Social Icons

.

panas tinggi pertamanya raya.

29 August 2014

ini pertama kalinya raya sakit yg bikin gue sampe trauma, terserah deh mau disebut lebay..tp beneran ngga pengen keulang lg. dari lahir, alhamdulillah bgt raya jarang sakit, batpilpun jarang. tp dia memang punya 'bakat' kalau panas itu tinggi, misal abis imunisasi, udah milih vaksin yang ngga ada efek panas aja, panasnya sampe 38,5, waktu pernah milih yg ada efek panas krn katanya lebih efektif, panasnya sampe 39. lainnya raya paling sering bersingungan dengan masalah kulit sensitif, tp sejalan dengan pertambahan umur hal itu berkurang.

nah senin kmr, sore gue ditelp mertua katanya raya anget..bener gue sampe rumah panasnya sampe 38,5, semlman tetep bs tidur nyenyak krn nenen terus seperti biasa dan diminumin tempra. bsk paginya udah adem, jadi gue pun ngantor seperti biasa. tau2 jam 3 sore, mertua ngabarin lg klo raya kembali panas, akhirnya gue izin pulang cepet dan krn keluarga khawatir gue disuruh bw raya ke dokter. seperti yg udah gue tau, kalau anak panasnya belum 3 hari tentu cuma dikasi paracetamol dan ngga bs periksa darah. tp gue tanya, apa gue perlu nyetok obat penurun panas yg dimasukin dari anus yaitu dumin, kalau2 raya panas tinggi banget dan bikin kejang. kata dokternya boleh2 aja, walaupun saat periksa itu anaknya malah adem 37 donk >.<

ternyata sampe rumah, tau2 raya panasnya 40 :((( anaknya lepasin nenen trus tiduran lemes merem melek di tempat tidur, aku paniiiiiik.... langsung pakein dumin ke anusnya (yg biasanya ditetes minum obat aja dia berontak, ini yg dimasukin gitu koq dia terima2 aja, aku patah hati bgt liatnya huhuhu...). tp alhamdulillaah abis itu panasnya lsg turun drastis... ngga kebayang klo ngga langsung dikasi gimana...besoknya gue sm nuke sama2 cuti buat jagain dia takut2 panas tinggi bgt lg, dan alhamdulillahnya seharian raya kembali sehat dan ngga panas lg.

ternyata bener raya cuma kena virus biasa, walaupun abis itu malah muncul batpilnya. tp sumpah..pengalaman sekali ini aja bikin gue sedih banget, emosi pun diuji antar gue sm nuks ngurus anak sakit ditengah kerjaan yg menumpuk. ngga terbayangkan orang tua2 di luar sana yang anaknya sakit macem2 dan sampai berhari2 huhuu *peluk ibu2 satu2*. sehat terus ya sayangnya bunda... smg raya selalu dijaga oleh Allah ya sayang, aamiin :)

4 comments:

  1. emang paling sedih kalo anak sakit ya...
    sekarang raya udah sehat kan ya?

    ReplyDelete
  2. Yaampuuunnnn, sehat sehat ya Kaka Raya..

    ReplyDelete
  3. aamiin2, makasih om dan tante semua..alhamdulillah setelah 2,5 hari panas akhirnya raya sembuh jugaa... :))

    ReplyDelete