Social Icons

.

3 Things I Love about Taman Main Daycare

05 November 2015

Sebagai anak yang kecilnya juga di daycare (berhubung ortu dulu keduanya bekerja dan perantauan di Kalimantan), rasanya saya udah ngga asing sama konsep yang satu ini. Beruntungnya sekarang sebagai ibu bekerja, saya dapat rejeki support system yaitu rumah mertua yang dekat rumah sendiri sehingga bisa mengawasi mbaknya ( pagi saya anter ke sana, sore dijemput kembali). Tapi buat ibu-ibu lainnya di Jakarta, belum tentu bisa dapat support seperti ini juga, sehingga mau tidak mau menitipkan anak pada mbak di rumah. Namun saya sendiri lebih mendukung menitipkan anak di daycare dibandingkan hanya dengan mbak di rumah tanpa pengawasan keluarga (itupun jika keadaan memungkinkan yaa J ).


Nah belum lama ini, ada daycare baru di Jakarta yang akhirnya (iya akhirnyaa..) menjawab bentuk daycare impian saya. Sayangnya, saat launching saya tidak bisa datang. Tapi minggu kemarin saat ada acara googaga  playdate di sana, saya bisa melihat langsung. Namanya Taman Main Daycare, dari namanya saja sudah menarik yaa?ini 3 hal yang saya suka dari Taman Main dan membuat saya merekomendasikannya :



1. Playful interior
Bisa dibilang pandangan pertama jatuh cinta sama daycare ini karena interiornya. Daycare akan menjadi rumah kedua anak, bayangkan jika tiap hari anak berada di tempat yang menyenangkan..pasti betah kan? Yang paling bikin naksir, perpustakaan sekaligus ruang bermainnya! Bukunya pilihan semua.




2. Kurikulum yang terintegrasi
Menitipkan anak bukan berarti kita sebagai orang tua melepaskan anak tanpa melihat lingkungannya sehari-hari. Di Taman Main ini, semua aspek anak di perhatikan dari aspek pendidikan ada kurikulum yang sesuai usia, dari aspek kesehatan ada  kunjungan dokter dan psikolog secara berkala hingga makanan yang terjamin nutrisinya. Yang bikin salut lagi sama daycare ini, mereka juga aktif terlibat dan bekerjasama dengan banyak pihak yang concern dengan dunia anak-anak, seperti terlibat di festival dongeng indonesia kemarin.  



3.       3. Beroperasi di luar waktu biasa
Saya memang tidak berniat secara full menitipkan anak-anak di daycare, tetapi terkadang ada kalanya tidak ada keluarga yang bisa menemani anak-anak saat suatu waktu saya atau suami ada event malam atau weekend. Begitu mengetahui Taman Main memfasilitasi di luar jam biasa, sekarang saya tidak perlu pusing lagi. Rencananya, sebelum selesai dari cuti melahirkan saya ingin trial ke sana dan akan saya update ceritanya di blog ya. Tapi kalau mau lihat review ibu-bu yang sudah menitipkan anaknya di sana, intip deh di instagram mereka, hampir semuanya menyenangkan.



Ada beberapa review lainnya yang bisa dibaca juga untuk meyakinkan ibu-ibu yang ingin menitipkan anaknya di Taman Main dari chica dan mba lita serta the urban mama atau bisa membaca lengkap infonya di website Taman Main juga.

Taman Main Daycare
 Jl. Wijaya XVI, No. 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
info@tamanmain.co.id 

0813 1413 6300

1 comment: