuk makan besarnya :') pas buka dia cuma ngemil aja dikit...setelah itu baru deh kita tarawihan jamaah berdua di rmh, alesannya krn sejak hamil gw jd lebih capek,,jd sebisa mungkin jam8an memang kita udah siap2 untuk tidur sekaligus kasi kesempatan ART di rmh untuk tarawih di mesjid biar punya suasana baru brg temen2 ART sekitar rumah, kan suntuk tuh dia rmh selama seminggu tanpa temen :))

puasa hari pertama dilewatkan berdua saja di rumah, hari kedua yang jatuh di wekeend kita berdua buka puasa di rumah ortu gw dan besoknya lg hari minggu gantian bukan puasa di rumah ortunya. buat gw walaupun baru seminggu, bulan ramadhan kali berkahnya sudah luar biasa,,,dalam keadaan hamil dan sehat, msh dikelilingi orang2 terdekat yg juga sehat, dalam keadaan cukup dan bisa beribadah dengan tenang. semoga banyak berkah dan hikmah lain yg bisa gw pelajari juga di 3 minggu mendatang,aamiin..begitu juga buat semuanya yaa...:) oia, di awal puasa ini juga insya Allah kandungan genap 4 bulan, klo Allah menginjinkan itu saatnya ditiupkan ruh kedalam janin gw #BabyGR..ceritanya terpisah ya, mohon doanya jg teman2..:)

No Comments Yet, Leave Yours!