Social Icons

.

Nutrifood Untuk Konawe

27 March 2017

Aah akhirnya punya waktu yang tenang buat nulis blog,  justru di saat anak-anak sedang sakit dan butuh refreshing tanpa harus pergi jauh ya dengan nulis blog (lagi). Ternyata benar lho, kalau nulis blog karena “mengejar planning” atau karena hanya “pokoknya momen ini harus ditulis” nikmatnya menulis hilang. Seperti yang sudah aku ceritakan di sini, sudah sejak punya 2 anak punya waktu menulis susah banget. Jadinya banyak cerita yang terlewat. Tapi tetap cerita yang satu ini wajib ditulis, pengalaman ke konawe, Sulawesi tenggara di akhir tahun kemarin.


Kunjungan ini merupakan ‘business trip’ ke wilayah dukungan Nutrifood pada pencerah nusantara dan pengajar muda Indonesia Mengajar. Tapi justru inti acaranya bukan hanya berkunjung dan melihat pengajar2 muda maupun tenaga kesehatan muda bertugas di sana, namun juga ikut berbagi inspirasi ke anak-anak di sana. jadi kami berangkat ke sana bersama dengan rekan-rekan di kantor yang paling aktif dalam kegiatan kerelawanan Nutrifood volunteerism.

Bahagia banget bisa berbagi inspirasi profesi di SDN Asinua utama. Salut sama pengajar muda yg di sini, sehari2 mengajar dengan sepenuh hati.untuk ke daerah sini, butuh waktu 4 jam perjalanan darat dari kendari dengan medan yang tidak mudah. Sampai sini tidak ada listrik (kecuali malam ada genset yg bs dinyalakan sebentar saja) maupun sinyal.  Anak-anaknya pun walaupun kurang dukungan guru di sana yg tidak selalu hadir setiap hari tapi tetap semangat bersekolah, padahal ada yang harus ke sekolah berjalan kaki melewati hutan hampir 1 jam. Jd inget Anak sendiri sudah bs bersekolah dng fasilitas yg mudah betapa mesti disyukuri :) *cerita ini juga aku bawa pulang untuk kakak raya yang penasaran banget dengan perjalanan bundanya ke sana.







Yang berbeda dari kelas2 Inspirasi sebelumnya yang pernah diikuti, Hari ini sebagai penutup setiap kelas, anak2 aku ajak membuat friendship bracelet sebagai analogi bahwa Pekerjaan Humas/PR salah satunya menghubungkan banyak orang.  Membuat gelang persahabatan dengan menggunakan tali yang di anyam, bisa menggambarkan tugasnya PR juga untuk menjadi satu "pengikat" sebuah value. Anak-anak juga senang sekali membuat ini bersama2, Semoga bisa membuat mereka ingat akan hari ini dan terus belajar mencapai cita-citanya. terima kasih mba @bubuagha dari @ayomain sebagai suber inspirasi. Terima kasih juga nutrifood untuk kesempatan berharga ini. 

No Comments Yet, Leave Yours!