Social Icons

.

Raya's Activities : October

27 November 2015

Bulan lalu, selain ngajak raya ke beberapa perpustakaan di Jakarta.  ada beberapa kegiatan raya di dalam dan di luar rumah juga yang bisa dishare. Berikut ceritanya yaa :
1. Konser Dongeng Naura
Kegiatan raya yang satu ini super love bangeeeet  buat dia dan gue juga. Udah dari 3 bulan lalu, gue beli tiket pre-salenya malah. Raya memang lebih dulu mengenal Naura dibanding Hi-5. Ngga nyangka juga sih, Raya bisa suka.. karena materi lagu Naura ini kan agak berat yaa kaya sherina2 jaman dulu gitu. Kata-kata di lagunya panjang-panjang tapi bermakna dan edukatif, musiknya bagus. Dan Raya bisa hapal donk lagu-lagunya. Padahal kita selalu dengerin kalau lagi di mobil aja saat weekend. Buat yang punya anak cewe, coba deh dengerin Naura ini..recomended ! Kalau sudah susah cari CD-nya, coba liat di youtube.

Oia, review konsernya sendiri diluar ekspetasi gue. Lebih bagus dari di CD-nya. Padahal konser mulai jam 8 malam, jam tidur raya. Tapi selama 1,5 jam kedepan Raya ON banget nontonnya. Salut deh ama Naura ini, masih SD tapi sudah bisa menampilkan pertunjukan luar biasa… tata panggungnya keren, ada drama musikalnya, suaranya bersih padahal sambil ngedance juga, dan banyak kejutan di setiap segmennya.

Salah dua yang berkesan banget buat gue dan raya itu adalah segmen di mana Naura nyanyi sama anak-anak YPAC, ada seorang anak yang duduk di kursi roda juga ikutan nyanyi. Sumpah terharu bgt gue, di tengah ‘keriaan’ konser dengan anak-anak sempurna secara fisik, gue kaya diingetin untuk bersyukur diberikan anak yang sehat dan sempurna. Segmen lain yang berkesan buat raya adalah saat lagu-lagu yang duet anatara Nola b3 (ibunya) dan Naura. Raya bisa lho romantis2 gitu meluk gue dan terakhir saat Nola minta penonton yang datang untuk nyium bundanya, raya juga nyium gue :’)

Kalau ada lagi konser naura setiap tahun, mungkin gue dan raya akan nonton trus.. buat yang penasaran konserny akaya apa bisa liat video ini. rasanya bahagia deh liat ada Naura ini, jd merasa Raya beruntung punya idola anak Indonesia dengan karya yang ‘anak-anak’ juga. Good job Naura J


2. Googaga Fundate
     Acara playdate ini diadakan oleh Googaga, web store untuk baju anak-anak bertempat di Taman Main Daycare. Kebetulan Raya diundang oleh Menthilis Project, paket kreativitas kesukaannya yang kebetulan juga mengisi acara ini. acaranya sendiri terbagi dua bagian, untuk orang tua ada sesi sharing dari psikolog @TigaGenerasi mengenai pentingnya berimajinasi untuk membantu meningkatkan kreatifitas anak. UNtuk anak-anak ada sesi crafting bersama @menthilis, membuat topeng hewan dari @amatikforkids dan boleh mencoba kostum2 hewan dari @splendorcostumes. Gue sendiri sering ajak raya ke  acara playdate2 gini supaya raya bisa kaya pengalaman dan berkenalan dengan banyak orang yang berbeda-beda. eh katanya mereka akan bikin rutin lho acaranya, siapa tau ada yang mau ikutan juga :)

      Nah kalau ini, salah satu kegiatan raya di rumah yaitu mencoba paket kreativitas baru. Memang Raya termasuk yang senang akan kegiatan seperti. Sebelumnya raya sudah mencoba Menthilis dan Gummy Box. Setiap paket kreativitas ini memang punya kelebihannya sendiri. Untuk louloudiy box ini secara konten tidak seedukatif menthilis, dan isinya tidak sebanyak gummy box. Tapi tema2 yang dihadirkannya memang agak berbeda dan cukup menarik seperti musik dan around the world. Selamat mencoba yaa!

4 comments:

  1. wah keliatnnya seruuu abis mbak hehe

    ReplyDelete
  2. Keliatan seneng banget ya, Mbak.. Itu idenya brilian banget ya bikin kotak kejutan gitu. Anak-anak pasti hectic deh :D

    ReplyDelete
  3. Makasih post nya Mba Arninta. Makasih juga kak Raya udah nyobain paket kreatifitas kita.
    Moga masukannya bikin kita lebih baik lagi =)

    ReplyDelete